https://www.facebook.com/share/p/CLZwMVEFn2WXyn8r/?mibextid=xfxF2i
Beranda blog

Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel

0
Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel

 

 

Tapanuli Selatan-Metroindonesia.id.-Tim evaluasi desa binaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) turun ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk melakukan penilaian terhadap Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muara Tais, pada Rabu (29/5).

Melalui tema, “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”. Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muara Tais, maju mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan pada Lomba desa binaan tingkat Provinsi Sumut.

IMG 20240529 WA0011
Melalui zoom meeting, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu menyampaikan optimis bahwa Desa Sorimanaon mampu meraih juara dalam ajang bergengsi tingkat Provinsi Sumut.

Keyakinan orang nomor satu di Tapsel ini didasarkan pada berbagai kemajuan, prestasi dan inovasi yang telah dicapai oleh Desa Sorimanaon dalam beberapa tahun terakhir.

“Pihak desa melakukan inovasi terkait internet desa yang saya pikir internet itu suatu hal yang sangat diperlukan untuk mencari informasi dengan menyampaikan peluang dan kegiatan yang ada di Desa Sorimanaon,” lanjut Dolly.

Tentunya kita minta kepada anak anak muda untuk ikut berpartisipasi, melalui penggunaan teknologi yang saat ini lebih akrab dengan anak muda terutama anak muda Tapsel sehingga dapat mendorong untuk kemajuan desa, ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan Desa Sorimanaon sudah semakin akrab dengan teknologi, karena pelayanaan administrasi desa tidak perlu lagi datang ke kantor desa tapi sudah bisa di akses melalui gawai. Bagi saya itu sangat menarik karena Desa Sorimanaon sudah terhubung dengan media internet sehingga masyarakat bisa lebih ringkas dan efektif, karena aplikasi desa memudahkan masyarakat, ungkapnya.

“Ini perlu di tiru oleh desa lain, kita yang terkoneksi dengan internet perlu memberikan kemudahan bagi warga desa agar lebih efektif dan efisien dalam melakukan aktivitas kebutuhan administrasi pelayanan desa terutama di Desa Sorimaoan,” ujarnya.

Terakhir Dolly berharap penilaian ini bukan menjadi akhir tapi menjadi motivasi bagi kepala desa dan pkk untuk lebih membangun desa.

“Kami dalam hal ini memberikan motivasi kepada Desa Sorimanaon dengan menambahkan ADD pada desa untuk pembangunan desa yang di harapkan bisa memotivasi desa lain untuk lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

IMG 20240529 WA0001 1
Sementara itu, Ketua Tim Penilai Desa Binaan, Kabid Pemdes Prov Sumatera Utara Putra Landri mengatakan, penilaian lomba desa/kelurahan menekankan kemajuan di bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan.

“Penyelenggaraan pemerintahan dijadikan prioritas dan komitmen dalam upaya menghadirkan negara di tengah masyarakat. Adapun maksud dari penilaian desa/kelurahan ini adalah untuk menentukan pencapaian hasil evaluasi perkembangan desa dan kelurahan serta untuk mengetahui efektivitas dan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya hasil evaluasi ini akan menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang terhadap penilaian desa dan kelurahan yang dilaksanakan setiap tahun.

Adapun penghargaan yang diberikan pada lomba desa binaan tingkat Provinsi Sumut tahun 2024 yakni, tropi, dan uang pembinaan yang nantinya desa dan kelurahan tersebut akan diikutsertakan pada lomba di tingkat regional, jelasnya.

Turut hadir, Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD Ketua PKK Tapsel, Camat dan Ketua PKK Kecanatan, Forkopimcam, Kades Sorimanaon, dan PKK Desa Sorimanaon.

Sidang Putusan Tindak Pidana Narkotika Atas Nama Terdakwa Herman Suryadi Lubis Dan Andika Saputra Alias Kabao.

0
Sidang Putusan Tindak Pidana Narkotika Atas Nama Terdakwa Herman Suryadi Lubis Dan Andika Saputra Alias Kabao.

 

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Dalam Press Riliase Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan yang disampaikan Kasi Intel Kejari Yunius Zega SH.MH mengatakan bahwa Bertempat di Ruang Sidang Tirta Pengadilan Negeri Padangsidimpuan telah dilaksanakan Sidang Tindak Pidana Narkotika terhadap terdakwa Herman Suryadi Lubis dan Andika Saputra alias Kabao yang didakwa melanggar pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,pasal 115 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.Selasa(28 Mei 2024).

IMG 20240528 WA0018

Adapun agenda persidangan adalah pembacaan putusan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Padangsidimpuan terhadap kedua terdakwa oleh Majelis Hakim dengan ketua Majelis Dwi Sri Mulyati,S.H.dengan Hakim anggota terdiri dari Azhary Prianda Ginting,S.H.dan Rudy Rambe, S.H.Jaksa Penuntut Umum Allan Baskara,S.H.,M.H.Sri Mulyati Saragih, S.H.,M.H.dan kedua terdakwa di dampingi Penasehat Hukum nya yaitu Romansyah, S.H.dengan Panitera Pengganti Sukma Triana Sari S.H.

Persidangan dilaksanakan berdasarkan Penetapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Padangsidimpuan dengan Nomor Perkara:a.No.7/Pid.Sus/2024/PN Psp tanggal 09 Januari 2024 a.n terdakwa Andika Saputra Alias Kabao.b.No.9/Pid.Sus/2024/PN Psp tanggal 09 Januari 2024 a.n terdakwa Herman Suryadi Lubis.

Penuntut Umum Allan Baskara SH.MH dalam sidang tuntutannya membacakan kasus posisi yang memberatkan kedua terdakwa dalam perkara tersebut yaitu bahwa pada hari Minggu tanggal 03 September 2023 sekira pukul 19.00 Wib bertempat di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan,saksi Dilwan Iskandar,saksi Endis Sidabutar,SH dan saksi Mukhlis Syahputra Lubis (Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan)telah menangkap Herman Suryadi Lubis dan Cindy Ambariska (dilakukan penuntutan dalam berkas perkara terpisah) dan menemukan barang bukti 2 (dua) bungkus plastic klip transfaran yang berisi narkotika golongan I jenis shabu,1 (satu) buah kotak yang berisi 1,5 pil yang narkotika golongan I jenis extasy,1 (satu) unit handphone merk Iphone SE,1 (satu) unit handphone merk Samsung A23.

IMG 20240528 WA0017

Adapun kronologi penangkapan dan penggerebekan oleh tim opsnal Narkotika Polres Padangsidimpuan adalah sebagai berikut: Edi (dalam penyelidikan) menelpon Herman Suryado Lubis dan mengatakan “apakah Andika Sahputra alias Oabao sudah sampai”,lalu Herman Suryadi Lubis mengatakan “Belom sampai bang“kemudian saksi Dilwan Iskandar,saksi Endis Sidabutar,SH dan saksi Mukhlis Syahputra Lubis menginterogasi Herman Suryadi Lubis apa maksud dari perkataan Edi tersebut dan Herman Suryado Lubis mengatakan bahwa terdakwa Andika Sahputra alias Kabao sedang membawa narkotika golongan I jenis shabu dari Medan menuju Kota Padangsidimpuan.

Mendengar hal tersebut,saksi Dilwan Iskandar,saksi Endis Sidabutar,SH dan saksi Mukhlis Syahputra Lubis menyuruh Herman Suryadi Lubis menghubungi terdakwa Andika Sahputra alias Kabao untuk mencari tahu dimana keberadaan terdakwa ,ia mengatakan masih disekitaran Danau Toba,pada sekira pukul 02.00 wib saksi Dilwan Iskandar,saksi Endis Sidabutar,SH dan saksi Mukhlis Syahputra Lubis memperoleh informasi bahwa terdakwa Andika Sahputra alias Kabao berada di Jalan Abdul Jalil Lubis Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sedang mengendarai 1 (satu) unit mobil Toyota merk Kijang Inova warna hitam No.Pol.BK 1496 ABC.

Atas informasi tersebut saksi Dilwan Iskandar,saksi Endis Sidabutar,SH dan saksi Mukhlis Syahputra Lubis melakukan observasi dan menghentikan mobil yang dikendarai oleh saksi Riski Ardiansyah Piliang dengan penumpangnya antara lain terdakwa Andika Saputra Alias Kabao (duduk disamping supir), Sfitri Dewi Lubis(isteri Riski Syahputra Lubis) dan Eva Marliani Hasibuan (isteri terdakwa),lalu saksi Dilwan Iskandar,saksi Endis Sidabutar,SH dan saksi Mukhlis Syahputra Lubis menangkap terdakwa Andika Saputra Lubis setelah dilakukan penggeledahan didalam mobil dan tersebut ditemukan 1 (satu) bungkus palstik asoy warna hitam yang berisi 3 (tiga) bungkus plastic teh cina yang berisi narkotika golongan I jenis shabu dibawah bangku tempat duduk terdakwa dan diakui terdakwa adalah miliknya dan 1 (satu) unit handphone merk Oppo reno 7 di saku celana terdakwa yang selanjutnya dibawa beserta barang bukti oleh saksi ke Polres Padang Sidempuan untuk proses lebih lanjut.

Dalam pengakuannya terdakwa mengatakan bahwa pada hari sabtu tanggal 2 September 2023 sekira pukul 17.00 Wib,Herman Suryadi Lubis menelpon terdakwa dan menyuruh terdakwa pergi ke Medan untuk menjemput narkotika golongan I jenis shabu,lalu pada hari minggu tanggal 3 September 2023 sekira pukul 08.00 wib saat terdakwa sudah berada di Bandar Selamat Medan untuk menunggu kabar,Hp nya berdering dimana ada nomor baru yang menghubungi terdakwa untuk menanyakan sebuah kode,dan terdakwa yang sudah paham kode dimaksud lalu menjawab “Enam Tujuh“.selanjutnya terdakwa diarahkan pergi ke rumah makan Rembur Kuring.sesampainya di Rumah Makan Rembur Kuring,terdakwa langsung menghubungi nomor baru tersebut dimana beberapa saat kemudian seorang laki-laki yang tidak terdakwa kenal turun dari Mobil Avanza warna putih memberikan 1 (satu) bungkus palstik asoy warna hitam yang berisi 3 (tiga) bungkus plastic teh cina yang berisi narkotika golongan I jenis shabu kepada terdakwa lalu terdakwa menerima dan menyimpan shabu tersebut didalam mobil yang terdakwa kemudikan yang mana Herman Suryadi Lubis memberikan uang jalan sebesar Rp 2.000.000, (dua juta rupiah) kepada terdakwa.

IMG 20240528 WA0019
Berdasarkan Berita Acara Analisis Laboratorium No. LAB : 5469/NNF/2023 tanggal 19 September 2023 yang ditanda tangani oleh Debora.M.Hutagaol, S.Si. Apt (Kasubbid Narkoba pada Bidlabfor Polda Sumut) dan R.Fani Mirandam S.T (Paur Psikobaya Subbid Narkoba pada Bidlabfor Polda Sumut),setelah melakukan analisis secara kimia terhadap barang bukti milik Andika Saputra alias Kabao dan Herman Suryadi Lubis adalah benar Metamfetamina dan terdaftar dalam Golongan I (satu) nomor urut 61 Lampiran I Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 Narkotika.

Berdasarkan Berita Acara Penimbangan Barang Bukti dari PT. Pegadaian (Persero) Cabang Padang Sidempuan Nomor :236/JL.10061/2023 tanggal 5 September 2023 berupa 3 (tiga) bungkus plastic teh cina yang diduga keras berisi narkotika golongan I jenis shabu berat seluruh 3.062,30 gram .

Putusan Pengadilan yang dibacakan oleh Majelis Hakim dipersidangan terhadap para terdakwa adalah sebagai berikut :
1.Menyatakan para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “Percobaan atau permufakatan melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika,tanpa hak atau melawan hukum,menawarkan untuk dijual,menjual,membeli,menerima,menjadi perantara tanaman beratnya melebihi 5 (lima) gram”melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika sesuai dengan surat Dakwaan Pertama Jaksa Penuntut Umum.
2.Menjatuhkan pidana terhadap para terdakwa dengan pidana penjara”SEUMUR HIDUP”.
3. Menyatakan barang bukti berupa : 1 (satu) bungkus plastic klip asoy warna hitam yang berisi 3 (tiga) buah plastik teh cina yang diduga keras berisi narkotika golongan I jenis Shabu dengan berat bersih keseluruhan 3,062,30 (Tiga ribu enam dua koma tiga nol) gram,telah dimusnahkan Penyidik Polres Padangsidimpuan seberat 3.006,97 (tiga ribu enam koma sembilan tujuh) gram,dan untuk persidangan seberat 55,33(lima puluh luma koma tiga tiga) gram.1 (satu) unit handphone merk Oppo Reno 7 dengan Imei 1 :864095060256992, Imei 2 :8640095060256984.
Masing -masing dirampas untuk dimusnahkan.1 (satu) unit mobil Toyota merk Kijang Inova warna hitam beserta kuncinya dengan nopol :BK 1496 ABC, nomor rangka :MHFXs43G5A4005590,No Mesin :2KD-6452099 Dirampas untuk Negara.
4. Menetapkan agar terdakwa Andika Saputra Alias Kabao dibebani untuk membayar biaya perkara sebesar Rp.5.000,- (Lima ribu rupiah).

Setelah selesai dibacakannya putusan tersebut diatas maka Majelis Hakim memberikan kesempatan kepada Terdakwa dan Penasehat Hukum untuk menentukan sikap dan pada saat itu Terdakwa dan Penasehat Hukumnya menyatakan akan Banding,Majelis Hakim lalu memberi kesempatan kepada Terdakwa dan Panasehat Hukum untuk menyatakan dan membuat memori banding sesuai ketentuan yang berlaku.

UPER Bekali Lulusan Dengan Pemahaman Tentang Keberlanjutan

0
UPER Bekali Lulusan Dengan Pemahaman Tentang Keberlanjutan

metroindonesia,id | Jakarta- Tingginya kebutuhan energi meningkat setiap tahunnya menjadikan Indonesia dihadapkan pada tantangan untuk memenuhi kebutuhan energi. BPS (2021) memprediksi jumlah kebutuhan energi Indonesia pada tahun 2050 dapat mencapai 2,9 miliar barel minyak, dengan pasokan energi masih didominasi oleh energi fosil sebesar 71%. Sedangkan bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) baru mencapai 11,2 persen (Climate Transparency, 2022).

IMG 20240529 WA0188

Untuk menjamin ketersediaan energi berkelanjutan, Indonesia menghadapi trilema, yakni pendanaan, teknologi dan Sumber Daya Manusia (SDM). Demikian disampaikan Emma Sri Martini, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero), dalam sambutannya di kegiatan Wisuda ke-10 Universitas Pertamina (UPER) di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada 25 Mei 2024 lalu.

IMG 20240529 WA0187

“Dalam hal pengembangan teknologi, kita bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, namun tak kalah penting bagaimana kualitas SDM turut memiliki peran besar dalam meningkatkan pemanfaatan EBT. Sehingga diharapkan para pekerja dan calon pekerja harus memiliki keterampilan dan pemahaman yang mendukung optimalisasi energi berkelanjutan,” jelas Emma.

Survei LinkedIn Global Skills 2023 mengungkapkan bahwa kebutuhan global akan green skills mencapai 40 persen, tetapi hanya 13 persen yang memenuhi kriteria dan keterampilan tersebut. Meskipun jumlah pekerja di bidang sustainability meningkat 12 persen pada tahun 2023, angka ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan yang meningkat hingga 22,7 persen setiap tahun.

IMG 20240529 WA0189
“Sebagai induk dari Universitas Pertamina, PT Pertamina (Persero) juga siap terlibat dalam pengelolaan keberlanjutan di lingkup akademik. Untuk menghasilkan lulusan berorientasi pada green skills. Tujuan ini dapat dicapai melalui penerapan praktik sustainability dan kerja sama global dalam pengembangan keilmuan, dan riset terkait sustainability,” tambah Emma.

Pada momen Wisuda Ke-10 Universitas Pertamina, UPER meluluskan sebanyak 392 wisudawan sehingga total lulusannya telah mencapai 3.500 lebih. Survey tracer study mengungkap 96% alumninya sudah bekerja, berwirausaha dan studi lanjutan.

Sebagai kampus berbasis inovasi dan kewirausahaan di bidang teknologi dan bisnis energi di usia yang masih belia, Rektor Universitas Pertamina menyebutkan bahwa Universitas siap melahirkan lulusan yang memiliki green skills. Dengan mengintegrasikan sustainability pada tridarma pendidikan.

“Di bawah naungan PT Pertamina (Persero), UPER menjadi lokomotif dalam upaya pembentukan skill set lulusan yang berorientasi pada pembangunan berkelanjutan. Selain mata kuliah Pembangunan Berkelanjutan, mahasiswa juga aktif dilibatkan dalam berbagai penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat. Salah satunya melalui pembinaan Desa Energi Berdikari (DEB) Sobat Bumi UPER di Desa Bojong Kulur, Bogor, yang mengintegrasikan peran teknologi biogas dari limbah tahu dan panel surya untuk menghasilkan energi yang potensial dan berkelanjutan,” jelas Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir MS., Rektor Universitas Pertamina.

UPER juga terus menggenjot berbagai kolaborasi di bidang keberlanjutan. Teranyar, UPER bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi global dalam bidang sustainability seperti Yale University di Amerika, Bergen University di Swiss, dan Kyushu University, Jepang. UPER juga bekerja sama dengan International Society of Sustainability Professional Indonesia, dalam merancang kerangka Credit Learning di Program Master (S2) sustainability dan pendirian Pertamina Sustainability Center (PSC).

Guna mendukung karir para lulusan, Pertamina melalui Pertamina Foundation sebagai Badan Penyelenggara Universitas Pertamina menyelenggarakan Program Lulusan Merah Putih.

“Program Lulusan Merah Putih menjadi salah satu bentuk implementasi dalam persiapan berkarir para lulusan. Para alumni dibimbing oleh para praktisi Pertamina dan mita lainnya, seperti pemberian materi persiapan berkarir, pengenalan AKHLAK, pelatihan hingga tips lolos wawancara. Nantinya 45 lulusan terbaik yang mampu lolos seleksi, dapat langsung berkarir di Pertamina grup,” tutup Prof. Wawan()

Sosialisasi Pra Pembangunan Kerja Kantor Kelurahan Pangkalan Jati

0
Sosialisasi Pra Pembangunan Kerja Kantor Kelurahan Pangkalan Jati

metroindonesia.id (DEPOK),- Kegiatan sosialisasi pembangunan kantor kelurahan Pangkalan Jati sebelum mulai di kerjakan.

Menurut Suryadi Ketua LPM Pangkalan Jati kegiatan Sosialisasi Pembangunan Kantor Kelurahan Pangkalan jati segera di laksanakan katanya, Selasa (28/05/2024) di Aula Kantor Kelurahan

IMG 20240528 WA0350“Pembangunan Kantor Kelurahan Pangkalan jati nanti berlokasi di Jalan Raya Gandul No 3 Pangkalan Jati bukan di lokasi lama” paparnya Suryadi.

Dijelaskannya,  sebelumnya lokasi baru Kantor Kelurahan Pangkalan jati adalah material

Indra, J Napitupulu dari pihak Kontraktor mengatakan kami akan melaksanakan pembangunan secara transparan tanpa ada yang ditutup-tutupiIMG 20240528 WA0347

Sosialisasi ini akan dikerjakan dan kami juga menurutsertakan warga lingkungan serta babinsa dan kamttibmas setempat pada pelaksanaannya” terang Indra

Masih kata Indra, bahwa Kantor Kelurahan bisa rampung sesuai jadwal tanggal 11 November, sesuai dengan kontrak yang kami terima, tuturnya.

Sriyamto, Kasi Pembangunan Disrumkim Kota Depok juga mengatakan mohon dukungan dari warga dan lingkungan agar proses pembangunan kantor kelurahan bisa sesuai dengan skedul waktu yang telah ditentukan

“Kantor Kelurahan Pangkalan Jati nantinya menjadi 3 lantai di atas tanah seluas 800 m2 dan bangunan 1125 m2 dengan luas masing-masing lantai 375 m2” jelas Sriyamto

Perlu diketahui bahwa Pembangunan dan Penataan Lingkungan Kantor Kelurahan Pangkalan Jati dilaksanakan oleh CV. SAYAGA MANDRAGUNA dengan nilai kontrak Rp. 6.114.911.420,88 dari APBD Kota Depok TA 2024, semoga berjalan sesuai dengan harapan. (Ind)

Pelepasan Siswa/i SMPN 1 Tamansari

0
Pelepasan Siswa/i SMPN 1 Tamansari
Bogor | metroindonesia.id – Dengan berakhirnya masa pendidikan siswa/i SMPN 1 Tamansari Kabupaten Bogor tahun ajaran 2023 – 2024 angkatan ke 39 di adakan acara pelepasan di gedung Bale Pakuan Hotel Padjajaran Sweet Bogor.

Diadakannya acara pelepasan siswa/i bertujuan memberi semangat untuk tetap melanjutkan pendidikan di tingkat lanjutan atas dengan tidak melupakan masa masa indah bersekolaj SMPN 1 Tamansari.

Selama 3 tahun mengeyam pendidikan di SMPN 1 Tamansari banyak pengalaman yang di dapat serta terjalinnya hubungan yang harmonis antara siswa/i dengan guru pengajar baik suka maupun duka.

Pelepasan

Hal tersebut di sampaikan Dra.hj. Ermaeni kepala SMPN 1 Tamansari pada pembukaan acara yng di lanjutkan dengan kegiatan hiburan di antaranya seni tari Sunda dan prosesi upacara adat khas jawa barat.

Tampak hadir beberapa tamu undangan camat Tamansari Amat Suparta, Robby dari Babinmas Sirnagalih,  Iwan dari Babinsa Sirnagalih sertan Pranowo komandan pos Tamansari.

Suasana ceria dan penuh haru ketika para siswa/i menerima Pengalungan medali tanda kelulusan akan menjadi kebanggan atas perjuangan selama menempuh pendidikan.

Pelepasan

Kepada metoindonesia.id, Dra.hj. Ermaeni menyampaikan “rasa haru dan bangga atas keberhasilan siswa/i dan guru pengajar telah berhasil membawa putra/i untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan berharap semoga nanti di proses PPDB mendapat sekolah sesuai pilihan masing masing” jelasnya.

Dan kami kembali melakukan kegiatan rutin setiap tahunnya menerima peserta didik baru untuk tahun ajaran 2024 2025.[] lukas Diana

https://metroindonesia.id/hukum/pidana/vina-ke-2-di-payakumbuh/24/

Melalui Zoom Meeting, Bupati Dolly Pasaribu Beri Semangat, Dukungan dan Doa Ke 220 CJH Tapsel

0
Melalui Zoom Meeting, Bupati Dolly Pasaribu Beri Semangat, Dukungan dan Doa Ke 220 CJH Tapsel

 

Tapanuli Selatan-Meteoindonesia.id.-Di sela-sela kesibukannya melaksanakan dinas luar, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberi semangat, dukungan dan doa ke 220 calon jemaah haji (CJH) Tapsel tahun 2024 melalui zoom meeting pada acara tepung tawar calon jemaah haji kloter 23 di Gedung Serba Guna Sarasi, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (27/5).

IMG 20240527 WA0002
Dimana calon jemaah haji/hajjah asal Tapsel akan berangkat pada tanggal 7 Juni 2024 dari Medan menuju Jeddah pada kloter 23.

“Ini bukti nyata dari beliau yang sangat menghargai dan menyayangi masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan khususnya calon jemaah haji kali ini sehingga beliau menyempatkan hadir lewat zoom meeting untuk memberikan semangat, dukungan dan doa kepada para calon jemaah haji,” lebih lanjut.

Bupati menjelaskan tepung tawar yang dilaksanakan ini menandakan bahwa kita merasakan syukur dan gembira atas hajat dari calhaj yang telah terpenuhi.

“Semoga dengan tepung tawar ini menjadi bukti bahwa Pemkab Tapsel hadir dalam rangka memberikan semangat kepada calon jemaah haji sekalian,” tuturnya.

Ia juga menambahkan semoga diberi kelancaran dan kesehatan fisik agar para calhaj dapat melaksanakan ibadah nantinya.

“Kami doakan lancar tidak ada kendala dan mampu melaksanakan semua rukunnya, baik wajib, dan sunnah serta yang lebih penting bisa menjauhi apa yang dilarang semasa haji,” harap Dolly.

Selanjutnya, Dolly juga mengajak seluruh masyarakat Tapsel yang belum diberi kesempatan melaksanakan ibadah haji untuk melakukan kurban.

Layaknya Pemkab Tapsel yang tiap tahunnya rutin menyalurkan kurban ke desa terpencil ataupun yang masyarakat desanya belum pernah merasakan kurban demi merasakan kebahagiaan bersama.

“Jadi kami mengimbau dan mengajak seluruh pimpinan daerah, bapak/ibu pimpinan instansi vertikal dan tamu yang hadir. Mudah-mudahan bisa bergabung bersama kami untuk mengirimkan kurban sampai ke daerah-daerah yang cukup jauh,” ajaknya.

Sementara itu, Hasanuddin Tanjung selaku perwakilan calon jemaah haji Tapsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tapsel atas terselenggaranya acara tepung tawar tersebut.

“Inilah sebagai tanda rasa cintanya Bapak Bupati kepada masyarakatnya,” sebutnya.

IMG 20240527 WA0004
Hasanuddin juga turut mendoakan kiranya kebaikan hati Pak Bupati Tapsel mendapat ganjaran amal jariyah dari Allah SWT, ucapnya yang diaminkan calon jemaah haji lainnya.

Selanjutnya setelah menepung tawari calon jemaah haji, Ketua TP PKK Tapsel, Sekda dan Forkopimda yang mewakili Bupati menyerahkan sebuah bingkisan kepada seluruh calon jemaah haji.

Turut hadir, Sekda, Danyon C Brimob, Dansubdenpom 1/2-3 Psp, mewakili Kapolres, mewakili Kajari, mewakili Dandim, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel beserta pengurus, Ketua BKMT, muslimat NU, Ketua MUI, dan Ormas Islam.

Semarak 2nd Anniversary Tabagsel Share Indonesia Dihadiri Oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan.

0
Semarak 2nd Anniversary Tabagsel Share Indonesia Dihadiri Oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan.

 

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM,M.Kes hadiri perayaan 2nd Anniversary Tabagsel Share Indonesia di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Minggu (26/05).

Screenshot 20240527 192411

Perayaan Tabagsel Share Indonesia ini merupakan Hari Ulang Tahun yang ke II pada 11 mei lalu.

