Rumah Adat

Rumah Adat Betang Terbakar, 2 Korban Di Rawat

89 / 100
Metro, Melawi – Kebakaran rumah adat betang di Dusun Laman Oras, Desa Batu Badak  Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi pada Minggu (3/4) pukul 17.20 WIB kemarin menyebabkan 2 orang mengalami luka bakar, 27 KK kehilangan tempat tinggal.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,melalui Kapolsek Menukung, Iptu.Tri Jumadi mengatakan, 17.30 wib personil Polsek Menukung menerima laporan dari masyarakat tentang terjadinya kebakaran. Usai menerima laporan, Personel Poslek langsung menuju lokasi kebakaran di Dusun Oras.

“Tiba di tempat kejadian, rumah adat betang sudah dalam keadaan terbakar. Ada 17 pintu dan 27 KK kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran itu”, kata Tri Jumadi.

Menjelang Puasa Ramadhan 1443 H, Warga Desa Baru Kembali Lakukan Kerja Bakti

WhatsApp Image 2022 04 04 at 15.10.18 1
Foto: Petugas saat berada di lokasi Rumah Adat Betang yang terbakar

Atas peristiwa kebakaran tersebut,  Personel Polsek Menukung melakukan langkah kepolisian dengan mengamankan TKP guna melakukan proses penyelidikan.

Sementara itu, Kades Batuk Badak, Damianus Enus membenarkan rumah betang di Dusun Laman Oras Desa Batu Badak  mengalami kebakaran. Selain rumah betang yang terbakar api juga menghanguskan 2 unit rumah warga yang tidak jauh dari rumah betang.

“Ada 5 lumbung padi yang banyak berisi padi, 7 sepeda motor serta mesin dongfeng pengiling padi juga ikut terbakar. Sebanyak 27 KK kehilangan tempat tinggal dan saat ini telah mengungsi sementara di rumah warga dan sanak keluarga”, jelas Enus Via saat dihubungi via seluler.

STKIP Melawi Gelar FGD Generasi Anti Hoax

WhatsApp Image 2022 04 04 at 15.10.19
Foto: Puing-Puing Rumah Adat Betang yang terbakar

Enus juga menyebut, Pemerintah Desa Batu Badak telah memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran tersebut.

“Kepada korban kebakaran, pihak Desa Batu Badak telah memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras,telur, indomie, dan sarden”, imbuh Enus.

Diketahui, 2 orang korban luka bakar yaitu, SITO(41) dan HERO (21). Keduanya saat itu langsung segera dievakuasi guna mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Menukung. Sedangkan 1 orang lainnya di rujuk ke RSUD Melawi.

Sat Binmas Polres Melawi Lakukan Monitoring Stok Minyak Goreng

WhatsApp Image 2022 04 04 at 15.10.19 1“Sementara kerugian materi belum dapat di taksir. Menurut keterangan sementara saksi, kebakaran terjadi dari api tungku dapur yang menggunakan kayu bakar. Namun penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan”, tutup Tri Jumadi.

Kapolres Sintang Lakukan Kunker Ke Polsek Jajaran

Sumber: Humas/Redaksi.

2 thoughts on “Rumah Adat Betang Terbakar, 2 Korban Di Rawat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.