Beranda EKONOMI Harga 1 Liter Minyak Goreng Di Melawi Mencapai Rp. 25.000/Liter

Harga 1 Liter Minyak Goreng Di Melawi Mencapai Rp. 25.000/Liter

1
Harga 1 Liter Minyak Goreng Di Melawi Mencapai Rp. 25.000/Liter
89 / 100
Metro, Melawi – Harga 1 liter minyak goreng di Kabupaten Melawi mencapai angka Rp. 20.000 hingga Rp. 25.000 perliter. Hal tersebut disebabkan langkanya minyak goreng di Kabupaten Melawi dalam sepekan ini.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Perdagangan Kabupaten Melawi, Dr. Danil Mengataka, kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Melawi cukup meresahkan masyarakat, terutama ibu rumah tangga dan para UMKM yang bahan jualannya bergantung pada minyak goreng.

“Kelangkaan Migor tak berbanding lurus dengan data yang di informasikan oleh dinas perdagangan provinsi Kalbar”, Kata Danil, saat dihubungi via pesan singkat WhatsApp pada Rabu (16/3) siang.

migorMenyikapi langkanya minyak goreng di Melawi, Danil menghimbau kepada para agen untuk tidak menahan minyak goreng. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dengan langkanya minyak goreng saat ini di Melawi.

“Saya menghimbau kepada para agen untuk tidak menahan Migor dan masyarakat jangan panik, belilah minyak goreng sesuai kebutuhan saja sehingga pasar bisa normal”, Imbau Danil.

Danil juga mengatakan, upaya untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng, pihaknya telah menyurati PT Wilmar untuk melakukan operasi pasar di Melawi dalam upaya memberikan perlindungan pada masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng.

migoer“Apalagi kita akan menghadapi moment hari raya beberapa minggu mendatang. Pemda Melawi juga telah menetapkan standar harga minyak goreng di Melawi sebesar Rp, 14.000/liter”, Ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemilik toko yang enggan disebutkan namanya mengatakan dalam sepekan ini sangat sulit untuk mendapatkan minyak goreng. Menurutnya, harga jual sangat bervariasi.

migor 1“Terakhir harga jual minyak goreng kemasan Rp. 25.000/liter. Saat ini sulit mendapatkan minyak goreng”, Ujarnya.

Ketika metroindonesia.id mendatangi salah satu toko penjual sembako untuk menanyakan harga minyak goreng, pemilik toko mengatakan, untuk minyak goreng kemasan 1 liter sudah habis, yang tersisa minyak goreng kiloan yang dijual Rp. 20.000/liter dan tersisa minyak dalam kemasan jerigen kecil yang dibandrol dengan harga Rp. 25.000/liter.[] Ade Shalahudin.

Artikulli paraprak Terbukti Miliki Narkoba, 5 Pemuda Ditangkap
Artikulli tjetër Bupati Melawi Buka Secara Resmi Musrenbang Tahun 2023
Badan Hukum Redaksi Metro Indonesia KOWARI : Gd. Dewan Pers lantai 3. Jl. Kebon Sirih No. 32 – 34 Jakarta Pimpinan perusahaan Lemen Kodongan Penasehat Hukum Prof, Sutan Nasomal, Leo Firmansyah, S.H Pimpinan Umum/Redaksi Penanggung Jawab Metro Indonesia Abdul Rachman Sertifikat Assesor LSP Pers Indonesia - BNSP Staf Redaksi/Redaktur Ade Shalahudin, Wati Herlina, Aulia Rahmani, Roliyah, Bendahara Aningsih Organisasi Jaringan media redaksisatu.id Serikat Pers Republik Indonesia Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Spiritual Siringo Ringo, Biro Provinsi Sumatera Utara Muhammad Amin Kabupaten Deli Serdang Ganda Pasaribu, Masmur Anuar Samosir, Kabupaten Pematang Siantar Sihol Pangabean Kota Medan Saut Patar H. Siregar, Muhammad Amin, Biro Deli Serdang Binder Sitanggang Kabupaten Samosir Adi Marbun Kabupaten Hasundutan Bantu Simanjuntak Kabupaten 50 Kota / Payakumbuh Jeri Permana Putra, SH, Biro Kabupaten Tanggerang Deka Satria Biro Provinsi DKI Jakarta Johan Lamtorang, Rizke Rasyida Jakarta Selatan Johan Lamtorang Jakarta Timur Rizke Rasyida Jakarta Utara Zulkarman, Aminoto, David Kaser Kota / Kabupaten Bogor Richard Purba (Biro), Hardadi, Lukas, Olo Sianturi, Rajak Broto, Padli, Rahmad Hidayat Lubis Kabupaten Purwakarta M. Yamin Henaulu Kabupaten Bondowoso Abdi Aliev Kabupaten Banyuwangi Raden Teguh Firmansyah, Abadi Kabupaten Melawi Ade Shalahudin Wartawan Metro Indonesia dilengkapi id card (produk Bank Mandiri) dan surat tugas Masa berlaku id card selama wartawan yang bersangkutan bertugas di Metro Indonesia Email : metroindonesia.id@gmail.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini