Beranda blog

Sebanyak 27 Personel Polres Melawi Resmi Naik Pangkat

0
27 personel
Foto: AKBP Sigit Eliyanto Nurhajanto saat mempimpin kenaikan pangkat 27 personel Polres Melawi Jumat (1/7/2022)
METRO, KALBAR – Bag SDM Polres Melawi menggelar upacara Korps Raport periode 1 Juli tahun 2022. Sebanyak 27 personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran resmi mendapatkan kenaikan pangkat pada periode ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Bhayangkara Mapolres Melawi, Jumat (1/7) dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K sebagai inspektur upacara Korps Raport periode 1 Juli. Kegiatan ini dihadiri juga oleh PJU Polres Melawi, Perwira dan Bintara Polres Melawi Polda Kalbar serta dihadiri perwakilan orang tua serta keluarga dari 27 personel yang menerima kenaikan pangkat maupun Bhayangkari.

Pada upacara Korps Raport ini, pergantian pangkat atau penyematan pangkat baru dilakukan oleh orang tua atau keluarga dan Bhayangkari dari 27 personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Baca Juga: Pengurus KONI Melawi Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

WhatsApp Image 2022 07 01 at 12.53.23 1
Foto: Foto bersama 27 Personel Polres Melawi yang naik pangkat

Adapun rincian personel yang menerima kenaikan pangkat periode ini yaitu 1 personel menerima kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu, 5 personel dari Bripka ke Aipda, 2 personel dari Brigpol ke Bripka, 1 personel dari Briptu ke Brigpol dan 18 personel dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat diberikan kepada personel yang memenuhi syarat dan berprilaku baik.

“Pada dasarnya pangkat di Polri ini bukan merupakan bentuk kewajiban dimiliki oleh seluruh anggota Polri. Ini merupakan bentuk apresiasi, reward dan perjuangan dari masing-masing personel agar memenuhi syarat dan ketentuan serta selalu berprilaku baik. Berkontribusi bagi Institusi Polri, masyarakat dan Negara pada periode tertentu,” tegasnya.

Baca Juga: Berencana Gratiskan Biaya Sertifikasi

WhatsApp Image 2022 07 01 at 12.53.25
Foto: Kapolres Melawi menyampiakan ucapan selamat kepada 27 personel yang naik pangkat

Kapolres pun mengajak personelnya agar selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Berterima kasih kepada orang tua, berterima kasih kepada keluarga khususnya istri atau suami dan anak. Berterima kasih kepada almamater, dan berterima kasih kepada lingkungan yang telah menjadikan kita semua mampu meraih sukses seperti saat ini.

Kapolres Melawi AKBP Sigit juga mengingatkan kepada personelnya jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

“Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, tinggi pangkat seseorang maka semakin tinggi seharusnya kompetensi yang dimiliki. Dengan demikian seluruh personel harus mempersiapkan diri untuk berkompetensi dan mengemban tugas serta tanggung jawabnya sebagai seorang anggota Polri,” pesan AKBP Sigit.

Baca Juga: Bau Busuk Menyengat Ada Di Wilayah Kel. Pamoyanan

WhatsApp Image 2022 07 01 at 12.53.23Kapolres, AKBP Sigit juga mengingatkan seluruh anggotanya agar selalu bersikap disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap tugas yang diberikan kepada masing-masing personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran. Serta menghindari pelanggaran-pelanggaran, baik pelanggaran disiplin Polri maupun kode etik profesi Polri. Dirinya juga berharap seluruh personel Polres Melawi dapat berkinerja dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai SOP maupun tupoksi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Melawi.

 

Sumber : Humas

Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara.S.Hub.Int. Resmi Hadiri Acara Pemda Kab.Bogor Deklarasi Desa Dan Kelurahan Bersih Narkoba

0
dandim
METRO, BOGOR – Bersama Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor dan seluruh Jajaran Muspida, Muspika se Kabupaten Bogor  resmi menghadiri kegiatan Deklarasi  “Desa Kelurahan Bersih Narkoba” Dalam upaya mensinergikan wilayah kerja yang bersih dan bebas narkoba.yang bertempat di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Kamis (30/6).

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Bersinar).

Pada kesempatan ini Kodim 0621/Kab.Bogor beserta jajaran dan para Danramil serta Babinsa nya akan mendukung dan berupaya bersama untuk memberantas narkoba dari lingkungan binaan yang paling dekat dengan masyarakat yaitu tempat tinggal dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Diskominfo Kabupaten Bogor Resmi Terima  Kunjungan Diskominfo Kabupaten Mesuji, DPC PWRI Mesuji dan PWRI Bogor Raya

WhatsApp Image 2022 07 01 at 15.45.52
Foto: Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara saat menghadiri acara

“Dan semoga Kabupaten Bogor akan terus Bersinar, ucap Dandim kepada wartawan

Di tempat yang sama PLT Bupati Bogor turut mengatakan, “Muspida saat ini juga memberikan penghargaan kepada 30 desa dan kelurahan yang telah lebih dulu menyelenggarakan Desa/Kelurahan Bersinar.

Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa bersinergi dengan stake holder terkait dan BNN Kabupaten Bogor dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Pemkab Melawi Gelar Rembuk Stunting 2022

WhatsApp Image 2022 07 01 at 15.45.53 3Keseriusan pemerintah kabupaten Bogor dituangkan melalui: penetapan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 82 Tahun 2021.

“Tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, prekursor narkotika serta bahan adiktif lainnya.

Kemudian menerbitkan Instruksi Bupati Nomor 354.551 tahun 2022 untuk mewujudkan Desa dan Kelurahan Bersih Dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Bersinar).”ujarnya

Baca Juga: H. Dadi Serahkan Langsung Bantuan 3 Unit Mobil Kepada 3 BUMDes

WhatsApp Image 2022 07 01 at 15.45.53Iwan Setiawan juga menambahkan,”Untuk membentuk tim terpadu Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan

“Alhamdulilah dengan deklarasi hari ini, adalah bukti keseriusan dan komitmen dari seluruh stakeholder khususnya pada Kades, Lurah bahwa kita siap untuk menyukseskan Kabupaten Bogor Bersih dari Narkoba,”

Kami dengan jajaran Muspida juga meminta kepada seluruh kades dan lurah  bersih dari narkoba, sebelum menjadi duta anti narkoba dan siap menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga: Seberat 13.6 Kg Sabu Berhasil Diamankan , Danrem 121/Abw Apresiasi Kinerja Satgas Pamtas Yonif 645/GTY

“Kita harus bersih dari narkoba, luruskan hati, pikiran dan kelakuan, jangan sampai merusak nama lembaga desa, kecamatan, ASN, kepala daerah dan lainnya, kita harus siap bersih, Insya Allah masyarakat akan mengikuti karena pekerjaan memberantas dan bersih Narkoba ini adalah pekerjaan yang mulia,” tegas Iwan mengakhiri **

Diskominfo Kabupaten Bogor Resmi Terima  Kunjungan Diskominfo Kabupaten Mesuji, DPC PWRI Mesuji dan PWRI Bogor Raya

0
diskominfo
METRO, BOGOR – Diskominfo Kabupaten Bogor menerima kedatangan Diskominfo Kabupaten Mesuji,PWRI DPC Mesuji  dan PWRI DPC Bogor Raya, yang di terima langsung  oleh Diskominfo Kabupaten Bogor yang diwakili Cecep Jamhari Kasi Komunikasi Publik dan Edi Kasmara Kasubag Perencanaan Diskominfo Kabupaten Bogor pada pukul 10 : 30 WIB, Jumat (1/7) di kantornya.

Rombongan dari  Diskominfo Mesuji  dipimpin langsung oleh Hendra Kurniawan,S.Kom Kepala Bidang  Pengelolaan lnformasi Komunikasi Publik Kabupaten Mesuji dengan didampingi Ketua DPC PWRI Mesuji Aan Setiawan beserta jajarannya,juga di dampingi Ketua PWRI DPC Bogor Raya beserta jajarannya .

Aan Setiawan mengatakan, ini suatu kegiatan yang sangat penting, pertama ingin silaturahim dan meminta ilmu kepada PWRI DPC Bogor Raya, karena PWRI Bogor Raya sudah dikenal dan paling eksis di media.

Baca Juga: Pemkab Melawi Gelar Rembuk Stunting 2022

WhatsApp Image 2022 07 01 at 13.07.56Hendra Kurniawan juga menerangkan, Media yang ada di Mesuji masuk aplikasi melodi, artinya semua wartawan  atau media yang ingin bekerja sama dengan diskominfo harus terdaftar di aplikasi melodi.

Hendra juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Diskominfo Kabupaten Bogor. Dimana  sebelumnya direncanakan yang mengawal PWRI DPC Mesuji adalah kepala dinasnya sendiri.

“Ini merupakan terobosan baru dari PWRI, untuk studi banding dengan berbagi ilmu,Kita hanya punya semangat untuk terwujudnya pertemuan ini” ucapnya.

Baca Juga: H. Dadi Serahkan Langsung Bantuan 3 Unit Mobil Kepada 3 BUMDes

WhatsApp Image 2022 07 01 at 13.07.56 1“Kami sangat senang dan mengapresiasi yang luar biasa atas sambutan dari DPC PWRI Bogor Raya, hingga kami dapat menginjakkan kaki ke Kabupaten Bogor” ungkapnya lagi.

Dikatakan Hendra dari pihaknya masih perlu banyak belajar karena kami masih baru sejak 2021.

“Jadi PNS kamipun masih sedikit, dengan jumlah PNS sebanyak 8 orang” ujarnya.

Baca Juga: Sekda Melawi Angkat Bicara Terkait Oknum PNS Yang Ditangkap Karena Miliki 5,26 Gram Sabu-Sabu

WhatsApp Image 2022 07 01 at 13.07.10Cecep Jamhari juga menerangkan semua bidang bidang yang ada di Diskominfo Kabupaten Bogor kepada rombongan dari Mesuji.

Ditempat yang sama, Edi Kasmara  juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan dari Kabupaten Mesuji.

“Mudah-mudahan ini menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Mesuji dan Kabupaten Bogor, Mohon maaf apabila dalam penerimaan kurang berkenan” ucap Edi.

Baca Juga: Sebanyak 510 SK CPNS Dan PPPK Dilingkungan Pemkab Melawi Diserahkan Langsung Oleh Bupati

Rohmat Selamat,SH,M.Kn menambahkan bahwa pihaknya pernah menyampaikan ke dewan, membentuk komisi informasi untuk Kabupaten Bogor, berdasarkan UUD KIP.

 

Penulis: Richard

Ruas Jalan Banyak Rusak, Korbankan Warga

0
Bogor, metroindonesia.id – Banyaknya ruas jalan yang rusak dan membahayakan keselamatan pengendara motor maupun pejalan kaki di wilayah kerja Kecamatan Cijeruk meminta perhatian pemerintah Kabupaten Bogor untuk lebih memperhatikan pemerataan pembangunan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun redaksi, ruas jalan Kp Cipaok Rt 02/07 Desa Cipicung dan RT 03/03 Desa Cibalung yang berbatasan,

Ruas jalan

H.guntung, seorang warga pada Kamis 30/6/2022 memberikan informasi kondisi ruas jalan Kp Cipaok yang rusak parah, kondisi ruas jalan yang menanjak (turunan curam) atas inisiatif warga telah dilakukan pekerjaan hotmix, namun gagal dan rusak akibat curah hujan.

Kepada metroindonesia.id, Guntung sebagai pemilik tanah disekitar tanjakan Kp. Cipaok menyampaikan keprihatinannya kepada pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki yang sering terperosok terutama di waktu hujan.

Lebih lanjut Guntung meminta “Kami warga Desa Cipicung dan pengguna jalan lainnya meminta pemerintah Kabupaten memberikan prioritas perbaikan jalan Cipaok demi keselamatan warga, dan menghindari jatuhnya korban jiwa” jelasnya [] MD Bustomi.

Impian Warga Manfaatkan Air Bersih Pupus Sudah

0
Bogor, metroindonesia.id – Bertahun tahun impian warga Kp Pangrasan RT 03 RW 05, Desa Cibalung, Kabupaten Bogor manfaatkan air bersih di musim kemarau pupuslah sudah.

Keluhan warga atas belum bermanfaatnya pembangunan proyek sumur bor senilai Rp 360.000.000 untuk atasi ketersedian air bersih bagi warga di musim kemarau.

Proyek yang seharusnya sejak tahun 2020 lalu sudah memberi manfaat bagi warga masyarakat Kp. Pangrasan, sampai kini masih tampak terbengkalai.

Ucun, warga yang Budiman, dengan sukarela telah menghibahkan tanahnya seluas 40 meter persegi untuk dipergunakan sumur bor tampak pasrah dan kecewa atas kinerja pejabat pemangku kepentingan.

Kepada metroindonesia.id, Ucun menceritakan “program air bersih  sudah kerap kali  menyampaikan keluhannya kepada pihak pemerintah desa akan tetapi sampai saat ini tanggapan yang diterima sangat tidak memuaskan” Tuturnya.

Untuk menguji kebenaran informasi sebagaimana kode etik jurnalistik pasal 3, Ketua TPK, Wahyu melalui aplikasi WhatsApp menyampaikan “”Waalaikumsalam saya sudah kordinasi dengan PUPR, Katanya sudah ada yang ngecek k lokasi, kebetulan waktu itu saya sedang ada di pemda jadi saya tidak ketemu dengan orang PUPR”  jelas singkatnya.

Lebih lanjut ia mengatakan.”pihak Desa sudah berupaya kang ,kordinasi sudah sama pihak PUPR Mohon di ralat kang, pekerjaan dilakukan langsung oleh PUPR, dan pelaksana hasil lelang PUPR, jadi saya bukan TPK Pelaksana pembangunan sumur bor tersebut,terimakasih” Paparnya[] Reporter : MD bustomi

Korban Eksploitasi Mengadu ke Wartawan

0
Karawang, metroindonesia.id – Diduga Siti asal Desa Karang jaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang.menjadi korban Eksploitasi dari seorang calo pencari tenaga kerja berinisial “HY”.

Kepada wartawan, Siti menyampaikan keberangkatannya ke negara timur tengah menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui sponsor yang bekerja untuk Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang diduga belum memiliki ijin resmi.

Diduga pelaku HY melakukan Eksploitasi atau suatu tindakan memanfaatkan seseorang secara tidak etnis demi kebaikan atau keuntungan pribadi dengan mengabaikan Keputusan Menteri Tenaga Kerja Nomor 260/2015 tentang Penghentian dan Pelarangan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia di negara kawasan Timur Tengah.

Serta dugaan sebagaimana dimaksud pasal Pasal 378: Barangsiapa dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak, baik dengan memakai nama palsu atau kedaan palsu, baik dengan akal dan tipu muslihat, maupun dengan karangan perkataan-perkataan bohong, membujuk orang supaya memberikan sesuatu barang, membuat utang atau menghapus piutang,

Dalam keterangannya, Siti menyampaikan “Ya pak, saya pikir kerja di Arab Saudi tidak dilarang sama pemerintah, ternyata dilarang, terus, sponsor yang memberangkatkan saya orangnya galak pak, sepertinya dugaan saya ada oknum polisi yang membantu dia dalam recruitment  TKW,” ujar Siti melalui keterangan kepada awak media (29/6/2022).

Perlu diketahui, bahwa saat ini Pekerja Migran Indonesia yang bernama Siti tersebut saat ini sudah dipulangkan ke kampung halamannya dan berkumpul keluarganya oleh Tim Advokasi Bintang Nusantara melalui KBRI Riyadh. (Red).

 

Festival Nusantara Gemilang 2022

0
  • Polda Sumut Raih Predikat Terbaik dan Video Terbaik:
Jakarta, metroindonesia.id – Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut menerima penghargaan predikat terbaik dan video terbaik pada malam Festival Nusantara Gemilang 2022.

Acara festival berlangsung di Ciputra Avenue jalan Prof DR Satrio Kav. 3-5 Ciputra World 1, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/6)

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, dan PJU Polda Sumut, hadir serta memberikan semangat dan dukungan kepada Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut.

Festival

“Terima kasih anak-anak ku semua. Kalian sudah tampil dengan luar biasa sehingga dapat meraih predikat sebagai tim terbaik serta video terbaik. Keberhasilan ini membuktikan kalian punya semangat yang luar biasa sebagai generasi penerus bangsa”.Ucap Panca

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, juga memberikan apresiasi kepada Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut karena mampu bersaing di tingkat nasional dan meraih predikat terbaik dalam memeriahkan Hut Bhayangkara ke 76.

“Dengan Pencapaian Prestasi yang diraih ini nama Sumatera Utara semakin dikenal terutama dalam seni dan budayanya,” ucapnya.

Seperti kita ketahui bahwa Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut membawakan sejumlah tarian yang berasal dari beberapa daerah di Sumatera Utara serta tidak ketinggalan atraksi loncat batu yang berasal dari daerah Nias Selatan dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 76 yang digelar Mabes Polri.[] M. Amin.

276 Calon Haji Mendapat Pembekalan

0
Bogor, metroindonesia.id – Sebanyak 276 Calon Hajjah/Haji kloter 39 gelombang ke 6 mendapatkan pembekalan sebelum pelepasan keberangkatan ke tanah suci Mekkah.

Kegiatan pembekalan sekaligus pelepasan keberangkatan calon jemaah Haji asal Kabupaten Bogor berlangsung di Gedung Tegar Beriman Kab .Bogor Kel.Tengah Kec.Cibinong, Rabu, 29 Juni 2022.

276 calon

Pada kesempatan, Makmur M.Si. selaku Pemerintahan Polhum dan Kesra Kab.Bogor secara simbolis memimpin kegiatan  pembekalan dan pelepasan calon jemaah hajjah/Haji.

Dari total calon jemaah Hajjah/Haji keseluruhan kurang lebih 1600 calon jemaah, dalam kegiatan tampak hadir, Kepala Kemenag perwakilan Kab.Bogor. H.Ahmad Syukri M.H.Msi, Ketua (PPHI) H.Saefulloh. Kasi IPD Ponten. H.Ujang Supriatna, M.pd, Kasi PHU Kemenag Kab.Bogor Drs. Muslimin Ansori, Kasubag TU Kemenag Kab.Bogor, Haji Romdoni, para petugas keberangkatan Hajjah/Haji dan para alim ulama.

276 calon

Sebelum dilakukan keberangkatan, para calon jemaah bersama sama melakukan musyhafahah, dan dilepas dengan mengibarkan bendera tanda start untuk diberangkatkan.

Dengan di iringi ucapan doa  bismillahirrahmanirrahim, semoga menjadi Hajjah/Haji yang mabrur, semoga menjadikan agama Islam yang rahmatan lil alamin.

