Melania

Yessy Melania: Bimtek Manajemen Peternakan Harus Berkelanjutan

88 / 100
METRO, MELAWI – Anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania bersama Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, Kementan RI memberikan bimbingan teknis (bimtek) manajemen peternakan kepada kelompok tani di Aula Kurnia Waterpark, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Selasa (26/4).

Legislator partai NasDem ini mengatakan, bimtek ini merupakan sesi terakhir dengan materi manajemen peternakan. Dimana peserta diberikan materi pengolahan pakan ternak untuk jenis sapi dan kambing.

“Dalam bimtek ini para peserta diberikan materi pengolahan pakan ternak yang baik untuk jenis ternak sapi dan kambing”, ujar Yessy Melania, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem ini.

BACA JUGA: Yessy Membuka Secara Resmi Bimtek Pelaku Usaha Peternakan

IMG 20220426 111238
Foto: Yessy Melania saat kegiatan bimtek manajemen peternakan

Dalam paparannya Yessy mengatakan, bimtek dilakukan untuk meningkatkan kemampuan kelompok ternak untuk meningkatkan kemampuan dibidang pengolahan pakan ternak.

“Saya berharap dengan bimtek pengolahan pakan ternak yang diberikan kepada kelompok peternak dapat memberikan pengetahuan yang baru bagi mereka tentang memberikan pakan kepada ternaknya nanti”, kata Yessy.

Menurut Yessy, dengan bimtek ini selain diberikan pengetahuan tentang pengolahan pakan ternak, para peternak juga diberikan pengetahuan tentang kesehatan hewan ternak.

BACA JUGA: Perang Petasan Pada Idul Fitri 1443 H Resmi Dilarang

IMG 20220426 111147
Foto: antusias peserta saat mengikuti bimtek

“Selain pengolahan pakan ternak, peserta juga kita bekali dengan pengetahuan bagaimana merawat kesehatan hewan ternaknya”, terangnya.

Dengan adanya bimtek tersebut Yessy berharap kepada kelompok ternak yang akan menerima bantuan dapat mengaplikasikan dilapangan.

“Tentunya dengan bimtek ini, kelompok ternak akan lebih siap merawat sapi dan kambing yang nantinya akan kita salurkan kepada kelompok yang telah mengikuti bimtek”, ungkap Yessy Melania.

BACA JUGA: KLHK Resmi Berikan Bimtek Ke Petani Terkait RHL Dan KBR

IMG 20220426 111052
Foto: Peserta bimtek saat mendengar pemaparan dari pemateri

Yessy juga berharap bantuan ternak yang diterima oleh kelompok tani nantinya bisa berkembang dengan baik dan berkelanjutan.

“Tentunya saya berharap program bantuan ini bisa berkelanjutan dan tentunya memiliki nilai ekonomi yang tinggi untuk kesejahteraan mereka”, harapnya.

“Selain lebih handal dalam beternak, keberhasilan mereka nanti bisa menjadi contoh bagi yang lainnya”, pungkas Yessy.

BACA JUGA: Polsek Kota Baru Gelar Rakor Pengamanan Idulfitri 1443 H

Acara bimtek pelaku usaha peternakan dihadiri langsung oleh Kepala BIB Lembang, Dinas Peternakan Provinsi Kalbar diwakili Kabid Peternakan Ir. Nanik Sukarni, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi diwakili Kabid. Penyuluhan Pertanian, Sartika.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta yang hadir tetap disipilin menerapkan prokes Covid-19.*

 

Penulis: Ade Shalahudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.