Si Anak Desa Dari Lembah Gunung Batara Wisnu.Ipong Dalimunthe.SE.Ucapkan Terima Kasih dan Berjanji Akan Selalu Menjaga Kepercayaan Yang Telah di Berikan Masyarakat.

Si Anak Desa Dari Lembah Gunung Batara Wisnu.Ipong Dalimunthe.SE.Ucapkan Terima Kasih dan Berjanji Akan Selalu Menjaga Kepercayaan Yang Telah di Berikan Masyarakat.

 

Padangsidimpuan – Metroindonesia.id.

IMG 20240221 WA0002 1

Ipong Dalimunthe.S.E.si anak desa kelahiran 11 Oktober 1970 di Siborangan sebuah Desa di lembah Gunung Batara Wisnu.Kab.SDH,mengatakan bahwa rasa terima kasih saja rasanya takkan cukup bila melihat bagai mana tekad,usaha dan pengorbanan yang telah di lakukan para teman,kerabat,relawan dan semua yang terlibat untuk ikut memperjuangkan cita cita nya agar selalu bisa dan berarti bagi masyarakat banyak dengan berada di lingkaran pengambil kebijakan yaitu menjadi Anggota DPRD.

Ipong Dalimunthe S.E.untuk periode Tahun 2024 – 2029 akhirnya akan jadi salah satu yang berkesempatan mewakili masyarakat di DPRD Kota Padangsidimpuan dari Partai PKB.

Galleryit 20240221 1708507547

Petarung yang sudah teruji dan dikenal karena ke vokalan dan perjuangannya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat bisa di telusuri ketika Ipong Dalimunthe periode 2019 – 2024 masih jadi Anggota DPRD di Kab.Tapsel.

Tapi sekarang,setelah melalui saat saat sulit,ketidak pastian dan perjuangan yang tak mengenal lelah bersama sukarelawan dalam meyakinkan masyarakat pemilih,akan mencoba melakukan yang terbaik di Kota Padangsidimpuan dengan membawa pengalaman dan jiwa kerakyatannya setelah terpilih jadi salah satu wakil rakyat di DPRD.

IMG 20240221 WA0000 1

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk semuanya aku ucapkan dengan hati tulus,walaupun sebetulnya ucapan terima kasih saja rasanya takkan cukup dan bisa menghapus rasa lelah dan pengorbanan yang telah para kerabat,teman,relawan dan semua yang telah dan ikut berjuang tanpa pamrih dan mengenal waktu selama ini”.

IMG 20240221 WA0004 1

“Saya takkan melupakan ini dan akan berusaha sedaya mampu membalas kepercayaan yang telah diberikan Masyarakat Dapil Saya Padangsidimpuan Utara dan Hutaimbaru,dengan berjuang dan berjuang untuk apapun nama dan bentuknya demi kemaslahatan dan kepentingan semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali kedepannya”.
“Bila nanti ada yang mungkin saya lupa atau khilaf,dengan tangan terbuka saya mohon agar di ingatkan”.Kata Ipong Dalimunthe ketika berkesempatan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan masyarakat dalam wawancara dengan wartawan setelah terpilih jadi Wakil Rakyat di DPRD dari Dapil 1 Padangsidimpuan Utara dan Hutaimbaru.

IMG 20240221 WA0003

Ipong Dalimunthe S.E juga berjanji akan selalu terbuka menerima segala kritik dan saran asalkan itu demi kebaikan dan kepentingan Masyarakat.

Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Mengikuti Program Tahfidz Al-Qur’an di Masjid Al Ikhlas Kota Padangsidimpuan.

 

Padangsidimpun – Metroindonesia.id.

Galleryit 20240220 1708437880 1
Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padangsidimpuan menyelenggarakan program tahfidz Al-Qur’an bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Islam di Masjid Al Ikhlas Lapas. Program ini bertujuan untuk membina dan membimbing WBP agar lebih memahami isi Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Galleryit 20240220 1708437826 2

Kegiatan tahfidz Al-Qur’an ini diikuti oleh 20 orang WBP yang telah diseleksi berdasarkan kemampuan membaca Al-Qur’an dan hafalannya. Mereka dibimbing dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan yang berpengalaman dalam bidang tahfidz Al-Qur’an.

Kepala Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Japaham Sinaga, mengatakan bahwa program tahfidz Al-Qur’an ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian yang diberikan kepada WBP. “Program ini diharapkan dapat membantu WBP untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT, serta menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Japaham.

Galleryit 20240220 1708437802 1

Salah satu WBP yang mengikuti program tahfidz Al-Qur’an, Fendi, mengaku senang dengan program ini. “Saya sangat senang bisa mengikuti program ini. Saya ingin memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkap Fendi.

Program tahfidz Al-Qur’an ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dalam memberikan pembinaan kepada WBP agar mereka dapat kembali ke masyarakat dengan bekal ilmu agama yang bermanfaat.

Pj.Walikota H.Dr.Letnan Dalimunthe SKM.M.Kes.Dengan di Wakili Plt.Sekda Kota Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe.S.STP.M.Si.Buka Rapat Kordinasi TPPS 2024.

Pj.Walikota H.Dr.Letnan Dalimunthe SKM.M.Kes.Dengan di Wakili Plt.Sekda Kota Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe.S.STP.M.Si.Buka Rapat Kordinasi TPPS 2024.

 

Padangsidimpuan – Metroindonesia.id.

Galleryit 20240220 1708435277
Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si buka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Padangsidimpuan, Tahun 2024 di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan. Selasa (20/2).

Dalam arahannya, Pj. Walikota melalui Sekda Roni Gunawan Rambe menyampaikan bahwa Stunting sudah ditetapkan menjadi isu prioritas Nasional dalam rencana pembangunan jangka memengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, dengan target penurunan yang signifikan dari kondisi 24,4% pada tahun 2021, menjadi 14% pada tahun 2024.

Galleryit 20240220 1708435198

Ia menjelaskan, dalam upaya pencapaian target, telah ditetapkan sasaran dan strategi nasional, melalui peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021, tentang percepatan penurunan stunting dan peraturan BKKBN nomor 12 tahun 2021, tentang rencana aksi nasional percepatan penurunan angka stunting (RAN PASTI), yang mana BKKBN ditunjuk sebagai ketua pelaksana percepatan penurunan stunting di tingkat pusat dan daerah.

“Stunting merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas sumber daya manusia unggul, percepatan penurunan stunting dimulai pada saat prakonsepsi sampai 1000 hari pertama kehidupan, sehungga perlu kita tingkatkan efektifitas pelaksanaan kegiatan dan pelayanan kepada seluruh target sasaran yang diselenggarakan melalui kerja-kerja kolaboratif dalam TPPS” jelasnya.

Galleryit 20240220 1708435174

Beliau berharap, rakor ini dapat dioptimalkan menjadi wadah strategis dalam koordinasi, konsolidasi dan sinergi antar OPD terkait dan para pelaku percepatan penurunan stunting diseluruh jenjang TPPS agar dapat meningkatkan kinerja konvergensi dan kualitas layananan intervensi kepada seluruh sasaran di wilayah pemko Padangsidimpuan.

Turut hadir Ketua TP.PKK Kota Padangsidimpuan, Ny. Masroini Letnan Dalimunthe beserta jajarannya,para camat, seluruh Kepala Puskesmas dan yang mewakili Kemenag.

Pj.Walikota Padangsidimpuan H.Dr.Letnan Dalimunthe SKM.M.Kes Membuka Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kota Psp 2025 – 2045.

Pj.Walikota Padangsidimpuan H.Dr.Letnan Dalimunthe SKM.M.Kes Membuka Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kota Psp 2025 – 2045.

 

Padangsidimpuan – Metroindonesia.id.

Galleryit 20240220 1708435070
Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Padangsidimpuan Tahun 2025-2045 di ruang rapat H. M. Abdul Pane, Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumatera Utara. Senin (19/02).

Kegiatan dibuka oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM. M.Kes.
Dalam kesempatan tersebut,Walikota psp menyampaikan.”Dalam upaya mewujudkan transformasi menuju Padangsidimpuan yang berkelanjutan, sejahtera dan maju, sesuai kewenangannya, Pemko Padangsidimpuan menyusun Rencana Pembangunan Daerah sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanaan Pembangunan Nasional”.

Mendengarkan Masukan dari Peserta

Hal tersebut dimulai dari penyusunan dokumen RPJPD yang memuat visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan untuk periode dua puluh tahun.

“Untuk itu, Pemko Padangsidimpuan harus melakukan penyelarasan RPJP 2025-2045 dengan RPJP Nasional 2025-2045 yang merupakan kunci sinergitas pembangunan pusat dan daerah.” Ucap Walikota Letnan.

Konsultasi publik Ranwal RPJPD ini, merupakan salah satu tahapan penyusunan RPJP yang bertujuan untuk memperoleh masukan secara langsung dari seluruh pemangku kepentingan, yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan RPJMD untuk setiap jangka waktu lima tahun khususnya terkait arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan.

Selanjutnya, Walikota mengajukan Ranwal RPJP Kota Padangsidimpuan 2025-2045 kepada Gubernur yang diterima oleh Kepala Balitbangda Provsu, Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, M.Si selaku wakil pemerintah pusat di daerah untuk mendapatkan masukan terhadap permasalahan, isu strategis, arah kebijakan dan sasaran pokok dalam Ranwal RPJP itu sendiri.

Galleryit 20240220 1708435092

Sementara Kepala Balitbangda Provsu, Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, M.Si mengatakan, penyusunan RPJPD dilakukan secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Ia menjelaskan bahwa RPJPD 2025-2045 yang diserahkan oleh Walikota akan dikonsultasikan dan diselaraskan dengan RPJPN (Nasional) 2025-2045 yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan substansi prioritas daerah yang dilakukan oleh Bappeda Provinsi.

Kepala SMPN 3 Tanjung Morawa Tolak Uji Informasi

Kepala SMPN 3 Tanjung Morawa Tolak Uji Informasi

Deliserdang |metroindonesia.id – Kepala SMPN 3 Tanjung Morawa Susianti tolak uji informasi sebagai hak keterbukaan infomasi publik sebagaimana di atur dalam Undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sedangkan uji informasi yang dimaksud adalah ketentuan Kode Etik Jurnalistik pasal 3 “wartawan Indonesia selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah.

Namun kinerja wartawan metroindonesi.id terhalang oleh keberadaan kepala SMPN 3 Tanjung Morawa Susianti yang tidak berada ditempat ketika akan di konfirmasi.

SMPN 3 Tanjung Morawa

Bahkan saat dikonfirmasi melalui Aplikasi WhatsApp pada Sabtu (03/02), dan telah dibaca dengan tanda contreng 2 (dua) warna biru pada pesan WhatsApp.

Informasi diterima dari masyarakat, tidak ditemukannya papan informasi dilingkungan SMPN 3Tanjung Morawa menguatkan dugaan masyarakat adanya penyimpangan dana BOS.

Beberapa dugaan penyimpangan yang dimaksud :

1.penerimaan peserta Didik baru pada tahap I Rp 15 635.000.- pada tahap II Rp 3.325.000.

2. pengembangan perpustakaan pada tahap I Rp 47.082.700.- tahap II Rp 99.125.400.

3. pemiliharaan sarana dan prasarana sekolah
tahap I Rp 55.987.500.-
tahap II Rp 39.988.500.-

SMPN 3 Tanjung Morawa

Dari beberapa tanggapan dimasyarakat menilai sikap kepala SMPN 3 Tanjung Morawa Susianti telah timbulkan kekisruhan di masyarakat atas hak anak didik untuk mengecam pendidikan yang lebih baik.

Untuk itu diminta kepada aparat penegak hukum (Kejari) lubuk pakam untuk memeriksa kepala sekolah SMPN 3 Tanjung Morawa atas dugaan penyelewengan anggaran dana BOS disekolah tersebut.(G.Pasaribu)

Pendidikan Hukum dan Per Undang Undangan Merupakan Hal Mutlak dan Mendesak Yang Harus di Lakukan Ter Khusus Pemerintahan Kota Padangsidimpuan Dalam Meminimalisir Kesenjangan Pengetahuan,Ketaatan dan Fungsi Hukum Oleh Para Pejabat Negara.

