polsek sayan

Polsek Sayan Gelar Jumat Curhat Bersama PPK Kecamatan Sayan

84 / 100
KALBAR, Metroindonesia.id – Polsek Sayan, yang merupakan jajaran Polres Melawi Polda Kalbar di tingkat Kecamatan menggelar kegiatan Jumat Curhat dalam program “Nuan Besekah” di Sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Sayan pada Jumat (17/2) pukul 09.40 WIB.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Sayan, Ipda Noviyar Yunus mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat sengaja di gelar di PPK Kecamatan Sayan untuk menerima masukan atau keluhan PPK Kecamatan Sayan dalam persiapan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

“Jumat Curhat kami lakukan di PPK Sayan selain untuk silaturrahmi juga untuk menyerap keluhan PPK selama menjalani tahapan Pemilu 2024 agar aman dan kondusif mulai dari tahapan hingga pelaksanaanya nanti,” ujar Ipda Yunus.

BACA JUGA: Rutinitas Jumat Curhat, Polsek Sokan Terima Langsung Masukan Dari MABM Sokan

WhatsApp Image 2023 02 17 at 10.20.26
Keterangan foto: Polsek Sayan gelar Jumat Curhat bersama PPK Kecamatan Sayan.

Dalam kegiatan tersebut selain menyerap masukan dari PPK Kecamatan Sayan, Ipda Noviyar Yunus juga mengingatkan kepada PPK agar dalam melakukan tahapan proses pemilu 2024 bekerja sesuai dengan tahapan dan juga aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

“Kita ingatkan juga kepada PPK agar teliti dalam menjalankan setiap tahapan terutama data pemilih. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya konflik Pemilu di masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA: 6 Orang Personel Polres Melawi Ikuti Sidang BP4R

WhatsApp Image 2023 02 17 at 10.20.24
Foto: Istimewa

Ipda Noviyar Yunus berharap sinergitas PPK dan Polsek dapat berjalan dengan baik sampai ke tingkat Desa dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah tugasnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan sayan, Sariaman mengatakan bahwa sinergitas PPK dan Polri di Kecamatan Sayan sangat penting terutama dalam pengamanan Pemilu nantinya.

BACA JUGA: Polsek Sayan Lakukan Monitoring Bimtek 62 Orang Pantarlih

WhatsApp Image 2023 02 17 at 10.20.23 1
Keterangan foto: Polsek Sayan gelar Jumat Curhat bersama PPK Kecamatan Sayan.

“Kemitraan antara PPK dan Polri adalah untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif terutama di Kecamatan Sayan,” ungkap Sariaman.

Sariaman juga meminta kepada semua petugas Pemilu 2024 di tingkat PPS dan KPPS agar pekerjaan sebagai petugas Pemilu dijadikan beban dan bekerja sesuai peraturan yang berlaku.

“Untuk petugas PPS dan KPPS agar selalu berkoordinasi dengan Polri melalui Bhabinkamtibmas Desa mulai dari tahapan sampai kepada pelaksanaan Pemilu nantinya,” pungkas Sariaman.

 

Penulis: Ade Shalahudin

One thought on “Polsek Sayan Gelar Jumat Curhat Bersama PPK Kecamatan Sayan”

Komentar ditutup.