Bupati

Sigap, Bupati Melawi Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalan Trans Kalimantan

84 / 100
METRO, KALBAR – Bupati melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menurunkan alat berat untuk memperbaiki ruas jalan trans Kalimantan yang longsor disebabkan meluapnya anak Sungai Putai pada Kamis (25/8) lalu di Dusun Engkabang, Desa Nanga Kalan, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi.

Meluapnya anak Sungai Putai mengakibatkan tanah longsor dan putusnya ruas jalan dan jembatan di jalan trans Kalimantan terputus.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah warga membangun jembatan darurat agar jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua. Jalan trans Kalimantan tersebut menghubungkan 5 Desa yaitu, Desa Nanga Nyuruh, Nanga Kempangai, Karangan Kira, Jabai dan desa Penyuguk.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Sayan Imbau Warga Waspadai Banjir

IMG 20220827 WA0042
Foto: Excavator membersihkan sisa-sisa longsoran tanah

Mengetahui hal tersebut, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dengan sigap menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan dan jembatan agar bisa dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

“Saya langsung perintahkan menurunkan alat berat untuk membersihkan material dan memperbaiki jembatan agar bisa diakses kembali oleh masyarakat” kata H. Dadi Sabtu (27/8).

BACA JUGA: Jalan Trans Kalimantan Putus, Kapolsek Dan Babinsa Koramil Ella Hilir Serta Warga Bangun Jembatan Darurat

IMG 20220827 WA00401
Foto: Jembatan rusak akibat luapan anak sungai Putai

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam Ella Hilir dan warga yang sebelumnya telah membangun jembatan darurat.

“Meskipun ini bukan tanggung jawab Kabupaten tapi ini bentuk kepedulian kita semua agar akses transportasi masyarakat dapat kembali normal. Saya ucapkan terimakasih kepada Forkopimcam dan warga yang sebelumnya juga telah membuat jembatan darurat agar bisa dilewati” ucap Bupati.

BACA JUGA: Polsek Kota Baru Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan Gantun

IMG 20220827 234013 1 e1661618606393
Foto: H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, A. Md., S. Pd.

H. Dadi juga mengimbau masyarakat Kabupaten Melawi agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca serta curah hujan yang tidak menentu beberapa hari ini di Kabupaten Melawi.

 

 

Penulis: Ade Shalahudin Al Ayubi