Pendidikan Hukum dan Per Undang Undangan Merupakan Hal Mutlak dan Mendesak Yang Harus di Lakukan Ter Khusus Pemerintahan Kota Padangsidimpuan Dalam Meminimalisir Kesenjangan Pengetahuan,Ketaatan dan Fungsi Hukum Oleh Para Pejabat Negara.

 

Padangsidimpuan – Metroindonesia.id.

IMG 20240220 WA0003 1

Kecewa,marah dan sangat,sangat prihatin,otomatis akan di terasa oleh setiap individu yang di jiwanya masih tersisa rasa perduli,rasa bangga dan asa rindu untuk melihat dan menikmati kemajuan pembangunan fisik ataupun manusianya di Kota Padangsidimpuan. Saat tahu,melihat,mendengar dan mengetahui sejauh mana Skill dan tingkat kesadaran ataupun tingkat pengetahuan yang di kuasai para Pejabat yang menduduki beberapa posisi penting dan strategis,baik dalam eksternal maupun internal Pemerintahan di Kota Psp.

Ke tidak Pahaman ataupun ketidak pengertian akan Tugas dan tanggung jawab yang di embannya serta Buta akan pungsi Hukum dan Per Undang Undangan yang mengikat dan seharusnya di patuhi nya sesuai posisi dan jabatannya.

Seperti apa yang di lakukan dan di tunjukkan Ketua KPU Kota Padangsidimpuan.dimana di duga karena merasa lebih superior dan kebal hukum,menganggap sepele dan tidak pernah mau menanggapi pertanyaan dan konfirmasi yang diajukan oleh beberapa wartawan baik cetak maupun On line terkait dugaan tidak adanya transparansi dalam penggunaan Anggaran PEMILU 2024.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan dalam hal ini diduga telah gagal atau gagap Hukum dalam memahami isi dan arti per Undang Undangan yang mengikat dan harus di laksanakan nya sesuai posisi dan tugasnya sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU ) dan sebagai pelaksanaan dalam menjalankan kewajiban UU KIP No.14 Tahun 2008,dan UUD Thn 1945 Pasal 28 F.

Galleryit 20240220 1708409706 1

Hal sama dan malah lebih parah dipertontonkan Lurah Panyanggar Khoiruddin ketika di Konfirmasi juga oleh Wartawan tentang adanya dugaan penyalah gunaan wewenang dan jabatan untuk penggunaan Anggaran KPU dan KPPS Kel.Panyanggar.

Khoiruddin sebagai Lurah malah menjawab melenceng dengan teriak teriak menantang di depan Petugas Kepolisian dan Militer yang bertugas sebagai PAM Pemilu(14 Feb 2024) .”Saya bukan Anak Kampung,Saya tidak pernah punya rasa takut.Uang Saya telah banyak habis gara gara Pemilu ini.Dari tasi malam banyak kali yang datang me ngancam saya,Biar Kalian Tahu,Saya jadi Lurah di Kelurahan Panyanggar ini bukan di tempatkan namun Saya yang memintanya katanya”.

Urusan di intimidasi,oleh siapa dan berkorban Uang dan lain sebagainya untuk siapa tersebut.
Hubungannya dengan Konfirmasi Wartawan apa.
Kalau betul apa yang di katakan Lurah khoiruddin tersebut,dan Khoiruddin Faham serta mengerti akan Hukum.
Lurah Khoiruddin tidak seharusnya melakukan tersebut. tapi akan menempuh Jalur Hukum untuk memberi contoh.

Galleryit 20240220 1708409758 1

Karena Negara Kita adalah Negara yang menjamin perlindungan Hukum bagi setiap Warga Negaranya tampa ada pengecualian.

Pemilihan dan penempatan posisi bagi para Lurah di Kota Padangsidimpuan yang tidak jelas sistem dan prosedurnya,di duga jadi salah satu faktor yang menyebabkan para Lurah tidak mengeri Hukum dan Per Undang Undangan,serta banyaknya di temukan hal hal yang melenceng dan melanggar yang di duga dilakukan Para Lurah.

