hijrah hati

Yayasan Hijrah Hati Insani Depok Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

86 / 100
METRO, DEPOK, – Yayasan Hijrah Hati Insani Kota Depok menyembelih sebanyak  7 Ekor Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H di Beyt El Husein Jalan Limo Raya Meruyung, Minggu (10/7).

Adapun hewan kurban yang di sembelih oleh Yayasan Hijrah Hati Insani sebanyak 3 ekor sapi dan 9 ekor  domba.

“Sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor domba kami serahkan ke panitia hewan kurban untuk di sembelih” kata H. Muhamad Edi Yusuf, donatur Yayasan Hijrah Hati Insani saat di temui awak media.

BACA JUGA: Wakil Bupati Melawi Buka Secara Resmi Kegiatan Perayaan Hari Pemuda GKE 2022 Se-Resort Melawi

WhatsApp Image 2022 07 11 at 23.23.32
Foto: Prosesi pemotongan hewan kurban

Dikatakan Edi, 3 sapi jenis sapi bali dan domba seberat 500 kg, setelah di potong panitia akan dibagikan kepada masyarakat.

Menurut Ketua panitia hewan kurban Nur Silawati mengatakan, soal kesehatan hewan kurban sapi dan domba yang akan di sembelih sudah di periksa kesehatannya oleh dokter hewan.

“Dan bisa dipotong dan dibagikan ke majelis Cipayung  dan anak jalanan yang tidak memiliki dapur, dan anak- anak jalanan akan diberikan nasi boks” ujar Nur.

BACA JUGA: Bupati Melawi Buka Secara Resmi Kegiatan KKR dan Seminar Pemuda 2022

WhatsApp Image 2022 07 10 at 18.36.22 1
Foto: Prosesi pemotongan hewan kurban

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun pandemi covid – 19 telah berlalu, kita bisa dapat melaksanakan kegiatan kurban” imbuhnya.

Ika (40) warga Cileduk bersyukur yayasan Hijrah Hati Meruyung telah menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dan bisa berbagi kebahagiaan di hari raya iedul adha 1443 H.

“Semoga yayasan Hijrah Hati Insani mendapat barokah dan sukses selalu”, tutur dia.

BACA JUGA: Dekrit Presiden 5 Juli 1959

WhatsApp Image 2022 07 10 at 18.36.22
Foto: Prosesi pemotongan hewan kurban

Pada kesempatan yang sama, sekertaris Yayasan Hijrah Hati H.Chaerunnasa Alfa Sina menyampaikan bahwa dulunya yayasan ini bernama Majelis Asahirin tahun 2014, namun dengan berjalannya waktu, maka terbentuklah yayasan Hijrah Insani hati pada tahun 2018.

“Kemudian di tahun 2021 terbitlah SK Yayasan Hijrah Hati Insani dengan cita cita ingin punya pondok pesantren dengan program gratis” ucap Chaerunnasa.

“Mengenai kegiatan sosial yatim, yayasan hijra insani hati punya data yatim dan selanjutnya akan bekerjasama dengan ponpes – ponpes di Bogor”, imbuhnya.

BACA JUGA: Coffee Morning Dengan Organisasi Kemasyarakatan Angkatan Ke 3

Diakuinya, yayasan ini bekerja sosial membantu program pemerintah di bidang sosial, pendidikan dan agama, meskipun kerja kami belum optimal.

“Untuk itu, dengan adanya kerjasama antara pemerintah pusat dengan pemeritah daerah khususnya Pemkot Depok dapat bekerjasama dengan yayasan Hijrah Insani Hati dalam membantu program sosial masyarakat yang berkesinambungan” tutupnya.

 

Penulis: Yuni

Editor: Ade Shalahudin