Porprov

Jelang Porprov 2022, Perbakin Melawi Asah Kemampuan Atlet

85 / 100
METRO, KALBAR – Menjelang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kalimantan Barat tahun 2022. PERBAKIN (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Kabupaten Melawi terus mengasah kemampuan atletnya dalam menembak.

Sektretaris PERBAKIN Kabupaten Melawi, Adang Wahyudi mengatakan bahwa saat ini sedang intens melaksanakan latihan rutin menghadapi Porprov pada Oktober 2022 mendatang.

“Ada 9 orang atlet menembak, 6 putra dan 3 putri yang akan mewakilinya PERBAKIN Kabupaten Melawi di ajang Porprov tahun ini” ungkap Adang, Minggu (21/8).

BACA JUGA: Sat Lantas Polres Melawi Akan Tindak Tegas Pelaku Balapan Liar

IMG 20220823 181735
Foto: Atlet PERBAKIN Melawi saat latihan di lapangan tembak Kompi 642/Kapuas

Dijelaskan Adang, PERBAKIN Kabupaten Melawi akan mengikuti 2 kelas menembak, yaitu kelas air rifle 10 meter dan air pistol 10 meter.

“Sudah 1 bulan lebih atlet PERBAKIN Melawi berlatih di lapangan tembak milik TNI Kipan A 642/Kapuas” terangnya.

Adang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dankipan A 642/Kapuas yang telah memberikan fasilitas tempat berlatih para Atlet.

BACA JUGA: Cegah Membakar Lahan, Kapolsek-Danramil Kecamatan Pulau Maya Dan Karimata Berikan Imbauan Langsung Kepada Masyarakat

IMG 20220823 181758
Foto: Atlet PERBAKIN Melawi saat latihan di lapangan tembak Kompi 642/Kapuas

“Kami sangat berterima kasih kepada Dankipan A 642/Kapuas yang telah memfasilitasi kami dalam melatih atlet PERBAKIN Melawi” ucap Adang.

Terpisah, Ketua Perbakin Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa yang akrab disapa Ogie menyampaikan keseriusannya dalam memimpin PERBAKIN Melawi.

“Sebelumnya kita sudah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah dalam Porprov tahun ini, khusus Cabang Olahraga menembak” ungkap Ogie.

BACA JUGA: Jelang Pilkades Serentak 2022, Polsek Kota Baru Imbau Warga Jaga Kamtibmas

IMG 20220821 WA0013
Foto: Adang Wahyudi, Sekretaris PERBAKIN Melawi saat mendampingi atlet dan mencoba lapangan tembak di Kompi 642/Kapuas

Ogie juga menyampaikan pada pekan olahraga provinsi mendatang PERBAKIN Melawi siap menjadi tuan rumah.

“Saat ini PERBAKIN Melawi sudah membangun sarana lapangan tembak yang terletak di Km. 10 Tahlut dengan kapasitas 12 lajur tembak dengan jarak yang bervariasi sesuai standar PERBAKIN” ungkap Ogie.

Dikatakan Ogie, PERBAKIN Melawi juga akan melakukan pembinaan kepada club-club menembak yang berada dibawah naungan PERBAKIN Melawi.

BACA JUGA: Tanggulangi Karhutla, AKBP Sigit Pimpin Langsung Apel Kesiapan Ops Bina Karuna Kapuas Tahun 2022

“Melalui club-club menembak inilah PERBAKIN Melawi menjaring atlet yang memiliki potensi baik” jelasnya.

“Porprov tahun ini, target utama meraih medali emas. Untuk mencapai target tersebut tentunya atlet harus kita asah kemampuan dalam menembak” kata Ogie.

Ogie memaparkan, adapun daftar atlet PERBAKIN Melawi yang akan mengikuti Porprov di kelas Air Rifle 10 meter putra yaitu, Buyung, Roni Nurdiansyah dan Masardi.

BACA JUGA: Turnamen HUT RI Ke 77 Tanjungsari

Di kelas Air Rifle 10 meter putri yaitu, Septiana, Riswa Mitra dan Cindy. Sedangkan untuk kelas Air Pistol yaitu, Sufran Hafizol Fazrin, Nikodemus dan Ariyadi.

“Saya harap atlet kita dapat memberikan penampilan terbaiknya pada Proprov yang diselenggarakan di Pontianak serta dapat membanggakan masyarakat Kabupaten Melawi” tutup Ogie.

 

Penulis: Ade Shalahudin