Bupati Melawi

Bupati Melawi Buka Secara Resmi Kegiatan KKR dan Seminar Pemuda 2022

86 / 100
METRO, KALBAR – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka secara resmi kegiatan KKR dan seminar pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Melawi Hilir di GKII Filipi Tanjung Beringin, Kecamatan Menukung, Selasa (05/07/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Menukung dan Forkopincam, Kepala Desa, Ketua Daerah GKII Melawi Hilir, dan jemaat GKII.

Ketua Panitia Kegiatan, Darceni, S.Pd.K dalam sambutannya mengatakan kegiatan pekan pembinaan generasi muda merupakan agenda GKII Daerah Melawi Hilir yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali, yang dalam hal ini diurus oleh Komisi Pemuda.

BACA JUGA: Wabup Melawi Hadiri Langsung Perayaan HUT GKKK Nanga Pinoh 2022

fee30855d756c0a433f3b99b4081e7fc933c69a9b2d630df217849001345a8f4.0
Foto: Bupati Melawi saat meresmikan kegiatan seminar KKR

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab serta kepedulian gereja kepada generasi muda karena mereka adalah penerus bangsa dan gereja. Oleh karena itu, generasi muda harus dibina dalam karakter, bakat, intelektual, dan keimanan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Darceni mengungkapkan tema kegiatan yang diangkat dalam kegiatan tersebut yakni Bertumbuh Menjadi Generasi Tangguh.

“Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 544 orang yang berasal dari 30 gereja. Diharapkan melalui kegiatan ini akan tumbuh karakter pemuda yang Tangguh, kompetitif, kreatif, dan edukatif”, jelasnya.

BACA JUGA: Polres Melawi Langsung Salurkan 7 Ekor Sapi Untuk Qurban

IMG 20220709 WA0016
Foto Bupati Melawi saat memberikan kata sambutan

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan KKR dan Seminar Pemuda yang diselenggarakan oleh GKII Daerah Melawi Hilir.

Menurutnya, kegiatan retreat ini dapat menjadi momentum untuk menciptakan generasi muda yang Tangguh untuk senantiasa bersama dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong serta harmonis dalam keberagaman.

“Kami sangat senang dan bangga bisa hadir bersama para pemuda dalam kegiatan ini. Semoga dapat memberikan pembinaan dan pengajaran agar menciptakan generasi yang akan berakar, bertumbuh, dan berbuah”, ungkap Bupati Melawi.

BACA JUGA: Antisipasi Penyebaran PMK Pada Ternak Sapi 2022, Polsek Sayan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

IMG 20220709 WA0010
Foto: istimewa

Bupati Melawi berharap, kegiatan pekan pemuda ini dapat memperkuat rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinnekaan dan kemajemukan untuk bersama-sama dalam mewujudkan kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong.

“Kita harus menjaga keharmonisan dan kebersamaan, jangan mau di adu domba atau di pecah belah. Saya juga ingatkan untuk bijak dalam bermedia sosial, tangkal berita-berita Hoax. Mari kita jadikan Kabupaten Melawi yang harmonis dalam keberagaman”, ujarnya.

Terkait program pembangunan di Kecamatan Ella Hilir dan Menukung, Bupati menerangkan saat ini program pembangunan jalan terus dilaksanakan melalui program Unit Pengelola Jalan dan Jembatan (UPJJ).

BACA JUGA: Dekrit Presiden 5 Juli 1959

“Saat ini pengerjaan sedang berlangsung di ruas jalan Ella sampai Penyuguk, setelah selesai di Kecamatan Ella, alat berat akan kita arahkan selanjutnya untuk Kecamatan Menukung. Kita upayakan kedepannya, jalan Ella-Menukung tidak akan melewati jalan perusahaan lagi”, jelas Bupati.

Selain pengerjaan jalan, Bupati juga menjelaskan kelanjutan pembangunan Jembatan Nuak.

“Tahun depan kita akan anggarkan dan mulai dikerjakan kembali Jembatan Nuak ini. Semoga akses jalan dari Ella ke Menukung dan sebaliknya akan semakin baik sehingga mobilitas masyarakat akan semakin lancar”, tutupnya.

 

 

Sumber : HUMAS/Fariz

One thought on “Bupati Melawi Buka Secara Resmi Kegiatan KKR dan Seminar Pemuda 2022”

Komentar ditutup.