Penempatan dan penunjukan Lurah selama ini di duga dilakukan bukan karena Skill, Kemampuan dan seleksi untuk mencari Orang orang terbaik, namun di dasarkan atas hubungan, relasi dan dugaan karena kekuatan Fulus lah bisa dan akan dapat jabatan serta posisi di Kota padangsidimpuan.

Bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut,Kejari Padangsidimpuan Melalui Kasi Intelijen Kejari Lakukan Press Release Terkait Penyerahan Tersangka Kasus Ipal Domestik Kota Padangsidimpuan

Bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut,Kejari Padangsidimpuan Melalui Kasi Intelijen Kejari Lakukan Press Release Terkait Penyerahan Tersangka Kasus Ipal Domestik Kota Padangsidimpuan

 

Padangsidimpuan – Metroindonesia.id.

IMG 20240219 WA0001

Bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara,Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Dr.Lambok.MJ.Sidabutar.Plh.Kasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Elan Zaelani.SH.MH melakukan Press Release melalui Jaksa Penyidik Perkara Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Padang Sidempuan Yunius Zega.SH.MH sekitar Jam 10.00.Wib Tanggal 19 Februari 2024 terkait penyerahan tanggung jawab Tersangka dan barang bukti (tahap II) kepada Jaksa Penuntut
Umum (JPU) oleh Kejaksaan Negeri Padang Sidempuan dalam kasus perkara yang telah masuk tahap II Kegiatan Belanja Barang kepada
Masyarakat Pembangunan Ipal Domestik di Kota Padangsidimpuan Tahun 2020 bertempat di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dalam Penjelasannya Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan melalui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Yunius Zega.SH.MH mengatakan bahwa penyerahan Tersangka dan barang bukti oleh Jaksa Penyidik Perkara Pidana Khusus Kejari Padangsidimpuan dilakukan atas nama 3 (tiga) Tersangka yaitu BS
selaku Pengguna Anggaran (PA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), FP selaku Direktur CV. Satahi
Persada sebagai Penyedia dan DS selaku Direktur CV. Sportif Citra Mandiri sebagai Konsultan
Pengawas dalam kegiatan tersebut,lengkap dengan Berita Acara Penerimaan dan Penelitian
Tersangka (BA-4) masing-masing Tersangka Tertanggal 19 Februari 2024.

Penyidikan yang di lakukan terhadap masing-masing Tersangka dilaksanakan berdasarkan:
a. Terhadap Tersangka BS berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: PRINT-
360/L.2.15/Fd.1/10/2023 Tanggal 05 Oktober 2023.
b. Terhadap Tersangka FP berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: PRINT-
02/L.2.15/Fd.1/10/2023 Tanggal 05 Oktober 2023.
c. Terhadap Tersangka DS berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: PRINT-
01/L.2.15/Fd.1/10/2023 Tanggal 05 Oktober 2023.

IMG 20240219 WA0002

Lebih lanjut,Kasi Intelijen Kejari Padangsidimpuan dalam Press Release tersebut mengatakan”Kasus yang menjerat para Tersangka adalah terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam
Kegiatan Belanja Barang kepada Masyarakat/Pembangunan Ipal Domestik di Kota Padangsidimpuan
TA. 2020 yang berlokasi di Sekolah Islam Terpadu Darul Hasan yang beralamat di Jalan Ompu Huta
Tunjul Kec.Hutaimbaru.Kota Padangsidimpuan.

“Dimana dalam pekerjaan tersebut para Tersangka tidak
melaksanakan kewajibannya sebagaimana yang tertera didalam Kontrak.
Pekerjaan tidak
sesuai dengan Spesifikasi yang tertera dalam Kontrak dengan kondisi Barang/Jasa yang telah
dikerjakan sehingga terdapat kekurangan volume dan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL)
tersebut,sehingga tidak berfungsi sesuai dengan Laporan Pemeriksaan Ahli Konstruksi Nomor :
011/LP/IX/2022/VGS yang mengakibatkan kerugian Keuangan Negara sebesar Rp. 540.601.214,-berdasarkan Laporan Hasil Perhitungan Kerugian Negara dari Kantor Akuntan Publik Nomor :
0000/2.1349/AL/0287/1/IX/2023 tanggal 12 September 2023”.

