Beranda DAERAH SDN 02 Pasir Eruih Ikuti Program ANBK

SDN 02 Pasir Eruih Ikuti Program ANBK

12
2
SDN
Metro, Bogor | Pelaksanaan program Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia di SDN 02, Desa Pasir Eruih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, pada Senin (15/11) berjalan lancar.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 02 Pasir Eruih, Royani, S. Pd., mengatakan,  Asesment Nasional Berbasis Komputer adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Tujuannya adalah untuk untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret-input dan out put pembelajaran pada satuan pendidikan.

“Pada program ANBK, SDN 02 Pasir Eruih menggunakan 16 unit laptop yang dibeli menggunakan dana BOS, Sedangkan pesertanya tahun ini berjumlah 30 siswa”. Kata Royani diruang kerjanya.

Menurutnya, kegiatan pembelajaran dengan program ANBK sangat baik dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dan dibagi menjadi sesi pembelajaran. Adapun materi hari pertama adalah literasi dan pada hari kedua adalah numerasi.

“Literasi ini untuk mengetahui kemampuan dan keterampilan anak SDN 02 dalam berbahasa, membaca, menulis dan memecahkan masalah  dalam kehidupan sehari-hari”. Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya mendukung program ANBK Kemendikbudristek RI ini. Program ini dinilainya sangat akurat untuk menambah ilmu dan pengetahuan siswanya.

“kami ucapkan terima  kasih kepada Kemendikbudristek yang telah mengadakan program ANBK ini. Sehingga sekolahnya merasa terbantu untuk menggali potensi siswa”. Tutupnya.[]Lukas Diana.

Editor: Ade Shalahudin

Artikel sebelumyaCSR: PT RKA Diduga Tidak Pernah Lakukan Kewajiban
Artikel berikutnyaBNSP dan Empat Kementerian Tanda Tangani MoU

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here