Takjil

Bagi-Bagi Takjil Ramadhan 1443 H, Kades Baru Imbau Warga Taati Aturan Pemerintah

84 / 100
METRO, MELAWI – Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy melakukan kegiatan bagi-bagi takjil bulan puasa ramadhan 1443 H dan masker kepada warganya.

Pembagian takjil Ramadhan bertempat di rumah kediamannya di Dusun Istana 2, Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kamis (28/4) pukul 15.30 WIB.

Kades Eet, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil Ramadhan bertujuan untuk mempererat silaturhami antara pemerintah desa dengan warga Desa Baru. Pembagian takjil juga dibarengi dengan pembagian masker kepada warga.

BACA JUGA: Desa Nanga Kayan Salurkan BLT DD Anggaran 2022 Kepada 124 KPM

Untitled1 1
Foto: Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi saat membagikan Takjil di Desa Baru

“Tujuan bagi-bagi takjil ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi pemerintah desa Baru dengan warga. Selain membagikan takjil, kami juga membagikan masker kepada warga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, kata Kades Eet.

Kades Eet juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H bagi warganya.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh warga Desa Baru, semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT. Insya Allah beberapa hari lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H”, ucap Kades Eet.

BACA JUGA: Desa Tanjung Lay Kembali Salurkan BLT DD Kepada 89 KPM

WhatsApp Image 2022 04 29 at 5.52.47 PM
Foto: Camat Nanga Pinoh, Halma Trisno, S.STP saat membagikan takjil kepada warga desa Baru

Dalam kesempatan tersebut, Kades Eet juga mengimbau kepada warga Desa Baru agar tetap disiplin dalam menerapkan protocol Kesehatan serta mengingatkan warganya untuk tidak melakukan persang petasan saat hari Raya Idul Fitri nanti.

“Saya imbau kepada warga desa Baru tetap disiplin menerapkan prokes Covid-19. Dan saya ingatkan kepada warga agar jangan melakukan atau mengikuti perang petasan, karena sudah ada kesepakatan dan edaran Bupati Melawi terkait hal itu”, imbaunya mengingatkan.

Eet juga mengatakan, sebagai pengganti perang petasan pemerintah Kabupaten Melawi telah mengadakan rangkaian kegiatan lomba untuk warga masyarakat, yaitu lomba perahu hias dan pawai ta’aruf pada malam takbiran nanti serta lomba sampan ayng diselenggrakan oleh Pengcab Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Melawi.

BACA JUGA: AKBP Sigit Pimpin Apel Kesiapan Ops Ketupat Kapuas 2022

WhatsApp Image 2022 04 29 at 5.52.49 PM
Foto: Babinsa Desa Baru saat membagikan takjil

“sebagai gantinya, Pemkab Melawi telah mengadakan kegiatan lomba perahu hias dan pawai ta’aruf pada malam takbiran nanti. Ada juga lomba sampan atau dragon boat yang diselenggarakan oleh Pengcab PODSI Melawi. Silahkan warga yang ingin mengikuti lomba mendaftrakan diri”, jelas Kades Eet yang juga Ketua Panitia lomba perahu hias ini.

Mengakhiri wawancara, Kades Eet menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan bagi-bagi takjil.

“Terima kasih saya ucapakan kepada pihak-pihak yang telah membantu dann mendukung kegiatan bagi-bagi takjil ini”, ucapnya.

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Datangi Warga

Tahun
Foto: Kades Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy

Turut hadir dalam Kegiatan bagi-bagi takjil di Desa Baru, yaitu, Camat Nanga Pinoh, Halma Trisno, Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi, Ketua dan Anggota BPD, Ketua TP PKK Desa Baru, Perangkat Desa, Bhabinkamtimas, dan Babinsa Desa Baru.

BACA JUGA: Yessy Melania: Bimtek Manajemen Peternakan Harus Berkelanjutan

Penulis: Ade Shalahudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.