Bupati Cup

Bupati Cup 2022, PERBAKIN Melawi Segera Bangun Lapangan Tembak

89 / 100
Metro, Melawi – Pengurus Cabang olahraga PERBAKIN (Persatuan Penembak Indonesia) Kabupaten Melawi dalam waktu dekat akan menggelar open turnamen Bupati Cup pada Juni 2022 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PERBAKIN Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa dalam rapat pengurus PERBAKIN di rumah kediamannya pada Senin (18/4) malam.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan sarana lapangan tembak untuk open turnamen Bupati Cup pada Juni 2022 mendatang”, kata Ketua Umum PERBAKIN Melawi yang akrab di sapa Ogie ini.

BACA JUGA: Pertama Kali Sambut Idul Fitri 1443 H, Gelar Karnaval Perahu Hias

IMG 20220418 WA0028
Foto: Ogie (tengah) saat meninjau lokasi pembangunan lapangan tembak

Ogie juga menyebut, open turnamen menembak yang akan digelar PERBAKIN akan memperebutkan piala Bupati Melawi.

“Barusan kita rapat persiapan pelantikan pengurus PERBAKIN Melawi sekaligus membentuk panitia open turnamen. Open turnamen Bupati Cup yang akan digelar Juni nanti merupakan kegiatan perdana pengurus PERBAKIN Melawi”, jelas Ogie.

Ogie juga mengungkapkan, bahwa saat ini PERBAKIN Melawi sedang melakukan pembangunan sarana lapangan tembak yang akan digunakan pada kejuaraan menembak Bupati Cup.

BACA JUGA: Satbinmas Polres Melawi Berikan Imbauan Kamtibmas Dan Larangan Perang Petasan 1 Syawal 1443 H

IMG 20220418 WA0030
Foto: tampak alat berat sedang menggusur lahan

“Biaya pembangunan lapangan tembak sumber dananya swadaya pengurus PERBAKIN Melawi. Luas lapangan yang kita bangun dengan ukuran lebar 25 meter dan panjang 125 meter. Lokasi pembangunan lapangan berada di Km 10 Tahlud”, ungkapnya.

Ogie berharap, dengan tersedianya sarana lapangan tembak dapat menjadi motivasi dan meningkatkan prestasi atlet PERBAKIN Melawi. Selain itu, dapat menarik minat generasi muda Kabupaten Melawi dibidang olahraga menembak.

“Harapan kita dengan adanya sarana lapangan tembak dapat meningkatkan kemampuan atlet PERBAKIN Melawi pada kejuaraan tingkat daerah dan nasional. Selain itu, dapat memicu lahirnya atlet muda Kabupaten Melawi dibidang olahraga menembak”, harap Ogie.

BACA JUGA: AKBP Sigit Pimpin Langsung Pengamanan Misa

IMG 20220418 200707Disampaikan Ogie, saat ini PERBAKIN Melawi sudah memiliki 4 club binaan yang sudah pernah mengikuti kejuaraan menembak yang diselenggarakan beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

“Sepanjang tahun 2022 ini PERBAKIN Melawi telah mengutus kontingen pada kejuaraan menembak yang diselenggarakan oleh Pengcab PERBAKIN Sekadau, Sanggau dan Landak”, tutup Ogie.

BACA JUGA: Yessy Serahkan Bantuan Kepada 128 Korban Kebakaran

Penulis: Ade Shalahudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.