Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

80 / 100
Sukabumi, metroindonesia.id –  Upacara kenegaraan memperingati hari kesaktian Pancasila (Rabu 1/6/2022) dilakukan secara virtual  di ruang Setda Kota Sukabumi Jawa Barat.

Upacara memperingati hari kesaktian Pancasila bersama Presiden RI secara virtual, diikuti oleh seluruh anggota forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi di jalan R. Syamsudin S.H Kel. Cikole Kecamatan Cikole,Kota Sukabumi.

Kesaktian Pancasila

Tampak hadir Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol. mengikuti Upacara hari lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden.

Amanat inspektur upacara yang intinya ” Kita harus waspadai dan tingkatkan rivalitas kompetisi, termasuk rivalitas antarpandangan, rivalitas antarnilai-nilai, dan rivalitas antarideologi”

Kesaktian Pancasila
Presiden Republik Indonesia

Lebih lanjut inspektur upacara menyampaikan “dengan Idiologi transnasional cenderung semakin meningkat, memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi”

Kemudahan ini bisa digunakan ideolog-ideolog transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia, ke seluruh kalangan, dan seluruh usia, tidak kenal lokasi dan waktu.

Himbauan :

Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan 

Dalam kegiatan Upacara kesaktian Pancasila secara Virtual ini juga dihadiri H. Ahmad Fahmi ( Walikota Sukabumi ),H. Andri hamami ( Wakil walikota Sukabumi).Kompol Suminto ( Kapolsek Cikole mewakili Kapolres Kota Sukabumi ),Taufan Zakaria ( Kajari kota Sukabumi ),

Kesaktian Pancasila

Yusuf Samsudin SH.M.H ketua Pengadilan Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman ( Ketua DPRD kota Sukabumi )dan Dida sembada ( Sekda kota Sukabumi )[] Pendim 0607/Baron.