Gubernur Kalbar

Gubernur Kalbar Melakukan Kunjungan Langsung Ke 2 Desa.

86 / 100
METRO, KALBAR РUsai meresmikan jembatan Melawi 2, Gubernur Kalbar  H. Sutarmidji melakukan kunjungan langsung di 2 Desa di Kecamatan Nanga Pinoh, yaitu Desa Baru dan Desa Tanjung Tengang pada Rabu (24/8) siang.

Dalam kunjungannya di 2 Desa tersebut, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Melawi (H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen) serta unsur Forkompimda dan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya di desa Baru, Gubernur Kalbar,  H. Sutarmidji menyampaikan apresiasi atas transparansi dan ketepatan waktu dalam merealisasikan kegiatan pembangunan di desa, salah satunya penyaluran BLT DD.

BACA JUGA: Gubernur Kalbar Resmikan Jembatan Melawi 2

IMG 20220824 150918
Foto: Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji menyerahkan BLT DD kepada KPM di Desa Baru

Gubernur juga menyinggung data DTKS yang menurutnya banyak menimbulkan masalah. Kedepannya, Sutarmidji berharap data apapun di desa harus di data dengan benar.

“Kebijakan di desa, kades harus kompromi atau musyawarah dengan BPD untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan. Saya harap di Melawi tidak ada kades yang tersangkut atau berhadapan dengan APH” ungkap Gubernur.

“Saat ini pemerintah sedang gencar mengatasi inflasi, BLT ini dibagikan untuk meningkatkan daya beli masyarakat” imbuh Gubernur.

BACA JUGA: Jelang Porprov 2022, Perbakin Melawi Asah Kemampuan Atlet

Ni

IMG 20220824 151746
Foto: H. Sutarmidji foto bersama KPM Desa Baru

Terkait Covid-19, Sutarmidji meminta masyarakat Melawi jangan menganggap enteng, terutama usia 50 tahun ke atas. Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Kalbar, terutama masyarakat di Kabupaten Melawi agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah bersedia berkunjung ke desanya.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami warga desa baru telah dikunjungi oleh pak Gubernur Kalbar. Terima kasih pak Gubernur atas kunjungan dan apresiasinya kepada kami warga desa Baru” ucap Kades Eet sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Sat Lantas Polres Melawi Akan Tindak Tegas Pelaku Balapan Liar

IMG 20220824 152200
Foto Keakraban Gubernur Kalimantan Barat bersama warga desa Baru

Kades Eet juga mengimbau kepada 100 KPM BLT DD agar memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin.

“Manfaatkan dana BLT DD untuk memenuhi kebutuhan pokok. Jangan digunakan pada kebutuhan yang tidak begitu penting” kata Kades Eet saat diwawancarai usai kegiatan kunjungan Gubernur Kalbar.

Kades Eet juga mengatakan akan selalu transparan kepada warganya dalam pengelolaan APBDes.

 

Penulis: Ade Shalahudin

One thought on “Gubernur Kalbar Melakukan Kunjungan Langsung Ke 2 Desa.”

Komentar ditutup.