Bupati Melawi Pimpin Langsung Upacara Hari Jadi Kabupaten Melawi Ke-20

81 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa memimpin langsung upacara peringatan hari jadi Kabupaten Melawi yang ke- 20 di halaman rumah jabatan Bupati, Senin, (18/12) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa turut dihadiri oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Unsur Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Tokoh Pendiri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Camat, Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Melawi ke-20 mengangkat tema “Bersama Melawi Maju”. Menurutnya, tema ini memiliki makna yang mendalam untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Melawi berkolaborasi, bergandengan tangan, bergotong royong dan bersama-sama dalam pembangunan.

“Mari kita perkuat rasa kekeluargaan, bangkitkan nilai kebersamaan, serta mempererat tali persaudaraan dan berbaur dalam satu pandangan untuk membangun Melawi. Saya yakin dengan semangat kebersamaan akan mampu mencapai satu tujuan, yaitu Melawi yang semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan berbagai pencapaian pembangunan di Kabupaten Melawi selama tahun 2023. Diantaranya keberhasilan mempertahankan predikat opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2022 dari BPK untuk keempat kalinya berturut-turut. Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama.

“Melawi Peringkat 1 terbaik dalam penyaluran DAK Fisik Tahun 2023 di lingkup Provinsi Kalimantan Barat. Penghargaan daerah tercepat dalam penyaluran Dana Desa 100 % Tahun 2023 di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Kabupaten tercepat penyelesaian pemutakhiran IDM,” terangnya.

Bupati juga menambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Melawi juga berhasil menjadi 24 Kabupaten/Kota terbaik dalam pengendalian inflasi daerah. Dan mendapatkan penghargaan sebagai Bupati yang berhasil mengentaskan daerah sangat tertinggal dan desa tertinggal di Kalimantan Barat.

“Apa yang telah dicapai Kabupaten Melawi saat ini bukan hanya keberhasilan Pemerintah Daerah saja, melainkan juga keberhasilan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Melawi juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh pejuang daerah, tokoh pemekaran, mantan Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Unsur Legislatif, Forkopimda, Aparatur Pemerintah, TNI dan Polri dan seluruh lapisan masyarakat atas sumbangsihnya pada pembangunan di Kabupaten Melawi ini.

Usai melaksanakan upacara, Pemerintah Kabupaten Melawi melanjutkan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Melawi ke-20 dengan menggelar acara Ramah Tamah.