HUT Polwan Ke-74, Personel Polwan Polres Melawi Bagikan Sembako Dan Berikan Pengobatan Gratis

86 / 100
METRO, KALBAR – HUT Polwan Ke-74, Personel Polwan Polres Melawi memberikan pengobatan gratis dan bagi-bagi sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Melawi Kiri Hilir, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, Kamis (1/9) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperingati HUT Polwan Ke-74 yang jatuh pada 1 September 2022 tahun ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polwan Polres Melawi terhadap masyarakat yang terdampak banjir di sekitar wilayah Polsek Nanga Pinoh” kata AKBP Sigit.

BACA JUGA: Latsar Angkatan 146, Wakil Bupati Minta CPNS Mampu Menjalankan Tupoksinya

IMG 20220901 181655
Foto: Personel Polwan Polres Melawi saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga terdampak banjir

“Pengobatan gratis dan pemberian sembako diberikan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir Sungai Melawi dan Sungai Pinoh” imbuh Sigit.

Hal senada juga disampaikan Kompol Aang Permana selaku koordinator mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako dan pengobatan gratis dilakukan pada 3 titik rumah terapung (lanting) yang berada di Sungai Pinoh dan Sungai Melawi.

“Pengobatan dan pemberian sembako dilakukan di 3 rumah terapung (lanting) yang berada di bawah jembatan melawi I, warga yang sedang melintas sungai pinoh, serta masyarakat yang berada di Desa Melawi Kiri Hilir” terang Aang.

BACA JUGA: Sigap, Bupati Melawi Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalan Trans Kalimantan

IMG 20220901 181632
Foto: Pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir

Aang menambahkan dalam pengobatan gratis bekerjasama dengan Dokkes Polres Melawi.

Aang berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir” ucap Aang.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Sayan Imbau Warga Waspadai Banjir

IMG 20220901 181552
Foto: Personel Polwan Polres Melawi saat menuju desa sasaran kegiatan

Diah, Salah satu warga yang menerima pengobatan gratis mengaku senang dan bersyukur adanya kegiatan ini. Ia juga mengatakan selain mendapatkan pengobatan gratis dirinya juga mendapatkan bantuan sembako dan makanan ringan.

“Terima kasih atas pengobatan gratis dan sembako yang diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami” ucap Diah penuh sukacita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardi, Dokter dari Dokkes Polres Melawi dr.Dian didampingi staf, Koordinastor Polwan Brigadir Disusilowati dan beberapa orang personel Polwan, Ps.Kanit Binmas Polsek Nanga Pinoh, dan Ps.Kanit Provoost Polsek Nanga Pinoh Aipda William.

 

 

Sumber: Humas Polres Melawi

Satu komentar pada “HUT Polwan Ke-74, Personel Polwan Polres Melawi Bagikan Sembako Dan Berikan Pengobatan Gratis

Komentar ditutup.