https://www.facebook.com/share/p/CLZwMVEFn2WXyn8r/?mibextid=xfxF2i
Beranda blog

Kades di Tapsel Dapat Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun

0
Kades di Tapsel Dapat Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun

 

TAPANULI SELATAN – Metroindonesia.id.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu melantik kembali Kepala Desa se-Kabupaten Tapanuli Selatan di Lapangan Parade Komplek Perkantoran Pemerintah Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (24/6).

IMG 20240624 WA0028
Sebanyak 107 kepala desa di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan diperpanjang selama 2 (dua) tahun, sejalan dengan Undang-Undang Nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

IMG 20240624 WA0030
Isi dari Undang-Undang tersebut telah merubah masa jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 8 tahun. Untuk itu Dolly mengajak seluruh kepala desa agar memanfaatkan waktu pertambahan 2 tahun dengan sebaik mungkin.

“Membangun desa dengan maksimal agar masyarakat desa bisa merasakan apa yang diayomi oleh Bapak/Ibu sekalian,” harap Dolly.

IMG 20240624 WA0024
Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Tapsel sendiri memiliki agenda pembangunan yang dimana kepala desa mulai membangun dari desanya sendiri.

“Tidak benar kalau seandainya tidak ada pembangunan di Tapsel, karena pada dasarnya pembangunan Pemerintah Tapanuli Selatan adalah himpunan dari pembangunan desa yang ada,” pungkas Dolly.

IMG 20240624 WA0018
Turut hadir, Plh Sekda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Tapsel, Camat beserta Ketua TPP PKK Kecamatan se-Tapsel, dan pendamping serta keluarga dari kades yang dilantik kembali.

Bupati Tapsel Akan Terima Penghargaan Penanganan Stunting di Kota Semarang

0
Bupati Tapsel Akan Terima Penghargaan Penanganan Stunting di Kota Semarang

 

TAPANULI SELATAN – Metroindonesia.id.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu akan menerima penghargaan terkait upaya Tapsel dalam menurunkan Stunting dari yang tinggi Prevalensi menjadi tertinggi Penurunan Prevalensi Stunting pada tanggal 28 Juni 2024 mendatang di Kota Semarang.

IMG 20240624 WA0002
Penghargaan tersebut diterima oleh tiga unsur pimpinan di Sumut, yakni Bupati Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel dan Bupati Simalungun. Hal tersebut disampaikan Bupati saat memimpin apel pagi gabungan di Lapangan Parade Komplek Perkantoran Pemerintah Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (24/6).

IMG 20240624 WA0003
“Tentu semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, seperti awal saya menjabat, kita fokus kepada hal-hal yang menjadi prioritas dan sekarang semakin mengkerucut. Tidak hanya fokus akan tetapi semua pihak juga ikut terlibat. Hal sekecil apapun dalam sebuah pembangunan sangatlah bermakna,” ungkapnya.

Bupati Tapsel juga menegaskan dalam sebuah pembangunan ada saja yang tidak sesuai dengan harapan. “Baik itu saya pribadi sebagai Bupati atau bapak/ibu yang saya pimpin. Dalam hal kepemimpinan, saya berharap kedepan kita semakin bersinergitas, tentu untuk sama-sama menyukseskan Pilkada sampai berakhir masa jabatan saya dengan hadirnya pimpinan yang baru,” jelasnya.

IMG 20240624 WA0006
Dolly juga menyampaikan bahwa beberapa bulan ini, Tapsel telah banyak menerima penghargaan, begitu juga kegiatan yang sedang berlangsung yaitu MTQ Tingkat Provinsi. “Pesan saya jadilah tuan rumah yang baik, berikan pelayanan dan kenyamaan bagi seluruh tamu kita,” pesan Dolly.

Disamping itu, Tapsel telah menjadi sejarah karena telah dua kali berturut-turut menerima penghargaan kecamatan terbaik se-Sumatera Utara, ujarnya.

Turut hadir pada apel gabungan, Plh Sekda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, dan seluruh ASN.

Tanggapi Keluhan Warga, Bupati Tapsel Berharap Pemerintah Atasan Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak

0
Tanggapi Keluhan Warga, Bupati Tapsel Berharap Pemerintah Atasan Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak

 

TAPANULI SELATAN – Metroindonesia.id.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengatakan, sebelumnya kami menerima keluhan dari masyarakat atas kondisi jalan yang rusak, dan kami mohon agar kiranya ada perhatian khusus dari pemerintah atasan (Pemprovsu) terhadap kondisi ruas jalan Marancar dan ruas jalan Sipirok hingga menuju Aek Bilah.

IMG 20240624 WA0000
Hal itu Bupati sampaikan saat pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumut di hadapan Sekretaris Daerah Provsu pada Sabtu (22/6) lalu.

“Tentunya keluhan ini menjadi perhatian kita, mengingat jalan merupakan sarana yang dilalui masyarakat untuk melaksanakan aktivitas, termasuk juga perekonomian,” kata Bupati saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (24/6).

Bupati berharap agar betul-betul jalan tersebut di prioritaskan oleh Pemerintah Provinsi Sumut karena sudah ada korban disana dan saya harapkan kiranya dapat diperhatikan, harap Dolly.

Lebih lanjut Dolly mengatakan, jauh sebelum itu, saya telah beberapa kali mengupayakan hal yang sama kepada pemerintah atasan dari zaman Edy Rahmayadi masih menjabat sebagai Gubernur Sumut hingga saat ini Sumut dipimpin oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan di depan Sekdaprovsu ia juga menyampaikan permohonan yang sama.

IMG 20240623 WA0022
Lalu mengenai lapangan Astaka MTQ yang luasnya mencapai 4 hektar, oleh Pemkab Tapsel akan dibangun alun-alun, untuk itu Dolly sebagai pemimpin atasan tertinggi di Tapsel memohon kiranya dapat di anggarkan ditahun mendatang oleh Pemerintah Provinsi Sumut.

Sementara Sekdaprovsu Arief S Trinugroho saat di temui setelah membuka pelaksanaan MTQ menyampaikan bahwa Pemprovsu dan Pemkab Tapsel akan selalu berkolaborasi dalam pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapsel.

Pj.Wali Kota Melepas Kegiatan Lomba Maraton 7,8 Kilometer.

0
Pj.Wali Kota Melepas Kegiatan Lomba Maraton 7,8 Kilometer.

 

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP, melepas kegiatan lomba maraton 7,8 Kilometer, memperebutkan Piala Kapolres Padangsidimpuan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78, Sabtu (22/6/24).

Screenshot 20240623 223942

Lomba maraton 7,8 Kilometer mengambil start dari lapangan apel Polres Padangsidimpuan Jalan SM.Raja Padangsidimpuan, dihadiri Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Danyon 123 Rajawali Letkol Inf Anhar Agil Gunawan. Sekda Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Perwakilan Yon C Sat Brimob Polda Sumut, perwakilan Perbankan, mewakili Dandim 0212/ Tapsel, pengurus Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan, personil Polres Padangsidimpuan dan peserta serta masyarakat lomba maraton.

Ada sebanyak 605 orang peserta yang mengikuti lari maraton menyambut HUT Bhayangkara ke 78, terdiri dari pelari putra sebanyak 526 orang dan pelari putri sebanyak 78 orang

Screenshot 20240623 224010 1

Sedangkan rute yang harus dilalui para pelari maraton mulai dari Mapolres Padangsidimpuan – Sitamiang – Jembagan Kampung Marancar – Simpang SD 07 Marancar – Simpang Sutan Mhd. Arif – Simpang Kampung Baru – Tanobato – Simpang 3 Pakkal Dolok – Komplek Sadabuan – Lampu Merah Sadabuan – Depan Pos Kota – Tugu Siborang dan kembali finish do Mapolres Padangsidimpuan.

 

Adapun para pemenang lomba lari maraton untuk kategori putra yakni, Rayhan, Ali Jato. Salim, Parbagian, Parmohonan dan Rahmad dan untuk kategori putri yakni, Ariska Dewi, Assifa, Riski, Anggita, Citra dan Hanifah.

Usai pengumuman juara, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, mengatakan, kegiatan lomba lari maraton 7,8 Kilometer memperebutkan piala Kapolres Padangsidimpuan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78.

Screenshot 20240623 2240102

” Selain personil Polres Padangsidimpuan, kegiatan juga diikuti personil TNI dan instansi lainnya guna menjalin silaturahmi antar lembaga di Kota Padangsidimpuan, ” ujar Dudung.

Dijelaskannya, antusias para peserta sangat tinggi mengikuti perlombaan, hal ini terlihat dengan ikutnya ratusan peserta dari Kota Padangsidimpuan dan luar Kota Padangsidimpuan.

“Terimakasih kepada seluruh peserta lomba, semoga dari hasil perlombaan ini menghasilkan pelari handal, ” terangnya.

Pj.Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan MTQ Ke 39.

0
Pj.Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan MTQ Ke 39.

 

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Pj. Walikota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP, hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (ProvSU) yang berlangsung di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Sabtu malam, (22/6/24).

Screenshot 20240623 222900

Dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah(Sekda) ProvSU Ir. Arif Sudarto Trinugroho, MT, dalam sambutanya mengatakan, MTQ merupakan peristiwa yang sangat berharga yang didalamnya dapat mengapresiasi, keindahan dan keagungan Al-Quran serta memberi pengetahuan tentang seni baca dan tulis Al-Quran.

“Selain menjadi ajang untuk menghormati kandungan Al-quran, MTQ juga menjadi simbol kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Alquran serta menjadi wadah untuk memelihara dan menyebarkan nilai-nilai agama,” ujar Arif.

Screenshot 20240623 222842

Ia menambahkan, dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Sumut ke-39 di Tapanuli Selatan, umat Islam dapat memperkaya pengalaman keagamaan, memperdalam pemahaman terhadap Al-quran, serta memperkuat ikatan spiritual dengan sang maha pencipta.

“Alquran adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan yang Islami dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Arif Sudarto Trinugroho sangat mengapresias penyelanggara MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan beserta jajaran terkait. Menurutnya, terselenggaranya hajat ini, sudah berjalan baik dan meriah.

Screenshot 20240623 222851

Selain itu ia berharap, digelarnya MTQ ke-39 tingkat Provinsi yang digelar di Tapanuli Selatan, dapat memotivasi para qori-qoriah di bidang Alquran dan bidang perlombaan lainnya. Sehingga ke depannya bisa meningkatkan prestasi hingga ke tingkat nasional sebagai duta dari Sumatera Utara.

Sementara itu Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu mengatakan, Kabupaten Tapanuli Selatan sangat berbahagia dan merasa terhormat telah diberikan amanah sebagai tuan rumah MTQ ke-39 tingkat Sumatera Utara.

“Kami dengan rendah hati menyambut semua para peserta dari 25 Kabupaten dan 5 Kota di Sumut, tamu undangan dan seluruh elemen yang terlibat dalam MTQ tingkat Provinsi Sumut tahun 2024,” ujarnya.

Screenshot 20240623 2229002

Dolly menyampaikan, digelarnya MTQ tingkat Sumut di Kabupaten Tapsel adalah momentum yang sangat berharga untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Tapsel bukan hanya sebuah wilayah yang kaya akan potensi alam dan wisata. Tetapi juga, sebuah tempat yang memiliki kedalaman spiritual yang islami.

Acara pembukaan MTQ ke-39 tingkat Sumatera Utara di isi dengan penyambutan tamu secara adat budaya Tapsel, pengibaran bendera MTQ dan atraksi seni tari kreasi dari ratusan pelajar.

Sebelumnya, panitia MTQ ke 39 Prov Sumut Hamdan Zen, SH melaporkan jumlah peserta dari 33 kafilah dan kafilah khusus total sebanyak 1.332 orang. Adapun cabang yang di perlombakan cabang seni baca Al-Quran, hapalan Al-Quran, Tafsir Al-Quran, Fahmil Quran, Syahril Qur’an, Seni Kaligrafi dan Karya Tulis. Pelaksanaan selama 9 hari pada tanggal 20 sd 28 Juni 2024. Adapun tema yang di usung “Melalui MTQ ke-39 tahun 2024, Kita wujudkan masyarakat cinta Al-Quran menuju Sumatera Utara yang Hebat.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Sekda bersama Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, Ketua LPTQ Sumut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sumut didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Pj.Gubernur Sumut Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu 2024:Semoga Para Juara Dapat Membawa Nama Harum Sumut ke Tingkat Nasional

0
Pj.Gubernur Sumut Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu 2024:Semoga Para Juara Dapat Membawa Nama Harum Sumut ke Tingkat Nasional

 

TAPANULI SELATAN – Metroindonesia.id.-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 di Kabupaten Tapanuli Selatan resmi dibuka. MTQ tersebut diharapkan dapat menghasilkan para juara yang mampu mewakili dan membawa nama harum Sumut pada MTQ tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Timur.

IMG 20240623 WA0012
“Saya turut bangga kepada para peserta MTQ, karena mereka merupakan orang pilihan yang ada di Sumut, untuk itu bersungguh-sungguhlah dan berikan penampilan terbaik, karena kegiatan ini merupakan tahap musabaqah awal yang menentukan kandidat terbaik yang nantinya akan bertanding dan membawa nama harum Sumut pada MTQ tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Pj Gubernur Sumut Hassanudin yang diwakili Sekdaprovsu Arief S Trinugroho pada pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sumut di Astaka MTQ, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, pada Sabtu (22/6) malam.

 

Selain itu, kehadiran MTQ diharapkan dapat menjadi momentum umat Islam menambah kecintaannya pada Alqur’an. Masyarakat juga diajak untuk tidak hanya sekadar membaca Alqur’an, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

IMG 20240623 WA0019
Alqur’an harus kita amalkan sebagai pedoman dan petunjuk bagi kita umat Islam,” katanya.

Disampaikan juga, MTQ dapat menjadi sumber energi dan motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat MTQ tersebut dihadiri banyak masyarakat yang antusias.

“Kita harap generasi Qurani yang akan mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta,” sebutnya.

IMG 20240623 WA0023
Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi tersebut. Dolly mengungkapkan bagaimana kesiapan masyarakat Tapsel menjadi tuan rumah MTQ Sumut, termasuk menyelenggarakan berbagai event percobaan.

“Ketika terbuka kesempatan siapa yang mau jadi tuan rumah (MTQ), saya yakinkan Tapsel harus ambil peran, karena pada dasarnya masyarakat Tapsel sudah cukup siap menjadi tuan rumah,” kata Dolly.

Maka dari itu dilakukan pemanasan, mulai dari Sipirok diutus menjadi perwakilan
Tapanuli Selatan dalam lomba kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara dan akhirnya menjadi Juara I Terbaik, lalu di adakan MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Tapsel juga di Sipirok.

IMG 20240623 WA0009
MTQ tersebut diikuti sebanyak 1.332 peserta dari 33 kabupaten/kota. MTQ dilaksanakan selama 9 hari mulai dari tanggal 20 sampai 28 Juni 2024. Adapun cabang yang diperlombakan di antaranya cabang seni baca Al-Quran, Hafalan Al-Quran, Tafsir Al-Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Seni Kaligrafi Al-Quran dan Karya Tulis Ilmiah

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan penabuhan beduk oleh Sekdaprov Sumut didampingi Bupati Tapsel dan jajarannya serta penyerahan piala bergilir dari Sekdaprovsu ke Bupati Tapsel yang nantinya akan diperebutkan kembali setelah sebelumnya Kota Medan menjadi juara umum di tahun lalu.

Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur

0
Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur

 

TAPANULI SELATAN – Metroindonesia.id.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, menghadiri acara tabligh akbar dan peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur, di Ranting Sihaborgoan, Kecamatan Sayur Matinggi, pada Minggu (23/6).

IMG 20240623 WA0008
Acara ini diadakan oleh anggota Muhammadiyah se-Tapsel yang dihadiri ratusan jamaah dari berbagai wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah atas terselenggaranya acara tersebut. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Muhammadiyah yang telah berinisiasi untuk mengadakan acara ini.

“Tabligh Akbar ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi di antara kita, tetapi juga memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

IMG 20240623 WA0006
Bupati juga menegaskan pentingnya peran organisasi keagamaan dalam menjaga kerukunan dan memajukan daerah. Muhammadiyah memiliki kontribusi besar dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial di Tapanuli Selatan.

Saya berharap kepada kita semua agar dapat terus bekerja sama dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik, harap Bupati.

Dolly juga menyampaikan harapannya agar Pemuda Muhammadiyah dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

IMG 20240623 WA0007
“Pemuda Muhammadiyah memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak perubahan dan kemajuan di Tapanuli Selatan. Maka saya minta kepada kalian semua untuk dapat berkontribusi aktif dalam berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Tapsel kedepan,” pinta Dolly.

Kemudian, Dolly juga mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Sipirok akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga setempat.

Menurutnya, MTQ bukan hanya ajang keagamaan akan tetapi juga memiliki potensi besar untuk menggerakkan perekonomian lokal. “Kehadiran peserta dan pengunjung dari berbagai daerah di Sumatera Utara di Sipirok memberikan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian melalui berbagai sektor, seperti perdagangan, jasa, dan pariwisata,” katanya.

IMG 20240623 WA0003
Bupati juga menekankan akan pentingnya peran warga dalam memanfaatkan momentum ini. Saya berharap masyarakat Sipirok dapat berinovasi dan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk lokal, kuliner khas, serta potensi wisata yang kita miliki.

“Mari kita tunjukkan keramahan dan keunggulan daerah kita kepada para tamu yang datang dari luar Tapsel,” lanjut Dolly.

Selanjutnya Tabligh Akbar diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seperti penyerahan karpet Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur, pemberian kaos kepada pemuda (NNB) setempat, dan penyerahan beras kepada para lansia warga desa setempat.

P2NAPAS Desak Kejari Tapsel Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi.

0
P2NAPAS Desak Kejari Tapsel Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi.

 

Tapanuli Selatan-Metroindonesia.id.-Ketua LSM P2NAPAS (Perkumpulan Pemuda Nusantara Pas Aman Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara Ali Tohong Siregar desak Kajari Tapsel, untuk mengusut Kasus dugaan Korupsi di wilayah Tapsel sesuai dengan laporan LSM P2NAPAS beberapa bulan lalu.

IMG 20240623 WA0013

Ali Tohong Siregar, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap perkembangan laporan yang dilakukan pada Juli 2023.

“Masih jadi tanda tanya, sampai sekarang kami tidak tahu bagaimana perkembangan laporan yang dilakukan Juli 2023 lalu,” ujar Ali Tohong.

Ali Tohong berharap agar Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan dapat langsung menindaklanjuti laporan tersebut, tanpa harus melimpahkannya ke APIP. “Kemana lagi kami melapor bila kejaksaan melimpahkan laporan kami ke APIP,” tegas Ali Tohong.

Dalam konteks ini, LSM P2NAPAS tetap berharap agar penanganan laporan dapat dilakukan secara transparan dan efisien, serta berharap agar Kejari Tapanuli Selatan segera menindaklanjuti laporan tersebut tanpa menunda-nunda

Sementara itu Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara telah melimpahkan laporan dari LSM P2NAPAS ke APIP yang dilakukan pada bulan Juli 2023 terkait perjalanan dinas 45 SKPD Pemkab Tapsel yang diduga tidak sesuai dengan Perpres Nomor 33 Tahun 2020 senilai Rp4.515.707.500.

IMG 20240623 WA0014 1

“Terhadap laporan tersebut sudah kita tindaklanjuti dengan melimpahkan laporan dimaksud ke pihak APIP”, ungkap Kajari Tapsel, Siti Holija Harahap, kepada awak media melalui pesan WhatsApp, Senin (4/12/23).

Kajari Tapsel, Siti Holija menjelaskan bahwa pelimpahan dilakukan dalam rangka permintaan data terkait laporan dari LSM P2NAPAS mengenai temuan BPK atas perjalanan dinas 45 SKPD

“Pelimpahan ini hanya untuk permintaan data mengenai laporan terkait. Setelah kami mendapatkan data dari APIP, baru kami akan tindaklanjuti,” ungkap Siti Holija. Kepada awak media.

Pelepasan Peserta Didik Kelas Enam Di Sekolah Negeri Tempuran Dua Berjalan Lancar

0

IMG 20240622 WA0022Karawang.Metroindonesia.id- Mengakhiri ajaran tahun 2023/2024, SDN II Tempuran Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Jawabarat, melaksanakan acara pelepasan peserta didik kelas VI dan kenaikan kelas untuk kelas 1 sampai kelas 5.Lima. (Sabtu 22/06/2024 ).

Acara pelepasan dan kenaikan kelas SD Tempuran 2 dihadiri oleh Kepala Desa Tempuran ” R,Jaenal, Korwil Kecamatan Tempuran H Rohyat Nurdin S.pd., pengawas korwil Cambidik H Dasir. S.pd., Ketua PGRI Diki S.pd, Komite sekolah H, Ali Husen Dan para wali murid SD Negeri Sekolah II Tempuran.

IMG 20240622 WA0042Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Negeri Tempuran II. “H Nandang Sunandar S.pd.Mengatakan acara perpisahan dan kenaikan kelas ini sepenuhnya dilaksanakan dari murid dan di selenggarakan oleh murid dan komite, dan Guru hanya mempasilitasi saja.

Ini acara ibu bapak wali murid sesuai dengan kesepakatan waktu rapat disekolah, bahwa tahun ini kita akan melaksanakan budaya diakhir tahun sekolah, yaitu acara gelar seni gelar karya di SD Negeri 2 Tempuran dan juga pemberian penghargaan atas prestasi pembelajaran selama satu tahun,dan pemberian informasi raport pendidikan dari sekolah ke ibu bapak wali murid.”Ujarnya.

IMG 20240622 WA0040Kepsek berharap, seluruh siswa siswi yang telah tamat belajar tersebut agar dapat melanjutkan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi lagi pada sekolah yang terbaik,dan untuk siswa-siswi yang naik kelas, supaya lebih giat lagi belajar nya dan tingkatkan lagi nilai prestasinya supaya lebih baik lagi, sehingga menjadi putra-putri anak yang pintar dan cerdas serta berguna bagi Nusa dan bangsa, sesuai dengan harapan orangnya tua masing-masing.”Katanya.

Acara berlangsung dengan diawali pembacaan ayat suci Alqur’an dibacakan oleh siswa/siswi kelas Enam “Irfa Rifatin Azizah Dan Berlian Nahda Azahra, dilanjut dengan pementasan tari seni kreasi para siswa/siswi kelas 6, lalu dilanjutkan santunan kepada anak-anak yatim dan acara terakhir acara sungkem siswa/siswi kepada guru dan ke wali murid masing-masing.

IMG 20240622 WA0036Disisi Lain Ketua PGRI Tempuran Diki S.pd dalam sambutanya menyampaikan, ia mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, kita masih diberikan kesehatan panjang usia sehingga kita hari ini bisa menyaksikanan tasyakuran putra putri kita semua, ini berkat kerjasama kita semua agar anak- anak dalam mengenyam pendidikan harus berimbang antara umum dan agamanya.”Pungkasnya.

Sekolah Dasar Negeri 1 Sumurgede Gelar Acara Perpisahan Kelas VI .

0

IMG 20240622 84352Karawang.Metroindonesia.id-“Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sumurgede yang terletak di Dusun Babakan Desa Sumur Gede Kecamatan Cilamya Kulon Kabupaten Karawang Jawabarat. Malaksanakan Pelepasan Siswa/ Siswi Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024. kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas dengan sederhana.                                         Sabtu (22-06-2024).

Perpisahan dan pelepasan peserta didik kelas VI merupakan agenda rutin sekolah yang di laksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas VI selesai atau setelah ujian sekolah selesai dilaksanakan. Secara Simbolis Kepala Sekolah menyerahkan kembali siswa/siswi kepada orang tuanya.IMG 20240622 WA0014Selain itu, suasana kenaikan kelas dan perpisahan di isi dengan penampilan tarian tarian yang menggambarkan ke indahan, keceriaan dan persahabatan yang terjalin di antara siswa/siswi Kelas VI.Enam.

“Hasan Spd Selaku kepala sekolah Negeri 1 Sumurgede Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pihak Sekolah meluluskan 71 siswa untuk laki-laki (36) siswa dan perempuan (35) siswi, untuk itu siswa/siswi agar bisa menjaga nama baik Sekolah SD Negeri 1 Sumurgede dan terus memperdalam ilmu agamanya, terus mengaji dan menjaga Sholatnya.”katanya.IMG 20240622 WA0015Ia menambahkan, ini bukanlah akhir dari perjuangan dalam menuntut ilmu, melainkan awal dari jalan yang panjang.maka dari itu diharapkan siswa SD Negeri 1 Sumurgede tetap melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi untuk meraih cita-cita yang diharapakan masing-masing siswa “Pungkasnya.