Beranda DAERAH PGRI Tamansari Ikuti HGN Secara Virtual

PGRI Tamansari Ikuti HGN Secara Virtual

14
1
pgri
Metro, Bogor | Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November 2021. Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Taman Sari mengikuti secara virtual peringatan HGN dengan tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan Nasional” yang dilaksanakan oleh Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Kamis (25/11).

Kegiatan memperingati HGN di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor secara virtual ini diikuti oleh Pengurus dan anggota PGRI, Perwakilan K3S, Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Tamansari di Ruang kelas SDN 03 Sirnagalih Kecamatan Tamansari.

Baca juga :

Sinergitas Kepolisian Bersama Tokoh Agama Tepis Berita Hoaks

 

Dalam sambutannya, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, di masa pandemi Covid-19, stakeholder pendidikan harus mengajar dengan cara-cara baru, melalui daring dan sebagainya melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Jadi, PJJ ini kita justru butuh inovasi-inovasi bagaimana bisa mendidik anak-anak walaupun dengan jarak jauh. Tetapi bagaimana pendidikan itu juga bisa diterapkan dengan mudah. Ini tentu sesuatu yang sulit, tetapi kita sudah berhasil melewatinya”. Kata Ade Yasin.

Menurutnya, meskipun saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan, akan tetapi PTM masih dibatasi hanya setengah dari jumlah dan jam pelajaran. Meskipun demikian, hal tersebut tentu masih mengalami kendala.

“Tidak mungkin dalam situasi seperti ini kita normal seperti biasa. Tapi itu adalah bagian daripada kerja-kerja kita, tugas-tugas kita bagaimana pendidikan maju dan anak-anak terlindungi dari pandemi Covid-19”. Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 02 Sirnagalih, yang juga wakil ketua PGRI Kecamatan Tamansari, M. Yusuf mengatakan, bahwa kewajiban kita sebagai pendidik sudah seharusnya menghormati dan melaksanakan HGN ini.

Hal ini untuk mengingat guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dimana peran para guru-guru pendahulu kita yang telah memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Ia juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan agar Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat yang terbaik.

“Marilah kita secara bersama-sama memajukan dunia pendidikan dengan baik dan benar. Tutwuri Handayani terus kita pedomani agar kualitas dan prestasi anak didik juga baik. Mari kita doakan para pendahulu kita, agar ditempatkan pada tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Selamat Hari Guru Nasional dan dan jayalah dunia Pendidikan di Indonesia dan PGRI”. Tutupnya.[] Lukas Diana.

Editor : Ade Shalahudin

 

Artikel sebelumyaBPN Brebes Lecehkan Media Metro Indonesia
Artikel berikutnyaAbaikan Perda Kab. Brebes, Warga Minta Tower PT. Protelindo Dibongkar

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here