Beranda ADVETORIAL ADVERTORIAL Polsek Ella Hilir Cek Pasar Antisipasi Kekurangan Migor

Polsek Ella Hilir Cek Pasar Antisipasi Kekurangan Migor

24
0
polsek ella hilir
88 / 100
Metro, Melawi – Polsek Ella Hilir melakukan cek pasar untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan stok minyak goreng di pasaran pada Kamis (17/3) lalu.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Kapolsek Ella Hilir, Iptu Widaya mengatakan, pengecekan pasar dilakukan sebagai tindaklanjut instruksi Kapolri agar jajaran Polri memastikan stok dan harga minyak goreng di setiap wilayah serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas akibat kelangkaan minyak goreng.

WhatsApp Image 2022 03 19 at 11.50.07Iptu Widaya juga menjelaskan, dalam patroli yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Ella Hilir, Aiptu Dedi Apriadi beserta personel Unit Samapta sasarn langsung adalah agen dan toko-toko sembako.

“Dari hasil pengecekan, untuk stok relatif masih aman. Harga juga relatif masih terjangkau. Minyak goreng kemasan Rp 23.000,- per liternya, sementara minyak goreng timbang sekitar Rp 19.000,- per kilonya”, Ungkap Iptu Widaya.

WhatsApp Image 2022 03 19 at 11.50.07 1Selain itu, Polsek Ella Hilir juga menyampaikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak melakukan tindakan spekulatif dengan menimbun minyak goreng.

Menurutnya, hal itu dapat berdampak pada kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang berakibat pada timbulnya kepanikan di masyarakat.

“Jangan sampai terjadi panic buying karena akan memperparah kelangkaan dan harga di pasar”, Imbaunya.

WhatsApp Image 2022 03 19 at 11.50.06Himbauan kepada masyarakat juga dilakukan Kapolsek Ella Hilir melalui personel Babinkamtibmas yang berkunjung ke desa binaannya agar dapat menyampaikan imbauan kepada warga terkait situasi minyak goreng saat ini.

“Melalui personel Bhabinkamtibmas, himbauan disampaikan kepada warga agar tidak panik menghadapi berita-berita tentang kelangkaan minyak goreng. Untuk saat ini stok minyak goreng di Kecamatan Ella Hilir relatif aman, harganya juga cukup terjangkau”, Tutupnya.|Humas/Red.

Artikulli paraprak142 Personel Polres Melawi Ikuti Rikkesla Rutin
Artikulli tjetërKesehatan Anak Sepenuhnya Tanggung Jawab Kita Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini