polres melawi

Polres Melawi Gelar Jumat Curhat “Nuan Bekesah” Di Cafe Royale Coffee

KALBAR, Metroindonesia.id – Polres Melawi dan jajaran kembali menggelar Jumat Curhat mendukung program Kapolri yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Kegiatan Jumat Curhat berlangsung di Café Royale Coffe, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Jumat (3/3).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i didampingi Waka Polres Kompol Asmadi, Kabag Ops Kompol Aang Permana,PJU Polres Melawi. Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat Nuan Bekesah Kadis Perhubungan Kabupaten Melawi, Staf Dishub dan panitia JAM (Jelajah Alam Melawi).

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H., mengatakan selain menampung keluhan dan pengaduan masyarakat, Program unggulan Nuan Bekesah juga mendekatkan Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA: Polsek Sayan Buka Ruang Kepada Masyarakat Untuk Menyampaikan Keluhan Kamtibmas

WhatsApp Image 2023 02 03 at 11.01.02 2
Istimewa

“Kami menampung keluhan masyarakat dan mendekatkan diri melalui Jumat Curhat Nuan Bekesah,” ujar AKBP Syafi’i.

Lebih jauh-AKBP Syafi’i mengharapkan agar panitia terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian,Dishub Kabupaten Melawi, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan pihak Desa guna terjalin komunikasi yang baik guna mendukung seluruh rangkaian kegiatan.

“Terima kasih atas keluhan,saran dan masukan dari panitia JAM,Polres Melawi akan menindak lanjuti dengan melakukan koordinasi bersama instansi terkait sebagai bentuk  meningkatkan  pelayanan Polri kepada masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA: Jumat Curhat, Polsek Sokan Terima Keluhan Masyarakat Soal Miras

WhatsApp Image 2023 02 03 at 11.01.01 1
Istimewa

“Kami mengapresiasi program unggulan Polres Melawi Jumat Curhat” Nuan Bekesah”,Tentu ini wadah yang tepat untuk masyarakat menyampaikan langsung pengaduan dan keluhan masyarakat,” Ujar Kadis Perhubungan, Margitus Bemban.

Aris Dwi, Ketua Panitia JAM mengucapkan terima kasih atas digelarnya Jumat Curhat” Nuan Bekesah”. Dirinya mengaku senang dapat menyampaikan langsung keluhan langsung kepada Kapolres Melawi.

“Kami mengharapkan bantuan pengawalan dan pengamanan dari pihak Kepolisian dan instansi terkait menginggat jumlah peserta diperkirakan lebih dari 500 orang,” ujar Aris.

BACA JUGA: Debit Air Di 5 Desa Naik, Personel Polsek Ella Hilir Lakukan Monitoring

WhatsApp Image 2023 02 03 at 11.01.02 1
Istimewa

Aris menambahkan, Jelajah Alam Melawi yang akan digelar pada 11 februari 2023 akan di isi dengan berbagai kegiatan menarik terutama tantangan tanjakan doorprize yang akan dilaksanakan di Desa Semadin Lengkong.

Jumat Curhat “Nuan Bekesah” tampak akrab dan hangat saling bertukar informasi berkenaan tentang gangguan kamtibmas dan kesiapan Panitia Jelajah Alam Melawi yang akan menyelenggarakan event.

 

Sumber: Humas

polsek sayan

Polsek Sayan Buka Ruang Kepada Masyarakat Untuk Menyampaikan Keluhan Kamtibmas

KALBAR, Metroindonesia.id –  Kegiatan Jumat Curhat kembali di gelar oleh Polsek Sayan, jajaran Polres Melawi di Kantor Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat pada Jumat (3/2) pukul 08.30 pagi.

Program Jumat Curhat yang dikemas dalam program Nuan Bekesah oleh Polres Melawi di Kecamatan sayan dihadiri langsung oleh Camat Sayan, Danramil, Kepala Puskesmas, Tokoh agama dan sejumlah masyarakat desa Lingkar Indah Kecamatan Sayan.

Camat Sayan, Herry Santoso sangat mengapresiasi Polsek Sayan yang secara rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat Sayan. Menurutnya kegiatan tersebut bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

BACA JUGA: Debit Air Di 5 Desa Naik, Personel Polsek Ella Hilir Lakukan Monitoring

polsek sayan 2
Kegiatan Jumat curhat Polsek Sayan.

“Situasi kamtibmas pada 2022 lalu aman dan kondusif. Tentu situasi ini tak terlepas dari kebersamaan unsur Forkopimcam Sayan. Apalagi dengan adanya kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan rutin oleh Polsek Sayan,” ujar Herry Santoso.

Herry juga menyampaikan bahwa tahun 2023 dan 2024 merupakan tahun politik. Ia berharap masyarakat Kecamatan Sayan tetap harmonis dan saling menjaga keamanan terutama dilingkungan sekitar.

“Saya berharap Jika ada permasalahan sampaikan kepada pihak yang berkompeten dengan humanis sehingga dapat diselesaikan dengan baik,” harapnya.

BACA JUGA: Jumat Curhat, Polsek Sokan Terima Keluhan Masyarakat Soal Miras

polsek sayan 4
Kegiatan Jumat curhat Polsek Sayan.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengucapkan terima kasih atas dukungan Camat Sayan dengan kegaiatn Jumat Curhat ini.

“Terima kasih kepada Camat sayan yang telah mendukung kegiatan ini. Tujuan Jumat Curaht selain untuk menampung keluhan masyarakat terkait kamtibmas juga merupakan wadah silaturrahmi antara kepolisian dengan masyarakat sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga,” ucapnya Ipda Noviyar Yunus.

BACA JUGA: Polsek Menukung Lakukan Monitoring Debit Air Yang Terus Naik

polsek sayan 1
Kegiatan Jumat curhat Polsek Sayan.

Ipda Yunus juga menyampikan bahwa Polsek Sayan membuka ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat Sayan untuk menyampaikan keluh kesah serta saran terkait masalah apapun yang selama ini belum tersampaikan kepada Polsek Sayan.

“Kami membuka ruang selebar-lebarnya kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan apapun  yang berkaitan dengan kamtibmas jangan ragu dan takut. Mari kita selalu menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Sayan agar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Jumat Curhat

Jumat Curhat, Polsek Sokan Terima Keluhan Masyarakat Soal Miras

KALBAR, Metroindonesia.id – Gelaran Jumat Curhat Polsek Sokan di ramu dalam program unggulan Polres Melawi Nuan Bekesah dilakukan di Warkop “Pak Meng” Desa Sepakat Kecamatan Sokan.

Kapolres Melawi, Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i.,S.I.K.,S.H.,M.H.melalui Kapolsek Sokan Ipda Suyono mengatakan jumat cuhat merupakan wadah masyarakat untuk menyampaikan informasi kamtibmas langsung kepada Polsek Sokan,Jumat (03/2/2023).

“Jumat curhat merupakan wadah masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas langsung kepada Polsek Sokan,” ujar Ipda Suyono.

BACA JUGA: Debit Air Di 5 Desa Naik, Personel Polsek Ella Hilir Lakukan Monitoring

IMG 20230203 100349
Istimewa: Polsek Sokan gelar Jumat Curhat 

Kapolsek Sokan menambahkan dalam Nuan Bekesah menerima masukan dari masyarakat berkenaan dengan kamtibmas.

“Kami mengharapkan Polsek Sokan melakukan penyuluhan tentang anak remaja/Anak Sekolah Kalau kumpul/Acara Band di Desa Selalu mengkonsumsi Miras(Arak),” ujar salah satu pemuda.

BACA JUGA: Polsek Menukung Lakukan Monitoring Debit Air Yang Terus Naik

IMG 20230203 100431
Istimewa

Lebih jauh- Ipda Suyono Kapolsek Sokan menjelaskan atas masukan masyarakat, Polsek Sokan merespon dan segera melakukan langkah Kepolisian.

BACA JUGA: Debit Air Meningkat Hingga 2 Meter, Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Yang Tinggal Di Bantaran Sungai Agar Waspada

IMG 20230203 100431 1
Istimewa

“Polsek Sokan mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan,akan segera dilakukan penyuluhan kepada generasi muda tentang bahaya Mengkonsumsi Minuman Alkohol (Arak),” pungkas Iptu Suyono.

 

Penulis : Herlan Marjan

debit air

Debit Air Di 5 Desa Naik, Personel Polsek Ella Hilir Lakukan Monitoring

KALBAR, Metroindonesia,id – Personel Polsek Ella Hilir melakukan patroli malam hari di sejumlah desa yang tergenang air disebabkan debit air yang terus meningkat akibat curah hujan yang tinggi.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Ella Hilir, Iptu Widaya mengatakan bahwa monitoring dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air Sungai Melawi. Selain itu juga untuk membantu masyarakat jika terjadi evakuasi.

“Ketinggian air di 5 Desa mencapai 70 cm yaitu di Desa Nanga Nuak,Desa Domet, Desa Popai, Desa Nanga Ella Hilir dan Desa Pelempai Jaya,” terang Iptu Widaya, Kamis, (2/2) malam.

BACA JUGA: Polsek Menukung Lakukan Monitoring Debit Air Yang Terus Naik

ella 1

“Hingga malam ini personel kami terus memantau ketinggian air di 5 desa tersebut,” imbuhnya.

Dikatakan Iptu Widaya sementara banjir yang terjadi belum mempengaruhi kegiatan masyarakat seperti jalan penghubung antar desa, antar kecamatan dan jalan ke kabupaten masih  bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda empat.

BACA JUGA : Debit Air Meningkat Hingga 2 Meter, Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Yang Tinggal Di Bantaran Sungai Agar Waspada

ella 4

“Jika curah hujan di hulu masih tinggi kemungkinan besar debit air akan terus naik. Kami imbau kepada masyarakat terutama di 5 desa agar tetap waspada terhadapi naiknya air. Kita semua berharap cuaca segera membaik,” ujar Iptu Widaya.

 

Penulis; Ade Shalahudin

menukung

Polsek Menukung Lakukan Monitoring Debit Air Yang Terus Naik

KALBAR, Metroindonesia.id – Personel Polsek Menukung melakukan monitoring pada malam hari  terhadap naiknya debit air Sungai Melawi yang disebabkan curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Menukung, Iptu Eko Supriyatno mengatakan bahwa monitoring dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air Sungai Melawi. Selain itu juga untuk membantu masyarakat jika terjadi evakuasi.

“Sampai malam ini personel kami terus memantau debit air yang terus meningkat. Di Pasar menukung tadi siang ketinggian air mencapai 2 meter, malam ini ketinggian air mencapai 2,5 meter,” ungkap Iptu Eko Supriyatno, Kamis (2/2) malam.

BACA JUGA : Debit Air Meningkat Hingga 2 Meter, Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Yang Tinggal Di Bantaran Sungai Agar Waspada

menukung 1
Foto: Monitoring debit air yang meningkat akibat curah hujan tinggi.

Iptu Eko juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, mengingat curah hujan di wilayah Kecamatan Menukung cukup tinggi. Ia juga meminta masyarakat di wilayah yang tergenang air untuk mengamankan barang-barang berharga terutama kendaraan roda dua mapun roda empat.

BACA JUGA : Gelar Patroli Malam Hari, Kapolsek Sayan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

menukung 5
Foto: Air mencapai lutut orang dewasa di pemukiman warga.

“Debit air meningkat di 7 Desa yaitu Desa Sungai Sampuk, Landau Leban, Oyah, Menukung Kota,Lihai, Ella Hulu dan Desa Nanga Keruap. Kami juga mengimbau agar warga yang memiliki kendaran roda dua maupun roda empat agar segera di bawa kedataran yang lebih tinggi,” ujar Iptu Eko.

BACA JUGA: Komitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola, Kapolri Datangkan Langsung Pengajar Dari Inggris

menukung 3
Foto: Air merendam pemukiman warga di pasar  Desa Menukung Kota.

“Hingga malam ini belum laporan korban jiwa dan kerugian materiil. Namun kami tetap mengimbau kepada warga agar tetap waspada. Situasi saat ini aman dan konduisf, kita berharap cuaca ekstrem ini segera berakhir,” tutupnya.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Debit air

Debit Air Meningkat Hingga 2 Meter, Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Yang Tinggal Di Bantaran Sungai Agar Waspada

KALBAR, Metroindonesia.id – Beberapa hari ini intensitas curah hujan cukup tinggi di perhuluan Sungai Melawi sehingga debit air meningkat. Akibatnya, beberapa desa yang berada di dataran rendah di wilayah Kecamatan Menukung dan Kecamatan Ella Hilir  Kabupaten Melawi tergenang banjir.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa beberapa desa yang berada di Kecamatan Menukung dan Kecamatan Ella Hilir mulai digenangi air. Hal ini disebabkan beberapa hari ini curah hujan yang cukup tinggi di hulu Sungai Melawi.

“Beberapa Desa di Kecamatan Menukung air mulai digenangi air yaitu Desa Landau Leban, Desa Menukung Kota, dan Desa Ella Hulu. Jalan M. Saleh pasar Menukung debit air bmengalami kenaikan sekitar 2 meter,” ungkap AKBP Syafi’I, Kamis (2/1).

BACA JUGA: Gelar Patroli Malam Hari, Kapolsek Sayan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

WhatsApp Image 2023 02 02 at 13.46.24 1
Foto: Debit air meningkat di Desa Menukung Kota, Kec. Menukung Kabupaten Melawi.

“Sedangkan di Kecamatan Ella Hilir desa yang mulai digenangi air yaitu Desa Nanga Nuak, Desa Domet, Desa Popai, Desa Ella Hilir dan Desa Pelempai Jaya,” imbuhnya.

Menyikapi fenomena tersebut, AKBP Muhammad Syafi’i mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Dirinya juga mengingatkan kepada orang tua agar tidak lengah terhadap anak-anaknya, terutama balita.

BACA JUGA: AKBP Muhammad Syafi’i Pimpin Langsung Serah Terima 3 Jabatan Di Lingkungan Polres Melawi

debit air
Foto: Rumah warga yang tergenang akibat debit air meningkat karena curah hujan tinggi

“Saya imbau masyarakat agar tetap waspada, terutama kepada orang tua atau masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai jangan lengah terhadap anak-anaknya yang masih balita agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” Imbau AKBP Syafi’i.

AKBP Syafi’i menginstruksikan kepada Polsek jajaran  agar melaksanakan patroli rutin di wilayah yang terkena banjir untuk memantau dan mengupdate informasi terbaru berkenaan dengan banjir.

BACA JUGA: Isu Penculikan Anak, Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Jangan Resah

WhatsApp Image 2023 02 02 at 13.46.23
Foto: Debit air meningkat.

“Patroli dilakukan selain untuk memantau situasi terbaru saat banjir juga untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” tutup Kapolres.

 

Penulis: Ade Shalahudin

patroli malam

Gelar Patroli Malam Hari, Kapolsek Sayan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

KALBAR, Metroindonesia.id – Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Sayan, Polsek Sayan jajaran Polres Melawi, Polda Kalimantan Barat aktif melaksanakan patroli malam hari dengan mendatangi masyarakat secara langsung.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i  melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus membenarkan adanya patroli pada malam hari yang dilakukan personelnya., Rabu (1/2/2023) malam.

“Patroli malam hari dilakukan guna menjaga kamtibmas di Kecamatan Sayan tetap kondusif,” ujar Ipda Yunus, Rabu (1/2) malam.

BACA JUGA: Komitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola, Kapolri Datangkan Langsung Pengajar Dari Inggris

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.02.59
Foto: Istimewa

Disampaikan Ipda Yunus, adapun objek yang menjadi sasaran patroli yaitu masyarakat yang sedang berkumpul malam hari serta daerah rawan yang sering terjadi gangguan kamtibmas.

“Patroli ini juga merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat dalam program Jumat Curhat,” ungkapnya.

BACA JUGA: AKBP Muhammad Syafi’i Pimpin Langsung Serah Terima 3 Jabatan Di Lingkungan Polres Melawi

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.02.57
Foto: Istimewa

Lebih jauh Ipda Yunus mengatakan patroli  rutin akan dilakukan secara kontinyu dengan memperhatikan potensi gangguan kamtibmas yang ada ditengah masyarakat.

“Dengan patroli dan menyapa langsung masyarakat, Ini adalah cara Polsek Sayan bersinergi dengan masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

 

Sumber: Humas.

Komitmen

Komitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola, Kapolri Datangkan Langsung Pengajar Dari Inggris

METRO, JAKARTA – Komitmen untuk memperbaiki manajemen kompetisi sepakbola, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangkan langsung tenaga pengajar dari Inggris. Ini untuk memastikan bahwa Polri terus berkomitmen untuk menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka melakukan perbaikan atau transformasi manajemen penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia.

Komitmen tersebut, dikatakan Sigit, diwujudkan dengan menggelar kursus manajemen pengamanan stadion yang digelar selama sembilan hari dengan menghadirkan pemateri seorang Profesor dari Conventry University Inggris. Selain Polri, seluruh pihak terkait juga mengikuti pelatihan tersebut.

“Sembilan hari telah melakukan kegiatan pelatihan manajemen stadion untuk persiapan pengamanan bola. Jadi sebagaimana komitmen Polri bahwa Polri akan terus melaksanakan peningkatan kualitas dari pengamanan, khususnya terkait dengan penyelenggaraan kompetisi besar khususnya sepak bola,” kata Sigit di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Februari 2023.

BACA JUGA: AKBP Muhammad Syafi’i Pimpin Langsung Serah Terima 3 Jabatan Di Lingkungan Polres Melawi

WhatsApp Image 2023 02 01 at 15.22.51 1
Foto: Istimewa, Kapolri saat menyampaikan komitmen perbaiki manajemen kompetisi sepak bola

Sigit menjelaskan, Presiden Jokowi telah memberikan arahan untuk melakukan perbaikan serta melakukan transformasi dalam penyelenggaraan olahraga di Indonesia yang lebih baik dari sisi penyelenggaraan, keamanan, pengaturan suporter dan penonton.

“Sehingga semua bisa terselenggara dengan baik dan semuanya baik penonton penyelenggara pemain semuanya betul-betul bisa diamankan,” ujar Sigit.

Selain mendatangkan pengajar langsung dari Inggris, Sigit mengungkapkan bahwa, kesungguhan Polri untuk mewujudkan perbaikan manajemen penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia, Polri telah menerbitkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

BACA JUGA: Isu Penculikan Anak, Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Jangan Resah

WhatsApp Image 2023 02 01 at 15.22.52
Foto: Istimewa

“Dimana di dalamnya mengatur bagaimana menggunakan personel kemudian yang terutama adalah analisa terhadap risiko khususnya stadion yang akan digunakan. Sehingga di situ kemudian bisa ditentukan dengan kapasitas yang ada dan pintu-pintu keluar, pintu masuk, exit, kemudian bagaimana kesiapan kesehatan yang ada, semuanya menjadi satu kesatuan,” ucap Sigit.

Dalam Perpol itu, kata Sigit, juga telah diatur dengan formulasi tertentu dalam menetapkan kapasitas penonton. Dalam hal ini sudah ditetapkan dalam pertandingan Piala AFF dan Liga I.

BACA JUGA: Kapolda Kalbar Berikan Apresiasi Saat Pimpin Upacara HUT Satpam ke-42

WhatsApp Image 2023 02 01 at 15.22.51
Foto: Istimewa

Disisi lain, mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan bahwa, pelatihan dengan pemateri dari Inggris yang terlibat langsung dalam manajemen pelaksanaan Piala Dunia di Qatar lalu, telah berakhir. Sigit pun berharap, para peserta yang mendapatkan kursus tersebut dapat menyerap seluruh ilmu dan pengatuhan manajemen sepak bola sebagaimana standar FIFA.

“Tentunya ini menjadi sangat penting karena Indonesia memiliki talent yang luar biasa, penonton yang sangat besar dan ini apabila bisa dikelola dengan baik semuanya akan bisa menumbuhkan pemain yang bisa akan berkompetisi dengan baik, dan harapan kita, kita bisa mewujudkan kompetisi sepak bola yang lebih berkualitas dan tentunya bisa membawa harum nama Indonesia di tingkat internasional,” tutup Sigit.

 

Sumber: Humas

launcing

Launcing PON Aceh – Sumatera Utara

METRO, SUMUT – Usai acara Launcing Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengatakan Sumatera Utara khususnya harus bisa menorehkan prestasi yang akan menjadi sejarah pada gelaran Pekan Olahraga Nasional XXI.2024 mendatang

Sebab Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah bersama provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada perhelatan olah raga itu

Kita dahulu menjadi yang pertama di luar Jawa saat menggelar PON lll yang di tunjuk Presiden Sukarno saya berharap pada PON XXI ini ada sejarah kembali Sumut menjadi juara”,ucapnya.

Launcing

Hal tersebut di sampaikan Baskami ,usai acara Launcing maskot,Logo,tagline dan tema PON XXI di lapangan Astaka Pemprov Sumut.

Acara tersebut di buka oleh Menpora Zainuddin Amali bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua KONI Letjen TNI (Purn)Marciano Norman beserta jajaran Forkopimda Sumatera Utara.

Pemprov Sumut telah melakukan rangkaian evaluasi dan persiapan yang panjang untuk pagelaran tersebut.

Launcing

Sumut akan mendatangkan Atlet -Atlet yang berprestasi.

saya yakin Anak anak kita bisa mencapai target”ucap nya

Bagi Baskami pencapaian Sumut pada even Olah raga terbesar itu menjadi Barometer kemajuan Olahraga Sumut.

Secara sarana dan prasarana di Sumatera Utara ini saya kira sudah bagus maka hasilnya harus di tunjukan pada prestasi

Kita mengharapkan Sumut bisa menjadi juara nantinya”.

Launcing
Foto: Launcing PON di Aceh

Sementara itu dalam sambutan nya Menpora Zainuddin Amali mengingatkan penyelenggara Provinsi NAD dan Sumut agar melakukan persiapan dengan sebaik baik nya.

Pemerintah Pusat Kemenpora memberikan dukungan dan memberikan fasilitas sesuai dengan aturan yang ada,saya selalu mengingatkan di berbagai tempat di mana kita melaksanakan kegiatan Olahraga ada target yang harus kita capai”imbuhnya.

Pertama Sumut harus aman dan kondusif sehingga kontingen daerah merasa aman dan nyaman.

Kedua Sumut di harapkan KONI pusat bisa meningkatkan prestasi para Atlet memperbaiki peringkat PON yang lalu

Ketiga kami tekankan sukses administrasi,ini sering kita lupakan.kalo administrasi tidak beres maka masalah akan timbul.maka kami tekankan sukses administrasi ini juga menjadi tekad penyelenggara”jelasnya.

Zainuddin berharap dengan adanya pagelaran PON ini dapat membawa dampak yang positif bagi perekonomian di Sumatera Utara

Banyak orang akan datang ke Sumut dan banyak pula yang akan datang ke Aceh , yang nantinya akan berdampak pada roda perekonomian daerah ,

Launcing
Foto: Launcing PON di Aceh

Jadi empat sukses yakni penyelenggara.administrasi.prestasi dan perekonomian

Saya yakin Sumut mampu melaksanakan dan menjadi tuan rumah yang baik “,pungkasnya.[] M. Amin

Muhammad Syafi'i

AKBP Muhammad Syafi’i Pimpin Langsung Serah Terima 3 Jabatan Di Lingkungan Polres Melawi

METRO, KALBAR – Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i pimpin apel serah terima jabatan di lingkungan Polres Melawi yang diikuti Pejabat Utama Polrrs Melawi,Bhayangkari serta personil Polres Melawi dilapangan apel Bhayangkara Polres Melawi, Rabu (1/2).

Tiga jabatan yang diserah terimakan yaitu Kasat Samapta sebelumnya dijabat AKP Markus, kini dijabat AKP Oding Ardi. Sedangkan AKP Markus selanjutnya menjabat P.S.Kasubbag Dalprog Gar Bag Ren Polres Melawi.

Kapolsek Belimbing sebelumnya dijabat AKP Nono Partoyuwono kini dijabat oleh Iptu Tri Jumadi. Selanjutnya, AKP Nono Partoyuwono menjabat sebagai Kapolsek Dedai Polres Sintang. Kapolsek Menukung sebelumnya dijabat Iptu Tri Jumadi kini dijabat Iptu Eko Supriyatno,S.A.P.,M.AP.,yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kelam Permai Polres Sintang.

BACA JUGA: Isu Penculikan Anak, Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Jangan Resah

WhatsApp Image 2023 02 01 at 13.23.08
Keterangan: Istimewa

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i dalam amanatnya mengatakan salah satu sistem pembinaan karier anggota Polri adalah mutasi, dan mutasi merupakan hal yang biasa pada setiap jenjang kepangkatan baik secara rutin mau pun insidentil berdasarkan kebutuhan organisasi atau pertimbangan kepentingan individu anggota sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

“Mutasi merupakan hal biasa yang dilakukan dalam pembinaan karier dilingkungan Polri,” ujar AKBP Syafi’i.

AKBP Muhammad Syafi’i menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri ditempat yang baru,

BACA JUGA: Kapolda Kalbar Berikan Apresiasi Saat Pimpin Upacara HUT Satpam ke-42

WhatsApp Image 2023 02 01 at 13.23.07
Keterangan: Istimewa

“Kuasai Discribtion, inventarisasikan permasalahan yang ada guna menjacari solusi penyelesaiannya ,jadi teladan bagi anggota dan masyarakat,” tegasnya

AKBP Syafi’i juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Nono Partoyuwono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belimbing yang kini menjabat Kapolsek Dedai Polres Sintang.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi,semoga semakin sukses ditempat yang baru,” ucap AKBP Syafi’i.

BACA JUGA: Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i Pimpin Langsung Upacara HUT Satpam Ke-42

WhatsApp Image 2023 02 01 at 13.23.06
Keterangan: Istimewa

Lebih jauh disampaikan AKBP Syafi’i kepada personel Polri dilingkungan Polres Melawi agar menghindari pelanggaran dan rebut kembali kepercayaan masyarakat dengan pelayanan Kepolisian terbaik.

“Selamat kepada pejabat yang telah diserah terimakan, Laksanakan tugas dengan baik dan amanah,” tutupnya.

 

Sumber: Humas