Desa Tanjung Lay Masuk Nominasi 10 Besar Desa Pangan Aman

84 / 100
KALBAR, Metroindonesia.id – Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi masuk dalam nominasi 10 besar lomba desa tingkat Nasional kategori desa Pangan Aman tahun 2022  yang ditetapkan oleh BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Republik Indonesia.

Camat Nanga Pinoh, Hendra Permana memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas capaian Pemerintah Desa Tanjung Lay sehingga masuk dalam 10 besar lomba desa Pangan Aman.

“Tentu saja kerja keras pemerintah Desa Tanjung Lay perlu diberikan apresiasi dan dukungan kita semua. 10 desa ini nantinya akan memberikan persentase dan mengikuti wawancara melalui meeting zoom dengan beberapa kementerian untuk masuk 6 besar,” ungkap Hendra.

BACA JUGA: Polsek Sayan Gelar Jumat Curhat Bersama PPK Kecamatan Sayan

nominator
Keterangan Tabel: Daftar Nominasi 10 Besar Desa Pangan Aman Tahun 2022

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Lay, Radimantono tidak menyangka bahwa  Desa yang di pimpinnya ini masuk dalam 10 besar.

“Saya tidak menyangka Desanya akan masuk 10 besar dalam lomba Desa Panga Aman. Saat itu kami hanya bekerja untuk mengikuti seleksi adminitrasi yang telah ditentukan panitia,” Ujar Kades Radi sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Rutinitas Jumat Curhat, Polsek Sokan Terima Langsung Masukan Dari MABM Sokan

WhatsApp Image 2023 02 17 at 10.34.45Dikatakan Kades Radi bahwa saat ini dirinya sedang mempersiapkan materi presentase untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yang akan dilaksanakan pada 21-22 Februari 2023 melalui meeting zoom.

BACA JUGA: Perjokian Guru Besar, Anggota Komisi X Zainuddin: Itu Seperti Praktik Kapitalis Semu

“Kami minta dukungan semua pihak, semoga Desa Tanjung Lay bisa lolos dan masuk peringkat 5 besar mewakili Kabupaten Melawi ” ujar Kades Radi.

 

Penulis: Ade Shalahudin