Peringati HUT SATPAM Ke-43 Polres Melawi Menggelar Bakti Sosial Dan Jaga Keharmonisan

85 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Polres Melawi menggelar kegiatan bakti sosial dan jaga keharmonisan dalam peringatan HUT SATPAM (Satuan Pengamanan) ke-43 di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Sabtu (30/12) siang.

Peringatan HUT SATPAM ke-43 yang bertemakan “Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai” dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, didampingi oleh Waka Polres Melawi, Kompol Eko Budi Dermawan, serta Pejabat Jajaran Utama Polres Melawi.

Kegiatan selain dihadiri oleh personel SATPAM, turut hadir juga tamu undangan dari pimpinan perusahaan dan instansi pengguna jasa SATPAM di Kabupaten Melawi.

WhatsApp Image 2023 12 30 at 17.10.58 1
Kegiatan donor darah pada HUT SATPAM ke 43.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT SATPAM ke-43 ini menunjukkan komitmen Polres Melawi dalam memberikan penghormatan dan apresiasi kepada para anggota SATPAM yang menjalankan tugasnya dengan dedikasi,” ujar AKBP Muhammad Syafi’i.

AKBP M. Syafi’i menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT SATPAM dimulai Sabtu 16 Desember 2023. Dimana anggota Satbinmas Polres Melawi bersama anggota SATPAM Melawi telah melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Unit Transfusi Darah RSUD Kabupaten Melawi.

WhatsApp Image 2023 12 30 at 17.10.58
Pembagian sembako kepada keluarga SATPAM.

“Pada hari Selasa, 19 Desember 2023, dilaksanakan penyerahan bantuan Sembako kepada keluarga Alm. anggota SATPAM yang meninggal dunia sebanyak 3 orang. Pada Sabtu tanggal 30 Desember 2023, dilaksanakan Acara Tabur Bunga di Taman Bahagia Nanga Pinoh,” ungkapnya.

Dengan rangkaian kegiatan HUT SATPAM ke-43, AKBP Muhammad Syafi’i, juga memberikan tanggapan positif. Dia mengatakan bahwa peringatan HUT SATPAM ke-43 ini tidak hanya sebagai momen untuk merayakan, tetapi juga sebagai wujud apresiasi atas dedikasi dan pengorbanan para anggota SATPAM.

“Kehadiran mereka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dan kami ingin menghargai kontribusi mereka yang telah mendedikadikan dirinya untuk menjaga keamanan di tempat kerjanya,” kata AKBP Muhammad Syafi’i.

WhatsApp Image 2023 12 30 at 17.10.57 1
Kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan Nanga Pinoh.

Selain itu, AKBP Muhammad Syafi’i juga menyampaikan harapannya kepada anggota SATPAM agar semakin termotivasi untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga keharmonisan ini terus terjaga, kolaborasi serta sinergi antara kepolisian dan SATPAM sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.”

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh perwakilan anggota SATPAM yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Polres Melawi. Semangat kebersamaan diharapkan dapat terus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

Satu komentar pada “Peringati HUT SATPAM Ke-43 Polres Melawi Menggelar Bakti Sosial Dan Jaga Keharmonisan

Komentar ditutup.