Jumat, Juni 2, 2023

AKBP Sigit: Jumat Curhat Sebagai Media Evaluasi Kinerja Polres Melawi

84 / 100
METRO, KALBAR – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menggelar program Jumat Curhat bersama Bupati Melawi di Coffee Aming Jalan Nasional Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Jumat (30/12) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan Jumat Curhat merupakan program nasional mabes Polri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Program ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mengetahui dan mendapatkan secara langsung saran dan masukan dari masyarakat terhadap kinerja Polri. Sebelumnya, Polres Melawi juga melakukan launching program Nuan Bekesah dengan tujuan yang sama”, ungkap AKBP Sigit.

 

BACA JUGA: Bupati Melawi Resmi Lantik 49 Kepala Desa

 

IMG 20221230 102029
Foto: AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Dandim 1205/STG Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono berfoto bersama

Dikatakan AKBP Sigit, tugas Polri selain Sebagai Pelayan, Pelindung, Pengayoman, dan Penegakan Hukum, selama masa Pandemi Covid-19 Polres Melawi turut membantu kegiatan penangan Covid-19 khususnya di Kabupaten Melawi.

“Pada kegiatan Jumat Curhat hari ini, kami minta saran dan masukan dari masyarakat untuk meningkatkan pelayanan terutama dalam menjaga Kambtibmas”, ucap AKBP Sigit.

Diakui Sigit, tanpa dukungan dari Pemkab Melawi dan masyarakat tentu akan sulit menjalankan tugas yang di emban.

 

BACA JUGA: DMI Sintang Gelar Rakor Dan FGD

 

IMG 20221230 091439
Foto: Bupati Melawi, H Dadi Sunarya Usfa saat menyampaikan sambutan

“Kami akui Polres Melawi belum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami akan terus mengevalusi diri semoga di tahun 2023 pelayan dan penegakan hukum di Melawi akan lebih baik lagi”, ujar Sigit.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit juga mengungkapkan bahwa dirinya nanti akan dipindahtugaskan. Ia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama bertugas di Kabupaten Melawi ada hal-hal yang tidak berkenan di hati masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Adat, Tokoh masyarakat serta semua lapisan masyarakat, atas kerjasamanya selama saya berdinas di Kabupaten Melawi”, ucap Sigit.

 

BACA JUGA: Satlantas Polres Sintang Gelar Workshop Penanganan Korban Laka Lantas

 

Pada kesempatan yang sama Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa juga memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang dilakukan Polres Melawi dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat.

“Beberapa program layanan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Melawi sangat baik dan saya atas nama Pemkab Melawi memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan Polres Melawi dibawah Pimpinan Pak Sigit ini”, kata Bupati Melawi.

“Terima kasih, atas langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polres Melawi dalam menciptakan situasi kambtimbas yang kondusif”, ucap Bupati menambahkan.

 

BACA JUGA: HUT Satpam Ke-42, Satbinmas Polres Melawi Gelar Anjangsana Ke Yayasan Bhakti Luhur

 

IMG 20221230 093242
Foto: Ritaudin SE, Anggota DPRD provinsi Kalbar, Ketua MABM Kabupaten Melawi

Bupati juga berharap ke depan untuk pembangunan di Kabupaten Melawi perlu saran dan kritik yang membangun dari masyarakat.

Sementara itu, Dandim 1205/STG Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono menyambut positif atas inisiasi program yang dilakukan oleh Polres Melawi.

“Pembangunan tidak bisa dilakukan oleh Pemkab melalui satu atau dua instansi saja. Akan tetapi perlu kerjasama semua lapisan masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Melawi terus meningkat”, ujarnya.

 

BACA JUGA: Apel Rutin, Aang Minta Personel Polres Melawi Jaga Kesehatan

 

“Terutama pembangunan sumber daya manusia ini sangat penting, khususnya generasi muda. Mari bersama kita wujudkan Melawi yang friendly. TNI akan mendukung Pemkab Melawi dalam program pembangunannya”, Pungkas Kukuh.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Melawi dihadiri oleh Anggota DPRD provinsi Kalbar, Ritaudin, SE., Tokoh masyarakat, para ketua Ormas lintas Etnis, Tokoh Pemuda, Kepala Desa dan masyarakat.

Tampak juga hadir Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi dan PJU Polres Melawi.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Polsek Sokan

Polsek Sokan Kembali Mengelar Jumat Curhat

0
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id - Polsek Sokan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat dalam program Nuan Bekesah yang...
Diskriminasi

Diskriminasi Peliputan Pada Opening Ceremony UMKM

0
Cibinong I metroindonesia.id - Wartawan yang akan meliput kegiatan Opening Ceremony UMKM Juara Kabupaten Bogor...

Sekda Burhanuddin Semakin Terpojok

0
Kasus lahan gunung geulis seluas 70 henktar makin terkuak Bogor | metroindonesia.id - Dalam siaran...

Kebocoran Pipa Segera Teratasi

0
Bogor | metrokndonesia.id - Pipa distribusi air milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengalami kebocoran...

Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Medan

0
Medan | metroindonesia.id - Ketua DPRD Medan Hasyim SE melakukan Sosper di Jl G B...
tni

Pupuk Sinergitas, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama

0
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Untuk menjaga dan terus memupuk sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Melawi, Polres Melawi...

Related Articles

2 KOMENTAR

Komentar ditutup.

- Advertisement -

Latest Articles