Sepekan Operasi Bina Karuna Kapuas 2, Polres Melawi Gelar Anev

83 / 100
METRO, KALBAR – Memasuki pekan pertama Operasi Bina Karuna Kapuas 2 Polres Melawi menggelar Analisis dan Evaluasi (Anev) di ruang Posko Ops Bina Karuna Kapuas, Mapolres Melawi pada Jumat (26/8). 

Anev dipimpin langsung oleh Karendal Ops Kompol Aang Permana dan  di hadiri Ka Anev Ipda Yerry Tanto, Kasat Gas Preemtif AKP Haryono, Kasat Preventif AKP Markus, Kasat Gas Gakkum diwakili Ipda Oki Dwiarto, Kaposko Ipda Supriyadi, Kasat Gas Ban Ops Aiptu Samsi, Perwira serta bintara yang terlibat dalam Ops Bina Karuna Kapuas 2.

Aang mengatakan, OPS Bina Karuna Kapuas 2 dimulai sejak 19 Agustus hingga 8 September 2022 mendatang. Anev bertujuan untuk mengetahui kemajuan pelaksanaan operasi serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan dilapangan.

BACA JUGA: Polwan Polda Sumut Talkshow di Radio RRI Medan

IMG 20220826 201923
Foto: Anev sepekan pelaksanaan Ops Bina Karuna Kapuas 2 Polres Melawi

“Selain untuk melihat progres di lapangan evaluasi juga dilakukan untuk melihat kegiatan dilakukan dalam sepekan ini” kata Aang.

“Dengan dilakukannya Anev, kami ingin mengetahui kemajuan dan kendala yang dihadapi masing- masing satgas dilapangan berdasarkan paparan yang disampaikan” tambah Aang.

Lanjut Aang, beberapa hari terakhir curah hujan tinggi di sejumlah wilayah Kabupaten Melawi, Ia meminta Satgas Ops Bina Karuna jangan lengah dengan fenomena alam yang mungkin akan menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor di wilayah Polsek Jajaran.

BACA JUGA: Jalan Trans Kalimantan Putus, Kapolsek Dan Babinsa Koramil Ella Hilir Serta Warga Bangun Jembatan Darurat

IMG 20220826 201909
Foto: Anev sepekan pelaksanaan Ops Bina Karuna Kapuas 2 Polres Melawi

Aang juga menekankan agar seluruh personil yang terlibat dalam operasi bina karuna agar aktif memberikan informasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan terutama Karhutla.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Pedomani ketentuan dalam membuka lahan berbasis kearifan lokal” imbau Aang.

Aang Permana juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan operasi dalam sepekan ini. Ia mengingatkan agar Satgas Preemtif meningkatkan edukasi dan imbauan kepada masyarakat hingga ditingkat pelajar.

BACA JUGA: Gubernur Kalbar Melakukan Kunjungan Langsung Ke 2 Desa.

IMG 20220826 201852
Foto: Anev sepekan pelaksanaan Ops Bina Karuna Kapuas 2 Polres Melawi

“Lakukan dialog interaktif melalui media elektronik kepada masyarakat” pesannya.

 

Sumber: Humas Polres Melawi.

Satu komentar pada “Sepekan Operasi Bina Karuna Kapuas 2, Polres Melawi Gelar Anev

Komentar ditutup.