Beranda KALBAR Desa Tanjung Lay Kembali Salurkan BLT DD Kepada 89 KPM

Desa Tanjung Lay Kembali Salurkan BLT DD Kepada 89 KPM

37
0
Tanjung Lay
62 / 100
METRO, MELAWI – Pemerintah Desa Tanjung Lay kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) kepada 89 KPM (Keluarga Penerima Manfaat ).

Penyaluran BLT DD kepada 89 KPM berlangsung di Kantor Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada, Kamis (28/4) pagi.

Kepala Desa Tanjung Lay, Radimantono mengatakan, BLT DD yang diserahkan kepada 89 KPM adalah penyaluran BLT DD Tahap 2 dari April sampai Juni 2022. Ia berharap KPM BLT DD dapat menggunakan dana tersebut dengan bijak.

BACA JUGA: AKBP Sigit Pimpin Apel Kesiapan Ops Ketupat Kapuas 2022

WhatsApp Image 2022 04 29 at 3.00.26 PM
Foto: Penyerahan BLT DD oleh Pendamping Desa, Decky Sufanda, S. ST.

“Ini merupakan penyaluran BLT DD tahap 2 untuk bulan April, Mei dan Juni. Masing-masing KPM mendapatkan Rp. 900.000 untuk tiga bulan. Saya minta kepada warga gunakan bantuan dengan bijak mengingat pandemic Covid-19 belum berakhir”, ungkap Kades Radi sapaan akrabnya.

Radi juga menyebut, penyaluran BLT DD kepada 89 KPM akan berakhir pada Desember 2022. Dirinya juga tidak dapat memastikan apakah tahun anggaran 2023 masih ada BLT DD.

“Masih tersisa 6 bulan lagi yang nantinya akan kami salurkan. Saya tidak bisa memastikan apakah tahun anggaran 2023 masih ada BLT DD”, jelas Radi.

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Datangi Warga

WhatsApp Image 2022 04 29 at 2.59.44 PM
Foto: KPM penerima BLT DD

Ditempat sama, Kasi Kesra Kecamatan Nanga Pinoh, Irmina Dwi Ratna mengatakan, semoga dengan penyaluran BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi KPM.

“Mudah-mudahan dengan penyaluran BLT DD ini dapat membantu perekonomian KPM, mengingat lebaran semakin dekat dan uang tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik”, ujar Irmina.

Sementara itu, Saboy, salah satu KPM yang menerima BLT mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa atas bantuan yang diberika. Ia mengatakan akan menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan lebaran nanti.

BACA JUGA: Yessy Melania: Bimtek Manajemen Peternakan Harus Berkelanjutan

WhatsApp Image 2022 04 29 at 2.59.44 PM 1
Foto: Kasi Kesra Kec. Nanga Pinoh Irmina Dwi Ratna

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kades Tanjung Lay atas bantuan yang diberikan. Uang ini mau saya pakai membeli kebutuhan lebaran”, ucapnya.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Artikulli paraprakPemerintah Kabupaten Bogor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H
Artikulli tjetërDesa Nanga Kayan Salurkan BLT DD Anggaran 2022 Kepada 124 KPM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini