Warga Desa

Warga Desa Baru Kerja Bakti Bersihkan Jalan Desa

93 / 100
Metro, Melawi – Sejumlah warga Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan penghubung dusun pada Jumat (25/3) sore.  

Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi mengatakan, kegiatan kerja bakti merupakan kegiatan rutin pemerintah Desa Baru dan warga Desa semenjak dirinya menjabat sebagai Kepala Desa. Kegiatan dimaksudkan untuk menumbuhkan kebersamaan warga desanya.

“Kerja bakti kita lakukan secara rutin setiap Jumat sore. Tujuannya untuk menumbukan kembali asas gotong-royong dalam membangun desa Baru”, kata Kades yang akrab di sapa Kades Eet ini.

WhatsApp Image 2022 03 25 at 18.25.14
Kegiatan warga Desa Baru saat kerja bakti membersihkan jalan penghubung dusun

Kades Eet juga menyampaikan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan saat ini adalah pembersihan jalan penghubung antar dusun di Desa Baru. Ia berharap dengan terbuka jaln penghubung dusun akan memudahkan warganya sebagai pengguna jalan.

“Jalan yang dibersihkan hari ini adalah jalan pengubung antara Dusun Pangkoh dan Dusun Nyatang. Rencananya akan kita rabat beton di Tahun Anggaran 2023 mendatang”, jelasnya.

Kades Eet juga tidak menampik, jika nantinya ada pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi untuk menghubungkan 2 dusun tersebut. Dirinya akan merasa terbantu jika ada kegiatan APBD yang masuk di desanya.

WhatsApp Image 2022 03 25 at 18.25.12“Saya membuka seluas-luas jika ada pembangunan di desa Baru yang bersumber dar APBD terutama infrastruktur jalan. Sehingga dana APBdesa akan bisa dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat sesuai 18 program SDGs (Sustainable Development Goals) Kementerian Desa”, pungkasnya.

Menurutnya, jika dana desa bisa dimaksimalkan untuk pemberdayaan dengan sendirinya kesejahteran masayarakat desa akan terbantu. Dengan demikian, angka kemiskinan di desa dapat berkurang.

WhatsApp Image 2022 03 25 at 18.25.15“Dengan adanya Dana Desa bisa membantu meningkatkan kesejahteran warga jika program yang kita kerjakan berkelanjutan. Perlu kerjasama seluruh komponen masyarakat desa untuk mewujudkan hal tersebut”, tutupnya.

[]Ade Shalahudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.