Polsek Nanga

Polsek Nanga Pinoh Sediakan Call Center WhatsApp: 082155212828

81 / 100
METRO, KALBAR – Polsek Nanga Pinoh menyediakan layanan call center gangguan Kamtibmas dalam program Nuan Bekesah (Menerima Aduan Keluh Kesah) yang merupakan program Polres Melawi untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu bhakti mengatakan bahwa, untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada warga program Nuan Bekesah yang dijalankan oleh Polsek Nanga Pinoh juga telah menyediakan call center yang sewaktu-waktu bisa dihubungi oleh warga.

“Dalam program ini Polsek Nanga Pinoh juga telah menyediakan call center 24 jam yang bisa dihubungi langsung oleh warga”, ungkap Iptu Bhakti usai menyapa warga di Desa Baru, Rabu (23/11).

BACA JUGA: Pemkab Melawi Swadaya Tambal Sulam Jalan Nasional

Selain itu, Bhakti juga mengatakan bahwa program ini ke depan akan lebih ditingkatkan dengan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa.

“Minimal Bhabinkamtibmas setiap hari agar turun ke desa dan bekerjasama dengan pemerintah desa dalam menangani atau menyerap informasi gangguan Kamtibmas agar bisa dicegah sejak dini”, ungkapnya.

“Masyarakat jangan takut dan segan untuk menyampaikan informasi gangguan Kamtibmas. Tidak semua gangguan Kamtibmas larinya ke ranah hukum”, imbuhnya.

BACA JUGA: Kunker: Kapolda Kalbar Minta Poles Melawi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Polsek Nanga
Foto: Iptu Bhakti Juni Ardi saat berbincang dengan anggota BPD dan Kepala dusun seputar Kambtibmas di desa

Saat ditanyai terkait angka kriminalitas Sejak program Nuan Berkesah diluncurkan, Bhakti mengatakan masih dalam proses pendataan personilnya.

“Kita masih terus melakukan pendataan naik tidaknya angka kriminal, dan angka itu akan kelihatan pada Anev mingguan atau bulanan nantinya”, pungkas Bhakti.

Sementara itu, Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy sangat mengapresiasi dengan adanya program Nuan Bekesah dari Polres Melawi dan Polsek jajaran, khususnya Polsek Nanga Pinoh.

BACA JUGA: Kapolres Melawi Dampingi Wakil Bupati Resmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Batu Buil

“Dengan program ini lebih mendekatkan warga dengan Polri. Selain itu persoalan Kambtibmas bisa lebih cepat diatasi, sebagai pemerintah desa kami siap bersinergi agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif”, ujar Kades Eet.

Kades Eet juga meminta kepada warga Desa Baru agar tidak sungkan untuk menyampaikan informasi gangguan Kamtibmas di wilayah desanya.

“Saya imbau kepada warga inang golak (bahasa daerah, red. jangan takut) menyampaikan kalo ada gangguan Kamtibmas. Sampaikan kepada pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas atau hubungi call center Polsek Nanga Pinoh”, imbau Kades Eet.

 

Hotline Polres Melawi: 082155212778

Call Center Polsek Nanga Pinoh  

WhatsApp: 082155212828

 

Penulis: Ade Shalahudin