Bidkum Polda Kalbar Berikan Bimtek Dan Asistensi Di Polres Melawi

84 / 100
METRO, KALBAR – Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kalbar membeberkan Bimtek dan Asistensi di Polres Melawi dan ikuti oleh Kanit Polsek Jajaran. Kegiatan tersebut digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Rabu (26/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Bidkum Polda Kalbar Kompol Sugiyono beserta anggotanya, Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi, serta dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polres Melawi, Para Kanit Reskrim, Para Kanit Narkoba Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

Materi kegiatan bimtek dan asistensi yang diberikan oleh Bidkum Polda Kalbar yaitu tentang penyelidikan dan penyidikan tindak pidana dalam rangka penyelesaian perkara di Jajaran Polres Melawi.

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruan, Polri Tahan 6 Tersangka

IMG 20221026 130531
Foto: Peserta bimtek dan Asistensi personel Polres Melawi

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Wakapolres Kompol Asmadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim beserta anggotanya di Polres Melawi.

Asmadi berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan benar-benar oleh Para Kanit di masing-masing satuan yang ada di Polres Melawi untuk berkonsultasi dengan Bidkum Polda Kalbar mengenai kendala ataupun hambatan dalam proses penyidikan dan penyelidikan yang ada di Wilayah Hukum Polres Melawi.

“Silakan anggota dan Polsek jajaran bertanya kepada Tim apa-apa saja yang menjadi kendala ataupun hambatan dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus hukum di Polres Melawi”, pinta Asmadi.

BACA JUGA: Sebanyak 60 Personel Polres Melawi Amankan Kunker Gubernur Kalbar

IMG 20221026 130516
Foto: Sesi foto bersama Bidkum Polda Kalbar dan PJU Polres Melawi

“Agar Tim Bidkum bisa memberikan arahan dan masukan, supaya dalam proses hukum di Polres Melawi ini dapat berjalan dengan maksimal”, sambungnya.

Sementara itu, Ketua Tim Bidkum Polda Kalbar Kompol Sugiyono mengatakan kegiatan bimtek dan asistensi ini perlu dilaksanakan oleh Bidkum Polda Kalbar kepada Jajarannya untuk meminimalisir pra peradilan hukum terkait penyelesaian perkara di Jajaran Polda Kalbar.

“Dalam penyelesaian perkara hukum, hendaknya kita bisa mencegah terjadinya pra peradilan hukum. Kita selalu berpedoman kepada SOP yang ada dan sesuai dengan prosedur penyelidikan maupun penyidikan kasus hukum di lingkungan Polri”, terang Sugiyono.

BACA JUGA: Satbinmas Polres Melawi Beri Imbauan Langsung Terkait Peredaran Obat Sirup Anak

IMG 20221026 130500
Foto: Kegiatan Bimtek dan Asistensi di Polres Melawi

“Mudah-mudahan materi yang disampaikan nanti bisa dengan mudah diterima oleh rekan-rekan dan dapat berguna dalam proses penyelesaian perkara di Polres Melawi ini”, imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung materi kegiatan disampaikan oleh Kompol Dwi Harjana, S.H., M.H Bidkum Polda Kalbar yaitu materi tentang penyelidikan dan penyidikan serta pra peradilan.

 

Penulis : Oktavianus

2 komentar pada “Bidkum Polda Kalbar Berikan Bimtek Dan Asistensi Di Polres Melawi

Komentar ditutup.