Sat Reskrim Polres Melawi Berhasil Meringkus Maling Spesial Rumah Kosong

85 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id –  Sat Reskrim Polres Melawi berhasil meringkus SWD (31) alias Salong spesialis pencuri rumah kosong. SWD di tangakp saat hendak menjual barang hasil curiannya di Jalan Garuda, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Senin (15/01).

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kasat Reskrim AKP Joni mengatakan pelaku berhasil ditangkap Sat reskrim Polres Melawi senin (15/01/2024) saat Unit Lidik Sat Reskrim Polres Melawi mendapatkan informasi warga tentang seseorang yang akan menjual 1 (satu) unit Laptop yang diduga hasil curian.

“Tim berhasil mengamankan SWD beserta barang bukti,  sesuai pengakuannya pelaku sudah 2 Kali melakukan pencurian, pelaku juga melakukan perbuatannya seorang diri,” ungkap Joni.

WhatsApp Image 2024 01 17 at 10.01.10 1
SWD saat diamankan di Polres Melawi beserta barang bukti.

Joni juga menyampaikan bahwa pelaku telah melakukan aksinya di dua tempat dengan waktu yang berbeda. Pada Minggu (24/12/2023) pelaku melakukan aksinya di Jalan Prawindo dengan mengambil 1 unit tv, 2 unit laptop, 2 unit kipas angin, 1 unit tabung gas dan 2 tabung plastik.

“Korban sudah melapor, aksi kedua dilakukan pelaku pada Rabu (10/01/ 2024) di Jalan Pinoh Kota Baru km 4 dan berhasil mengambil 1 unit laptop milik salah satu warga dan sudah melaporkankan kehilangan tersebut,” imbuhnya.

WhatsApp Image 2024 01 17 at 10.01.11 Copy 2
Barang Bukti laptop

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Melawi. Sesuai pengakuan pelaku dalam melakukan aksi pencurian dilakukan seorang diri,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Melawi untuk tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Imbauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pencurian dan kejadian lain yang dapat merugikan.

WhatsApp Image 2024 01 17 at 10.01.11 Copy
Barang bukti tv.

“Pastikan rumah terkunci dengan baik sebelum pergi. Periksa semua pintu dan jendela untuk memastikan bahwa tidak ada yang terbuka atau rusak. Gunakan kunci ganda atau sistem keamanan tambahan seperti ccvtv jika diperlukan. Bisa juga meminta salah satu keluarga atau kerabat untuk tinggal sementara atau memeriksa secara teratur,” tutup Kapolres.

Satu komentar pada “Sat Reskrim Polres Melawi Berhasil Meringkus Maling Spesial Rumah Kosong

Komentar ditutup.