Sekda Melawi Membuka Secara Resmi Diklat Paskribaka 2023

81 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Melawi, Drs. Paulus ┬ámembuka secara resmi kegiatan Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Melawi Tahun 2023 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (31/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Staf Ahli, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Para Kepala OPD, Ketua PPI Kabupaten Melawi, Purna Paskibraka Kabupaten Melawi, Para Pelatih, Para Pendamping dan para calon paskibraka.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Melawi, Drs. H. Yamin dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta calon Paskibraka Kabupaten Melawi berjumlah 36 orang yang berasal dari 14 Sekolah Tingkat SMA/MA di Kabupaten Melawi.

“Adapun pembentukan paskibraka ini mengacu pada Peraturan BPIP No 3 Tahun 2022 yang melalui tiga tahapan yakni tahap pertama seleksi pada Februari 2023, tahap kedua Diklat Paskibraka mulai pada 31 Juli 2023 dan tahap terakhir Pengukuhan pasukan Paskibraka pada 14 Agustus mendatang”, terangnya.

Sekda Kabupaten Melawi, Drs. Paulus dalam sambutannya menyampaikan bahwa para peserta calon paskibraka harus bangga karena merupakan putra-putri terbaik melawi yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui.

“Selamat atas terpilihnya adik-adik semua sebagai calon anggota paskibraka Kabupaten Melawi tahun 2023. Ini menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka,” kata Paulus.

Sekda Paulus berharap melalui pendidikan dan latihan yang akan dijalani calon paskibraka nantinya semakin memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Melawi.

“Saya berharap diklat ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta dapat mengikuti latihan dengan baik sehingga pelaksanaan HUT RI Ke-78 nantinya juga dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Paulus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik dari Kebangpol, Sat Pol PP, TNI-POLRI, Tenaga Medis dan para alumni yang terlibat dalam pemilihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Melawi tahun 2023.