Beranda KALBAR Lomba Dragon Boat Resmi Dibuka Bupati Melawi Dalam Rangka Perayaan Idul Fitri...

Lomba Dragon Boat Resmi Dibuka Bupati Melawi Dalam Rangka Perayaan Idul Fitri 1443 H

30
0
dragon boat
86 / 100
METRO, KALBAR – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, membuka secara resmi lomba Dragon Boat dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah. Lomba Dragon Boat dilaksanakan di Sungai Pinoh, Senin (2/5) diikuti 18 tim se- Kabupaten Melawi.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh PODSI Kabupaten Melawi yang di dukung Pemkab dan Polres ini diikuti 18 tim se-Kabupaten Melawi.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat, dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga: Usai Presiden Resmi Larang Ekspor Migor, Asosiasi Petani Sawit Keluhkan Turunnya Harga TBS

IMG 20220502 141005
Foto: Lomba perahu dragon boat

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan, Lomba Dragon Boat yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Melawi.

“Saya sangat mendukung penuh setiap ide kreatif dan gagasan masyarakat yang ingin memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan menarik”, ungkapnya.

Baca Juga: Lomba Perahu Hias Dan Dragon Boat 2022 Sukses Digelar, Panitia Sampaikan Apresiasi Ke Polres Melawi

WhatsApp Image 2022 04 10 at 12.41.06 1
Foto: Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa

Bupati juga mengungkapkan dengan diadakannya lomba dragon boat ini tentunya dapat mempromosikan wilayah Kabupaten Melawi yang sangat potensial dalam pengembangan sektor pariwisata air.

“Saya berharap lomba seperti ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Melawi. Selain menciptakan suasana persaudaraan dan kebersamaan. Lomba perahu naga ini apabila diagendakan setiap tahun diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri dari Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, panitia, KONI Kabupaten Melawi, TNI dan Polres Melawi, jajaran Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan ormas, dan seluruh pihak yang telah ikut mendukung terselenggaranya lomba perahu naga tersebut.

Baca juga: Forkopimda Kabupaten Melawi Cek Langsung Lokasi Lomba Perahu

IMG 20220502 140243
Foto: Race lomba perahu dragon boat

Sementara itu, Ketua Panitia Ta’in Iskandar mengatakan ada 18 peserta yang mengikuti perlombaan dragon boat tersebut.

Lebih lanjut, Ta’in mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, diharapkan kegiatan tersebut dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru cabang olahraga dayung.

Baca Juga: AKBP Sigit Cek Langsung Pos Operasi Ketupat Kapuas 2022

“Selain memeriahkan perayaan idul Fitri, lomba ini juga sebagai ajang mencari bibit baru atlet dayung Melawi”, Tutup Ketua Pengcab PODSI Melawi ini.

 

Sumber: Humas/Red.

Artikulli paraprakLambang Bendera Indonesia Dirusak Warga
Artikulli tjetërBanjir: Polsek Kota Baru Bantu Evakuasi Warga