“Pada saat dilakukan penelitian Tersangka oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri
Padangsidimpuan,para Tersangka masing-masing mengakui perbuatannya,dimana pengakuan para Tersangka tersebut telah
dituangkan dalam Berita Acara Penerimaan dan Penelitian Tersangka (BA-4)”.

“Setelah penelitian terhadap para Tersangka selanjutnya dilaksanakan tindak lanjut pemeriksaan Kesehatan kepada
masing-masing Tersangka oleh Dokter pada Poliklinik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.dimana dari
hasil pemeriksaan Kesehatan yang di lakukan terhadap masing-masing Tersangka,dinyatakan dalam keadaan sehat sehingga bisa dilakukan Penahanan oleh Jaksa Penuntut Umum Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Padang
Sidempuan sesuai Hukum di Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjung Gusta Medan selama 20 hari ke depan,terhitung sejak tanggal 19 Februari 2024 hingga 09 Maret 2024 berdasarkan:
a. BS berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan (P16A) Nomor: PRIN-
161/L.2.15/Ft/02/2024 tanggal 19 Februari 2024 dan Surat Perintah Penahanan (T7) Nomor:
PRIN-173/L.2.15/Ft/02/2024 tanggal 19 Februari 2024 serta Berita Acara Pelaksanaan Perintah
Penahanan (BA-7) tertanggal 19 Februari 2024 yang ditandatangani oleh Tersangka dan Jaksa
Penuntut Umum.
b.Tersangka FP berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan (P16A)
Nomor: PRIN-162/L.2.15/Ft/02/2024 tanggal 19 Februari 2024 dan Surat Perintah Penahanan (T7) Nomor: PRIN-176/L.2.15/Ft/02/2024 Tanggal 19 Februari 2024 dan Berita Acara Pelaksanaan
Perintah Penahanan (BA-7) Tertanggal 19 Februari 2024 yang ditandatangani oleh Tersangka dan
Jaksa Penuntut Umum;
c. Tersangka DS berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan (P16A)
Nomor: PRIN-163/L.2.15/Ft/02/2024 Tanggal 19 Februari 2024dan Surat Perintah Penahanan (T7)
Nomor: PRIN-177/L.2.15/Ft/02/2024 Tanggal 19 Februari 2024 serta Berita Acara Pelaksanaan
Perintah Penahanan (BA-7) Tertanggal 19 Februari 2024 yang ditandatangani oleh Tersangka dan
Jaksa Penuntut Umum.
Bahwa dalam waktu dekat Jaksa Penuntut Umum Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Negeri
Padangsidimpuan akan melimpahkan perkara ini ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada
Pengadilan Negeri Medan Kelas IA Khusus untuk dilakukan persidangan.

Untuk para tersangka dijerat dengan Undang Undang :
PRIMAIR pasal 2 ayat (1) Jo. pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999
Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang
RI Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 Tentang
Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 18 Ayat (1) Ke-1 KUHPidana.
Subsider Pasal 3 Jo. Pasal 18 Ayat (1) Huruf b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana
telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana
Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHPidana.

Pilih Kepala Daerah Yang Bisa Berpengaruh Ke Pusat Membawa Anggaran

Pilih Kepala Daerah Yang Bisa Berpengaruh Ke Pusat Membawa Anggaran

Payakumbuh | metroindonesia.id РHal pilih kepala daerah  tersebut disampaikan Herman Darnel Ibrahim mantan Anggota DPD RI 2014-2019 di  RM Citra Minang pada Minggu, 12/02, 2 hari sebelum pemilu dilaksanakan.

Setelah melaksanakan pemilihan anggota legislatif dan Presiden RI pada Pemilihan Umum 14 Februari 2024, masyarakat di berbagai daerah akan menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada akhir tahun 2024.

Hal ini, menjadi konsern bagi mantan Anggota DPD RI 2014-2019 Herman Darnel Ibrahim, yang menyampaikan harapan besar kepada masyarakat, khususnya Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota) agar dapat memilih pemimpin atau kepala daerah yang bisa berpengaruh ke pusat membawa anggaran.

Pilih
Selain peringati HPN Jurnalis juga membawa aspirasi daerah ke pusat

“Daerah kita masih butuh banyak anggaran untuk pembangunan, apalagi pada periode saat ini kita juga tidak berhasil mendudukkan wakil rakyat di tingkat pusat, ini agak sulit PR kepala daerah kedepan,” ujarnya saat bertemu media di Jakarta, Minggu (18/2).

“Masyarakat kita kedepannya harus satu suara, dan memahami dengan adanya anggota DPR RI dari Luak Limopuluah, sangat membantu kepala daerah untuk membawa anggaran dari pusat,” tambahnya.

HDI juga berpesan, kalau sudah jadi kepala daerah, dirinya bukanlah milik partai politik, tapi milik masyarakatnya sebagai pemimpin. Artinya secara manajerial nanti diharapkan tidak terjadi pilih-memilih jajarannya berdasarkan kepentingan politik, tapi pilihlah kepala-kepala dinas yang profesional. Dia mencontohkan di Zaman Soeharto dulu khusus bidang tertentu di kabinetnya diisi oleh orang-orang profesional.

Pilih
Beri dukungan kepada para jurnalis luak 50 kota dan Payakumbuh

“Right man in the right place, dan right budget in the right program. Sehingga memiliki visi meletakkan landasan pembangunan kedepan, punya masterplan membuat rencana jangka panjang kedepan,” terangnya.

Herman Darnel juga berharap kepala daerah yang dipilih masyarakat nanti bisa juga melibatkan akademisi dalam membuat blue print pengembangan daerah, khususnya kawasan Sarilamak sebagai Ibukota Kabupaten Limapuluh Kota.

“Infrstruktur perlu digagas, terlebih kita bisa punya bandara agar tidak perlu lagi jauh-jauh ke Padang atau ke Pekan Baru. Kalau bisa ada bandara di sekitar Payakumbuh sebagai bandara kedua Sumbar, anggaplah bandara Sumbar daratan yang bermanfaat bagi sebagian orang Agam, Tanah Datar, dan Pasaman,” terangnya.

Terakhir, HDI menyebut kepala daerah harus bisa memeprsatukan kekuatan urang Luak Limopuluah, baik kekuatan yang ada di dalam maupun di luar daerah. Dimana membangun kekuatan adalah potensi yang bisa dioptimalkan untuk membangun daerah. [] Abdul Rahim

Partisipasi Disertai Antusiasme Tinggi Dari Masyarakat Terlihat Saat di Adakannya Car Free Day Bersama Wali Kota H.Dr.Letnan Dalimunthe.SKM.M.Kes.di Alun Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.

Partisipasi Disertai Antusiasme Tinggi Dari Masyarakat Terlihat Saat di Adakannya Car Free Day Bersama Wali Kota H.Dr.Letnan Dalimunthe.SKM.M.Kes.di Alun Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.

 

Padangsidimpuan. – Metroindinesia.id.

Galleryit 20240218 1708252004 2

Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes aktif dalam acara Car Free Day yang diadakan pada Ahad pagi ini di Alun-Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.(18 Feb 2024).

Acara yang diikuti oleh berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, dan masyarakat setempat ini diisi dengan beragam kegiatan, termasuk senam sehat, dan bersepeda.

Galleryit 20240218 1708251959 2

Dalam sambutannya, Wali Kota Letnan mengapresiasi semangat dan partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam mengikuti kegiatan Car Free Day di Alun-Alun. “Saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk turut serta dalam berbagai kegiatan di Alun-Alun ini,” ujarnya.

Letnan Dalimunthe juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Car Free Day sebagai kesempatan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan mengajak keluarga dan kerabat untuk bergabung di Alun-Alun Alaman Bolak.

Galleryit 20240218 1708251979 1

“Saya menghimbau agar masyarakat mengajak keluarga dan kerabat untuk memanfaatkan Car Free Day ini guna mewujudkan masyarakat yang lebih sehat. Apalagi, Kepala Cabang BNI telah menyatakan kesediaannya untuk menyediakan Door Prize dengan berbagai hadiah unik setiap minggunya, tentu saja ini akan semakin menarik,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota juga mendorong masyarakat untuk berbelanja di UMKM yang berada di sekitar lokasi Car Free Day, sebagai upaya untuk mendukung dan mengembangkan ekonomi lokal. “Saya mengajak masyarakat untuk berbelanja di UMKM di sekitar Car Free Day ini, sebagai bentuk dukungan kita dalam menumbuhkan aktivitas ekonomi UMKM,” tambahnya.

Galleryit 20240218 1708252038 2

Letnan Dalimunthe juga menyampaikan bahwa setelah Pemilu pada 14 Februari 2024, aktivitas UMKM terlihat lebih meningkat dengan adanya lebih banyak pembeli. “Alhamdulillah, ini menjadi penyemangat bagi para pelaku UMKM kita untuk terus maju,”ungkapnya.

Car Free Day di Padangsidimpuan bukan hanya menjadi ajang untuk berolahraga dan bersosialisasi, tetapi juga menjadi momen untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Semangat partisipasi dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat terus memperkuat kesejahteraan dan pembangunan di kota Padangsidimpuan.

Partisipasi Disertai Antusiasme Tinggi Dari Masyarakat Terlihat Saat di Adakannya Car Free Day Bersama Wali Kota H.Dr.Letnan Dalimunthe.SKM.M.Kes.di Alun Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.

Partisipasi Disertai Antusiasme Tinggi Dari Masyarakat Terlihat Saat di Adakannya Car Free Day Bersama Wali Kota H.Dr.Letnan Dalimunthe.SKM.M.Kes.di Alun Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.

 

Padangsidimpuan. – Metroindinesia.id.

Galleryit 20240218 1708252004 1

Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes aktif dalam acara Car Free Day yang diadakan pada Ahad pagi ini di Alun-Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.(18 Feb 2024).

Acara yang diikuti oleh berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, dan masyarakat setempat ini diisi dengan beragam kegiatan, termasuk senam sehat, dan bersepeda.

Galleryit 20240218 1708251959 1

Dalam sambutannya, Wali Kota Letnan mengapresiasi semangat dan partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam mengikuti kegiatan Car Free Day di Alun-Alun. “Saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk turut serta dalam berbagai kegiatan di Alun-Alun ini,” ujarnya.

Letnan Dalimunthe juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Car Free Day sebagai kesempatan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan mengajak keluarga dan kerabat untuk bergabung di Alun-Alun Alaman Bolak.

Galleryit 20240218 1708252038 1

“Saya menghimbau agar masyarakat mengajak keluarga dan kerabat untuk memanfaatkan Car Free Day ini guna mewujudkan masyarakat yang lebih sehat. Apalagi, Kepala Cabang BNI telah menyatakan kesediaannya untuk menyediakan Door Prize dengan berbagai hadiah unik setiap minggunya, tentu saja ini akan semakin menarik,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota juga mendorong masyarakat untuk berbelanja di UMKM yang berada di sekitar lokasi Car Free Day, sebagai upaya untuk mendukung dan mengembangkan ekonomi lokal. “Saya mengajak masyarakat untuk berbelanja di UMKM di sekitar Car Free Day ini, sebagai bentuk dukungan kita dalam menumbuhkan aktivitas ekonomi UMKM,” tambahnya.

Galleryit 20240218 1708251912 1

Letnan Dalimunthe juga menyampaikan bahwa setelah Pemilu pada 14 Februari 2024, aktivitas UMKM terlihat lebih meningkat dengan adanya lebih banyak pembeli. “Alhamdulillah, ini menjadi penyemangat bagi para pelaku UMKM kita untuk terus maju,”ungkapnya.

Car Free Day di Padangsidimpuan bukan hanya menjadi ajang untuk berolahraga dan bersosialisasi, tetapi juga menjadi momen untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Semangat partisipasi dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat terus memperkuat kesejahteraan dan pembangunan di kota Padangsidimpuan.