Latsar

Latsar Angkatan 146, Wakil Bupati Minta CPNS Mampu Menjalankan Tupoksinya

86 / 100
METRO, KALBAR – Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen membuka secara resmi kegiatan Latsar (Pelatihan Dasar) CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) golongan III Angkatan 146 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Senin (29/8) di Hotel Cantika Nite & Day Kecamatan Nanga Pinoh.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Nanga Pinoh, Jaya Sutardi, SH. mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Latsar CPNS ini adalah untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara integrasi dengan pola pelatihan yang memadukan pelatihan klasikal dengan non klasikal, serta kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang.

“Kegiatan Latsar ini dilakukan dengan pembelajaran dengan pola Blended Learning (klasikal dan daring) selama 647 jam pelatihan atau setara dengan 74 hari kerja”, ungkapnya.

BACA JUGA: Sigap, Bupati Melawi Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalan Trans Kalimantan

IMG 20220829 192502
Foto: Wakil Bupati Melawi foto bersama para peserta

Jaya Sutardi juga mengatakan Latsar CPNS ini diikuti oleh 40 orang CPNS golongan III formasi tahun 2021 yang merupakan tenaga teknis dan kesehatan di Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya mengatakan pelatihan dasar ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS.

“Momentum seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas bagi CPNS agar nantinya dapat mengemban dan menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan optimal”, ungkapnya.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Sayan Imbau Warga Waspadai Banjir

IMG 20220829 192522
Foto: 40 CPNS mengikuti pelatihan dasar

Selanjutnya, Wakil Bupati mengungkapkan ASN sebagai unsur utama sumber daya manusia ASN mempunyai peranan yang sangat penting untuk menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sebagaimana yang diharapkan.

“Oleh karenanya, perlu dibangun ASN yang memiliki integritas, sikap professional, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih, dari praktek KKN, serta mampu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat”, ujarnya.

Wakil Bupati juga meminta seluruh peserta Latsar CPNS agar bersungguh-sungguh untuk mengikuti kegiatan ini sehingga tujuan dari latsar itu sendiri dapat tercapai secara optimal seperti yang diharapkan bersama.

BACA JUGA: Polsek Kota Baru Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan Gantung 2

IMG 20220829 192347
Foto: Wakil Bupati menyalami peserta usai mengalungkan tanda kartu peserta pelatihan

“Lulusan Latsar CPNS ini harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat yang berdedikasi, bertanggungjawab, dan siap melayani. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar untuk pembangunan di Kabupaten Melawi yang kita cintai ini” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, para narasumber, dan undangan lainnya.

 

Sumber: HUMAS

One thought on “Latsar Angkatan 146, Wakil Bupati Minta CPNS Mampu Menjalankan Tupoksinya”

Komentar ditutup.