Bupati Melawi Resmi Lantik 49 Kepala Desa

86 / 100
METRO, KALBAR – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa resmi melantik 49 Kepala Desa terpilih di Halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi di Jalan Nasional Km 3, Kecamatan Nanga Pinoh, Kamis, (22/12).

Dalam sambutannya, Bupati Melawi mengatakan bahwa Pemerintah Desa sebagai unsur terdepan harus memberikan pelayanan dengan cepat, efektif dan efisien.

“Seiring dengan perkembangan teknologi, pemerintah desa dituntut untuk lebih kreatif, inovatif, dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi kehidupan masyarakat”, ujar H. Dadi.

 

BACA JUGA: DMI Sintang Gelar Rakor Dan FGD

 

IMG 20221222 WA0006 e1671679683461
Foto: foto bersama dengan 49 Kepala Desa

H. Dadi juga berpesan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk benar-benar menghayati janji dan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Pengucapan sumpah dan janji jabatan merupakan pengakuan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan nantinya”, pesan H. Dadi.

H. Dadi juga mengingatkan kepada 49 Kepala Desa yang baru saja dilantik agar memperhatikan regulasi dan aturan dalam mengangkat dan memberhentikan perangkat Desa.

 

BACA JUGA: Satlantas Polres Sintang Gelar Workshop Penanganan Korban Laka Lantas

 

IMG 20221222 WA0004 e1671680016628
Foto: foto bersama dengan 49 Kepala Desa

“Segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat. Karena Desa adalah pelayan masyarakat. Jangan membeda-bedakan antara yang memilih atau tidak”, imbuh H. Dadi.

Dalam kesempatan tersebut, H. Dadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara pemilihan Pilkades pada 19 Oktober 2022 lalu.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, di tingkat Kabupaten dan Desa. Atas kerja kerasnya selama proses Pilkades berlangsung dengan situasi Kamtibmas yang kondusif”, ucap H. Dadi.

 

BACA JUGA: HUT Satpam Ke-42, Satbinmas Polres Melawi Gelar Anjangsana Ke Yayasan Bhakti Luhur

 

IMG 20221222 090731
Foto: Bupati bersama unsur Forkopimda memberikan ucapan selamat kepada 49 Kepala Desa

Selain itu, H. Dadi juga mengucapkan terima kasih kepada 49 Kepala desa yang masa jabatannya sudah berakhir tahun 2022 ini.

“Kepada 49 Kepala Desa yang purna tugas saya ucapkan terima kasih. Untuk 49 Kepala desa yang baru dilantik jadikan ini sebagai awal pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat untuk kesejahteraan”, ucap H.Dadi.

H. Dadi juga berpesan kepada para istri-istri kepala desa yang telah dilantik agar memberikan dukungan dan berperan aktif dalamebantu tugas-tugas suaminya sebagai kepala desa

 

BACA JUGA: Apel Rutin, Aang Minta Personel Polres Melawi Jaga Kesehatan

 

“Khususnya kegiatan PKK Desa dan pemberdayaan perempuan untuk membantu tugas suaminya sebagai kepala Desa”, tutup H. Dadi.

Hadir dalam pelantikan tersebut unsur Forkopimda, Anggota DPRD Propinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, SE., Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, para Kepala OPD, tokoh masyarakat, masyarakat Kabupaten melawi, tenaga pendamping profesional desa dan tamu undangan lainnya di Kabupaten Melawi.

 

Penulis: Ade Shalahudin

 

Satu komentar pada “Bupati Melawi Resmi Lantik 49 Kepala Desa

Komentar ditutup.