Gubernur Kalbar Resmikan Jembatan Melawi 2

90 / 100
METRO, KALBAR – Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji bersama Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa meresmikan jembatan Melawi 2 pada Rabu (24/8) pagi.

Peresmian jembatan Melawi 2 oleh Gubernur Kalbar dan Bupati Melawi, dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Ritaudin, Suyanto Tanjung, Wakil Bupati Melawi, Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Sekda Kabupaten Melawi, kepala OPD Kabupaten Melawi, Camat dan Kepala Desa serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan bahwa pembangunan jembatan Melawi 2 merupakan pembangunan infrastruktur untuk kemajuan ekonomi daerah Kabupaten Melawi.

BACA JUGA: Uji Coba IPA Unitex Kapasitas 50 Ltr Air/detik.

IMG 20220824 105319
Foto: Gubernur Kalbar dan Bupati Melawi saat menandatangani prasasti peresmian jembatan Melawi 2

“Jembatan Melawi 2 menghubungkan antara Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara. Selain itu juga menghubungkan ke Kecamatan Ella, Mendukung, Serawai dan Ambalau” ungkap H. Dadi.

Dikatakan H. Dadi bahwa pembangunan jembatan Melawi 2 dapat selesai berkat kerjasama semua pihak.

“Pembangunan jembatan dilakukan secara bertahap dengan menelan dana sebesar 70 milyar lebih melalu APBD murni Kabupaten Melawi” terang H. Dadi.

BACA JUGA: Jelang Porprov 2022, Perbakin Melawi Asah Kemampuan Atlet

IMG 20220824 111857
Foto: foto bersama usai peresmian jembatan Melawi 2

Sementara itu, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji menyampikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Melawi atas rampungnya pembangunan jembatan Melawi 2.

“Jembatan itu sangat penting untuk menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya. Saya mengucapkan terima kasih atas selesainya jembatan ini. Insya Allah pada APBD perubahan, pemprov akan bantu aspal jembatan” ucap Sutarmidji.

Disampaikan Sutarmidji bahwa untuk pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan pemerintah Provinsi Kalbar sudah mencapai 90 % lebih. Sehingga sasaran pembangunan berikutnya adalah infrastruktur jalan dan jembatan.

BACA JUGA: Cegah Membakar Lahan, Kapolsek-Danramil Kecamatan Pulau Maya Dan Karimata Berikan Imbauan Langsung Kepada Masyarakat

IMG 20220824 111720
Foto: Foto bersama usai peresmian jembatan Melawi 2

“Kita akan lakukan sinergitas antara pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota dalam pembangunan” ujar Sutarmidji.

Menurut Sutarmidji pembangunan harus dilakukan berdasarkan kebutuhan bukan berdasarkan kepentingan. Oleh karena itu, dirinya tidak akan membeda-bedakan antara Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar.

“Tidak ada perbedaan, pembangunan diarahkan berdasarkan kebutuhan masyarakat” pungkasnya.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Satu komentar pada “Gubernur Kalbar Resmikan Jembatan Melawi 2

Komentar ditutup.