Beranda HUKUM Minuman Beralkohol (Golongan C – 20 % – 45 %) Marak di...

Minuman Beralkohol (Golongan C – 20 % – 45 %) Marak di Kabupaten Banyuwangi

13
1
minuman
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyuwangi undang tokoh masyarakat dan instansi terkait minuman beralkohol.

Metro, Banyuwangi – Mengupas tuntas pemberitaan media metroindonesia.id terkait penjualan bebas minuman beralkohol di tanah Blambangan wilayah Kabupaten Banyuwangi yang diduga tidak memiliki ijin penjualan.

Disisi lain, Kepala Desa Labanasem, Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi, Maimun menyampaikan keberatan atas keberadaan toko penjualan minuman beralkohol di toko Banyu Urip.

minuman

Menyikapi keluhan warga dan tokoh masyarakat Desa Labanasem, Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyuwangi, Wawan mengundang Desa Labanasem, Satpol PP, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Maimun di dampingi kuasa hukum Lalati.SH Ketua Komisariat Daerah Reclassering Indonesia Kab Banyuwangi menyampaikan keberatan atas keberadaan toko Banyu Urip yang diduga telah menjual minuman beralkohol, serta dampak sosial di masyarakat.

hasil dari pertemuan tersebut,Senin (22/11), Wawan menyampaikan “Jadi pokok kami ini menyelesaikan masalah dengan tidak membuat masalah baru. Jadi sekali lagi konteks pertemuan ini menyelesaikan masalah internal, setelah itu Eksekusi kita selesai.”terang Wawan Kepala DPMPTSP.

Kepada metroindonesia.id, Maimun menyampaikan beberapa kronologi kejadian di masyarakat, diantaranya, seorang anak dibawah umur sampai mencuri uang, HP hanya untuk membeli minuman keras itu, bahkan ada pertengkaran antar anak muda, yang pad akhirnya berurusan dengan hukum, ujarnya.

Kuasa hukum Lalati, SH juga menyampaikan pesan “Dinas terkait untuk lebih berhati hati dalam mengeluarkan perijinan, dengan memperhatikan speksifikasi usaha yang tidak menimbulkan gejolak di masyarakat”.tutup lalati.[] Raden

 

Artikel sebelumyaHari Ke 2 Vaksinasi Garda Pemuda NasDem Melawi
Artikel berikutnyaTP PKK Melawi Terima Bansos Bencana Banjir

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here