276 calon

276 calon jemaah hajjah/Haji resmi diberangkatkan dengan menggunakan armada bis, untuk menunaikan ibadah ke tanah suci Mekkah.[] Purba P

Coffee Morning Dengan Organisasi Kemasyarakatan Angkatan Ke 3

0
Coffee Morning
Bogor, metroindonesia.id –  Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Kesbangpol selenggarakan Coffe Morning di halaman kantor bersama organisasi kemasyarakatan angkatan ke 3 (Compas 2022).

Penyelenggaraan Coffe Morning, Rabu, 29 Juni 2022 pagi dengan mengusung tema “Bogor berkeadaban” yang disampaikan langsung oleh kepala Badan Kesbangpol Bambang Widodo Tawekal.

IMG 20220629 WA0081

 

Turut hadir tamu kehormatan Plt Bupati H. Iwan Setiawan, SE di wakili oleh Setda Kab.Bogor (Staf pemerintahan) Pa Makmur, Polres Kab.Bogor, KBO Intelkam Iptu, Ano Junaedi, SH, Kasdim 0621/Kab.Bogor, Mayor Cba. Ujang Rohmat, Dr.H.Romdon,MH. Kasubag TU Kemedag, Kasat Pol-PP, Cecep Imam Nagarasid SE.M.S.I., Kadisbudpar, Drs. Deni Humaedi Alkasembawa, S.Ip, M.M. Kadisdik  Djuanda Dimansyah, SE. MM, Kepala kejaksaan Negeri Kab.Bogor yang mewakili Aji, Kabid kewaspadaan Nasional dan penangan Konflik Asep Nurdin,S.Sos.,MA.

Serta para peserta Coffe Morning Ketua PGRI Kab.Bogor,  Amsori dan 30 perwakilan organisasi masyarakat se kabupaten Bogor.

Coffee Morning

 

Kepala Badan kesbangpol Kab.Bogor  Bambang dalam sambutannya,”Bogor berkeadaban  di setiap masing-masing instansi mempunyai pembahasan-pembahasan yang dapat membangun masyarakat yang Berkeadaban dengan di adakan kegiatan Coffe Morning tersebut agar terjadinya sinergitas antara Pemerintah Kab. Bogor dengan organisasi masyarakat ” ujarnya.

Adapun sambutan Plt Bupati Bogor di Wakili oleh Setda Kab.Bogor (Staf pemerintahan) Makmur ,”Organisasi masyarakat merupakan potensi sebagai kontrol sosial dan mitra pemerintah yang dapat diambil segi positif, Bakesbangpol merupakan ke panjang tanganan pemerintah daerah sebagai pembina ormas”.

Coffee Morning

 

Lebih lanjut Makmur menyampaikan “dalam forum ini dapat dimanfaatkan sebagai menampung masukan dari masyarakat dalam menciptakan Bogor Cerdas, Ke depan program yang masih tertunda akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan di Kab. Bogor”.

Cecep Imam selaku Kasatpol PP turut menyampaikan ,”pembangunan yang melanggar di garis sepadan sungai yang blm mempunyai ijin akan kita tindak, bahkan bangunan yang berdiri dan belum mempunyai IMBG akan kita tindak sesuai perda yang berlaku jadi kami satpol PP akan mengawasi pembangunan yang belum berijin dan yang melanggar”. Ujarnya

“Penindakan yang sudah dilakukan Polres Bogor dalam kasus tindak pidana sudah dilaksanakan publikasi dengan pers release untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan himbauan Kamtibmas,”tegas KBO Intelkam Polres Bogor Iptu Ano Junaedi.[] Richard P

 

Pengurus KONI Melawi Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

0
Pengurus koni
Foto: Pelantikan pengurus KONI Melawi periode 2022-2026
KALBAR, Melawi – Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Melawi periode 2022-2026 resmi dilantik pada Senin, (27/6) di Pendopo rumah jabatan Bupati Melawi.

