Beranda KALBAR Lomba Perahu Hias Dan Dragon Boat 2022 Sukses Digelar, Panitia Sampaikan Apresiasi...

Lomba Perahu Hias Dan Dragon Boat 2022 Sukses Digelar, Panitia Sampaikan Apresiasi Ke Polres Melawi

88
0
Lomba Perahu
86 / 100
METRO, KALBAR — Setiap daerah memiliki caranya sendiri dalam memeriahkan hari raya Idulfitri. Seperti halnya lomba perahu hias dan dragon boat yang digelar di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat pada 2-3 Mei 2022.

Lomba diadakan untuk menghidupkan kembali tradisi masyarakat Melawi pun sukses dilaksanakan tahun ini. Hal itu terbukti dengan antusiasme warga yang imenyaksikan lomba hingga memadati bantaran sungai Melawi.

Lomba yang digelarpun sukses, Eet Roskayudi, Ketua Panitia Lomba Perahu Hias yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Baru menyampaikan apresiasinya kepada pihak Polres Melawi atas pengamanan yang dilakukan selama dua hari lomba digelar.

BACA JUGA: Danrem 121/ABW Berikan Pembinaan Mental Serta Mengajak Anggotanya Melakukan Kegiatan Positif Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

IMG 20220503 WA0038
Foto Lomba perahu hias

Eet bahkan menyebut lomba perahu hias dan dragon boat ini sebenarnya merupakan usulan langsung dari Kapolres Melawi yang ingin mengalihkan kegiatan perang kembang api yang beberapa tahun terakhir dilakukan warga Nanga Pinoh saat hari pertama Idulfitri.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Melawi, Pak Kabag Ops dan Kasat Intel yang telah menginisiasi dan mendampingi kami hingga lomba ini selesai dan berjalan dengan lancar dan aman,” sebutnya saat ditemui awak media usai gelaran lomba dragon boat, Rabu (3/5).

BACA JUGA: Forkopimda Kabupaten Melawi Cek Langsung Lokasi Lomba Perahu

IMG 20220502 141005
Foto: Lomba perahu dragon boat yang digelar oleh Pengcab PODSI Melawi

Eet pun berharap lomba perahu hias maupun dragon boat ini dapat digelar kembali kedepannya. Pasalnya, kegiatan ini dinilai positif dibandingkan kebiasaan warga melakukan perang kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau perang kembang api itu kan sifatnya berbahaya karena bisa mencelakai yang main bahkan yang cuma lewat dan juga jembatan menjadi macet karena banyak yang mainnya di jembatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Bagi-Bagi Takjil Ramadhan 1443 H, Kades Baru Imbau Warga Taati Aturan Pemerintah

IMG 20220502 140243
Foto: Race lomba perahu dragon boat

Ia pun mengaku akan meminta Pemda Melawi agar menetapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan dikemas dengan lebih baik ke depannya.

“Karena karnaval perahu hias ini memang tradisi lama yang kita hidupkan kembali. Juga untuk lomba dragon boat, ini bisa menjadi sarana kita mencari bibit-bibit atlet dayung, yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Melawi,” pungkasnya.*

BACA JUGA: AKBP Sigit Cek Langsung Pos Operasi Ketupat Kapuas 2022

Artikulli paraprak41 Anak Warga Rutan Kelas IIB Mendapatkan Remisi
Artikulli tjetërUsai Presiden Resmi Larang Ekspor Migor, Asosiasi Petani Sawit Keluhkan Turunnya Harga TBS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini