Rabu, Juni 7, 2023

Wakil Bupati Melawi Buka Secara Resmi Kegiatan Perayaan Hari Pemuda GKE 2022 Se-Resort Melawi

84 / 100
METRO, KALBAR – Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen membuka secara resmi kegiataan perayaan hari pemuda Gereja Kalimantan Evangelis Se-Resort Melawi, Kamis (07/07/2022) di GKE Sentosa Nanga Betangai, Kecamatan Sokan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Perangkat Desa, dan jemaat GKE se-Resort Melawi.

Ketua Resort GKE Melawi, Pdt. Wono, S.Th dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah atas penyelenggaraan kegiatan perayaan Hari Pemuda GKE se-Resort Melawi.

BACA JUGA: Bupati Melawi Buka Secara Resmi Kegiatan KKR dan Seminar Pemuda 2022

IMG 20220709 WA0027
Foto: Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Melawi yang telah bersedia hadir untuk membuka kegiatan perayaan Hari Pemuda GKE ini, kehadiran Bapak Wakil Bupati tentunya menjadi support moral dan semangat bagi para pemuda untuk terus berkontribusi dalam pembangunan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Pdt. Wono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda rutin tahunan setingkat resort yang diikuti oleh para remaja pemuda GKE se-Resort Melawi yang berasal dari 10 gereja yang tersebar di 3 kecamatan yakni, Nanga Pinoh, Menukung, dan Sokan.

“Tema yang diangkat adalah Your Future is Only God. Kegiatan yang dirangkai dengan berbagai perlombaan ini bertujuan untuk mempererat persatuan, tali silaturahmi, kekompakan antar sesama pemuda. Sekaligus menjadi sarana pengembangan kualitas diri dan iman sehingga eksistensi remaja pemuda GKE dapat memberi dampak terhadap pembangunan dan menjadi Role Model dalam berbagai kebagaikan”, ujarnya.

BACA JUGA: Wabup Melawi Hadiri Langsung Perayaan HUT GKKK Nanga Pinoh 2022

IMG 20220709 WA0029
Foto: istimewa

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan perayaan hari pemuda GKE se-Resort Melawi, dimana perayaan hari pemuda gereja diharapkan semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan anak-anak Tuhan, serta menjadi perekat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Melawi.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap para pemuda remaja GKE untuk semakin aktif di setiap kegiatan yang dilaksanakan, sehingga para remaja pemuda GKE akan semakin meningkat imannya dan terus mengasah kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan”, ungkapnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan pentingnya pendidikan dalam menghadapi era idustri 4.0 seperti saat ini. Menurutnya, pemuda adalah moto penggerak pembangunan, pemuda juga senantiasa dituntut untuk selalu menjadi kekuatan dalam menghadapi perubahan yang sedang terjadi saat ini dan mampu bergerak secara positif dalam berpartisipasi aktif dan kreatif di segala bidang pembangunan.

BACA JUGA: Polres Melawi Langsung Salurkan 7 Ekor Sapi Untuk Qurban

“Pemuda dan remaja GKE harus mampu menjadi innovator, kreator dan motivator serta mendorong pemuda lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai bidang pembangunan”, ujarnya.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati berpesan kepada para remaja dan pemuda serta jemaat GKE untuk selalu menjunjung tinggi rasa toleransi terhadap umat beragama, terlebih di era digital seperti sekarang ini.

“Kita harus mampu memanfaatkan teknologi untuk mengasah kemampuan diri, untuk terus berkembang. Namun kita juga harus bijak juga dalam menggunakannya, terlebih banyak isu-isu negative yang beredar di media sosial, untuk itu kita harus bisa memfilter mana yang baik dan mana yang kurang baik untuk kita”, tutupnya.

 

 

Sumber: HUMAS/Fariz

kpk

KPK dan NCS-CCDI Tiongkok Tingkatkan Sinergi Bilateral Pemberantasan Korupsi

0
JAKARTA, Metroindonesia.id – Komisi  Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar pertemuan bilateral dengan delegasi National Commission of...
apresiasi

Warga Beri Apresiasi Kepada Kapolda Kalbar

0
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Masyarakat Kabupaten Melawi menyampaikan  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kalimantan...

Penataan Situ Jagaraksa 1,2 Hektar

0
Cibinong | metroindonesia.id - Untuk menciptakan suasana indah dan asri disepadan situ Jagaraksa, desa Tamansari...
dprd

Lala Minta DPRD Melawi Bentuk Pansus Sikapi Defisit Dan Hutang APBD 2022

0
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Praktisi hukum, Yustinus Bianglala, S.H., mengatakan bahwa konferensi pers yang digelar Pemkab...

Polemik Defisit APBD Tahun Anggaran 2022 Melawi, Ini Penjelasan Sekda

0
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Menjawab polemik defisit APBD Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2022, Sekretaris Daerah Kabupaten...

Defisit APBD Melawi Tahun Anggaran 2022 Pemda Gagal Bayar

0
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – “Tahun  Anggaran 2022, Pemda Melawi mengalami gagal bayar,” ungkap praktisi hukum Yustinus...

Related Articles

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

- Advertisement -

Latest Articles