Pengurus KONI Kabupaten Melawi Masa Bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fahrudin Siregar, disaksikan oleh Bupati dan wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa- Drs. Kluisen, Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Widia Hastuti, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus.

Ketua KONI Kabupaten Melawi, Abang Baharudin usai pelantikan pengurus KONI menyampaikan harapan baru KONI bersama insan olahraga Melawi akan memajukan prestasi olahraga Melawi.

Baca Juga: Berencana Gratiskan Biaya Sertifikasi

“Pelantikan ini menjadi momentum yang sangat berharga dalam menyongsong kemajuan di bidang olahraga,” ujarnya.

Baharudin selanjutnya mengungkapkan bahwa Kabupaten Melawi dalam beberapa periode terakhir sering diposisi paling buntut dalam hal perolehan medali. Hal ini yang akan diperbaiki. Apalagi dengan keterlibatan berbagai latar belakang profesi dalam kepengurusan cabang olahraga.

“Semoga kita naik level. Tapi usaha kami tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan seluruh pihak, baik pemerintah, swasta dan insan olahraga, ” katanya.

Baca Juga: Bau Busuk Menyengat Ada Di Wilayah Kel. Pamoyanan

Terkait Porprov, Baharudin mengatakan akan menyampaikan ke pemerintah agar bupati dan DPRD mengalokasikan dana untuk persiapan porprov untuk Melawi ke depan. Perlu kerjasama semua pihak dan saling sinergi agar prestasi yang diatur mampu tercapai.

Bupati kita juga ketua Askab PSSI yang pasti juga akan berupaya maksimal. Jangankan kalah, seri pun tentu tak mau,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fahrudin Siregar menegaskan amanah pengurus KONI untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga. Ia berharap adanya semangat baru mendulang prestasi dan melanjutkan program kerja khususnya menghadapi Porprov Kalbar.

Baca Juga: Tingkatkan Profesionalisme KOREM 061/SK

“Persaingan saat ini semakin ketat karena masing-masing kabupaten/kota juga sudah mempersiapkan atletnya. Hanya tentu kita harus tetap berupaya menangkap peluang meraih medali dari berbagai cabor,” katanya.

Fahrudin juga berpesan kepada pengurus KONI yang baru dilantik sy bekerja lebih keras dalam peningkatan prestasi.

“Karena keberhasilan sebuah kepengurusan adalah peningkatan prestasi cabang olahraga dalam satu kepengurusan,” ungkapnya.

Baca Juga: BRIN Tutup Akses Jalan Warga Sampora

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, figur yang dilantik dalam KONI Melawi adalah kader yang terseleksi dan teruji untuk membesarkan organisasi.

“Semoga saudara-saudara sekalian yang terpilih dapat mengemban amanah ini dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam menguatkan keorganisasian dan memajukan olahraga di Kabupaten Melawi”, ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta pengurus untuk fokus dalam penguatan fungsi organisasi KONI dalam meningkatkan kemampuan SDM dari semua unsur, dan harus menjadi strategi bagi kepengurusan KONI untuk terus berupaya secara maksimal untuk memajukan olahraga daerah.

Baca Juga: Pengguna Jasa Kasih Syarat ke Penyedia Jasa

Bupati juga meminta KONI yang baru dilantik bisa segera menghitung anggaran untuk Porprov. Dalam ajang ini, Dadi juga menyatakan kesiapan Melawi menjadi tuan rumah Grasstrack dan panahan.

“Saya juga minta KONI mengoptimalkan atlet lokal. Jangan bawa pemain luar. Kecuali orang Melawi yang memang sudah berada di kabupaten lain,” katanya.

Dadi juga meminta Pengurus KONI segera menempati Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan sebagai sekretariat. Pemerintah merencanakan akan merehab stadion agar representatif untuk ditempati.

“Ke depan PSSI juga akan berkantor disitu, ” tutupnya.

 

Sumber:Humas/Fariz

22,922FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Recent Articles

Trending Now

Google search engine