Acara puncak tersebut menghadirkan berbagai kegiatan positif seperti Fun Run, Beads Crafting, Donor Darah dan Bazaar.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Tabagsel Share Indonesia. Beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan relawan yang sudah dilakukan untuk masyarakat kota Padangsidimpuan.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan, Selamat HUT Tabagsel Share Indonesia yang ke-2 tahun. Semoga kedepan nya terus menebar kebaikan menjadi relawan dan terus berkolaborasi, sinegritas antara Pemko dan Yayasan tsb.” katanya.

Screenshot 20240527 192402

Dalam laporannya, Ketua Umum Tabagsel Share Indonesia, Nur Kemala Dewi Lubis, S.H juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebanyak nya atas fasilitas yang diberikan dan akan mengatakan Yayasan Tabagsel Share Indonesia selalu siap mendukung kegiatan sosial yang ada di kota Padangsidimpuan.

Turut mendampingi, Kadis Sosial, Kaban Kesbangpol, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Pendidikan dan lainnya.

Pj.Wali Kota Dr.H.Letnan Dalimunthe SKM.MM Hadiri Semarak Peringatan HUT Ke-50, Internasional Nurses Day- Persatuan Perawat Indonesia kota Padangsidimpuan.

0
Pj.Wali Kota Dr.H.Letnan Dalimunthe SKM.MM Hadiri Semarak Peringatan HUT Ke-50, Internasional Nurses Day- Persatuan Perawat Indonesia kota Padangsidimpuan.

 

Padangsidimpuan-Metroindonedia.id.-Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM,M.Kes menghadiri peringatan HUT Ke-50 Internasional Nurses Day- Persatuan Perawat Indonesia kota Padangsidimpuan di aula MAN 2 Kota Padangsidimpuan, Minggu (26/5).

Screenshot 20240527 1918072

Ketua DPD PPNI Kota Padangsidimpuan, Rosmadani Hasibuan M.Kep dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Kami menyatakan siap untuk bersinergi dengan Pemerintah kota Padangsidimpuan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Rosma

Selain itu, Rosma juga berpesan kepada seluruh anggota PPNI untuk tetap menjaga solidaritas dan kekompakan bersama.

“Khususnya PPNI agar selau kompak, karena dengan kerjasama dan kekompakan kita dapat menuntaskan semua program kerja yang telah PPNI canangkan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, mengatakan Selamat Hari Internasional Nurses Day- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kota Padangsidimpuan, semoga seluruh perawat kota Padangsidimpuan khususnya selalu memberikan perawatan yang terbaik,dapat berperan sesuai dengan fungsinya serta dapat terus menerus meningkatkan mutu pelayanan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kota Padangsidimpuan selamat hari ulang tahun ke-50 Persatuan Perawat Nasional Indonesia, bagi seluruh pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kota Padangsidimpuan, melalui peringatan HUT PPNI kali ini dapat meningkatkan komit UKKmen dan kesepahaman para perawat di kota Padangsidimpuan untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai Indonesia sehat, serta senantiasa eksis sebagai organisasi pemberi pelayanan keperawatan kepada masyarakat dan tetap memperoleh tempat di hati masyarakat.

Screenshot 20240527 191807

“Saya berharap kedepannya tenaga medis khususnya profesi perawat kota Padangsidimpuan, dapat sesuai dengan fungsinya serta dapat terus menerus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga perawat dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan SOP yang ada.

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Kejuaraan Grastrack Dan Motocross Nasution MX Memperebutkan Trofi Boby Afif Nasution

0
Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Kejuaraan Grastrack Dan Motocross Nasution MX Memperebutkan Trofi Boby Afif Nasution

 

 

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr.H.Letnan Dalimunthe, SKM,M.Kes hadiri Event Kejuaraan Grastrack dan motocross Nasution MX memperebutkan Trofi Bapak Boby Afif Nasution berlangsung selama 2 hari di sirkuit Petarung Kelurahan Palopat Kecamatan Padangsidimpuan Utara resmi ditutup Dandim 0212/TS, Minggu (26/5/2024).

Pj. Wako berharap event olahraga yang diikutii oleh ratusan pembalap tersebut semakin dapat menjadikan Kota Padangsidimpuan sebagai destinasi wisata olahraga atau sport tourism di Tabagsel.

Screenshot 20240527 1906102

“Ini tentunya menambah gairah terhadap event-event olahraga yang ada di Kota Padangsidimpuan, sehingga dapat menjadi destinasi sport tourism bagi para pecinta olahraga di Kota Padangsidimpuan, Tabagsel dan juga Sumatera Utara.”

“Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan terus berkomitmen untuk memajukan minat dan potensi olahraga di Kota Padangsidimpuan, melalui berbagai fasilitas olahraga yang telah disiapkan untuk masyarakat, ” harap Letnan.

Dandim 0212/TS Letkol (Inf) Amrizal Nasution pada penutupan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih ke seluruh Panitia maupun seluruh elemen yang terlibat dalam ajang giat ini yang telah sukses dengan baik.

“Terimakasih kepada seluruh Panitia dan Sponsor atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, dimana giat seperti ini bukan hanya gelar juara namun membiasakan agar sportifitas dijunjung tinggi serta pencapaian prestasi yang sehat bersih itu diutamakan,” ujar Amrizal

Dijelaskan Amrizal bahwa giat ini bisa menjadi wadah untuk menampung anak-anak generasi muda dalam meraih prestasi khususnya di dunia balap dan tentunya dapat menghibur masyarakat yang ada di Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan dan daerah lain sekitarnya.

“Selamat kepada para juara dan untuk yang belum meraih juara diharap tetap semangat, jadikan giat ini sebagai motivasi dan evaluasi selalu berlatih menuju prestasi dimasa akan dating,” ucapnya.Adapun 8 kategori juara umum pada kejuaraan tersebut yakni, M Zidan Alnesta Pratama kategori MX 250 dari Tim Langit Tronik Funmo.Ridho Jion kategori open dari Tim Perisay Motor Ujung gading. Zikri Adrian kategori pemula dari Tim Armika Mitra Mandiri.Kholid Delly kategori Tapanuli raya dari Tim CV Raudah Matahari Elgio Kurnia Jaya Racing Team.

Screenshot 20240527 1906242

 

Bima Jion Non kategori dari Tim 123 RW.Fuadi kategori MX 85 dari Tim Safa MX Mahato. Alvi kategori MX 65 dari Tim Kodim 0212/TS serta 1 kategori Becak Cross di raih Acong dari Tim King Kobra.

Para juara memperoleh thropy tetap dan bergilir Bobby Afif Nasution bersama piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan , Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe,Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution, Ketua DPRD Tapsel Abdul Basyid Dalimunthe, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan dan Danyon 123 Rajawali Letkol Inf Anhar Agil Gunawan.

UPER Wisuda 388 Sarjana Muda Potensi Jadi Pemimpin

0
UPER Wisuda 388 Sarjana Muda Potensi Jadi Pemimpin

metroindonesia.id, (JAKARTA),- Universitas Pertamina ( UPER ) Jakarta menggelar acara wisuda sarjana muda angkatan ke – 10 tahun 2023 – 2024, berlangsung di Sasana Kriya TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta Timur, Sabtu, (25/5/24.)IMG 20240526 WA0308Dikatakan Rektor Universitas Pertamina, Prof Dr.Wawan Gunawan A Kadir MS menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik di Universitas Pertamina, sehingga lulus dalam jenjang akademisi yang dipilihnya dengan mengutamakan mutu pendidikan standarisasi nasional dan siap bersaing di era globalisasi teknologi digital sehingga menjadikan SDM yang berkualitas.

IMG 20240525 115738

338 Wisuda berasal dari 15 Program Studi di 6 Fakultas diantaranya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Teknologi Industri, Sains dan ilmu komputer, Perencanaan Infrastruktur, Komunikasi dan Diplomasi, Teknologi Eksplorasi dan Produksi,” kata Rektor Universitas Pertamina Prof.DR.Ir Wawan Gunawan A.Kadir saat konfensi.Pers dengan awak media.

IMG 20240525 094653

” Yang menarik lagi, Direktur Keuangan, Ibu Emma Rahmawati apresiasi terhadap lulusan tahun ini 55 persen itu ternyata mereka itu wanita dan 26 persen nya cumlaude “, terangnya

Menurutnya, Indeks Prestasi yang di capai di atas 3,5, jaman saya saat itu hanya mampu meraih IP 3,1 emungkinan 10 tahun kedepan akan banyak wanita yang jadi pemimpin, imbuhnya

Mereka mendapat peluang berkarier di perusahaan besar di Indonesia, seperti Chevron, Petronas, Caltex, Adaro Energy, Arko, Sky Energy, Indika Energy, Semacon khusus di Pertamina, lanjut dia.

Yang pasti, lulusan Universitas Pertamina berpeluang bekerja ke Perusahaan Pertamina, baik formal yang disebut Program Merah Putih yakni, 45 orang dengan 15 Program studi, masing-masing ada 3 orang terpilih yang terbaik langsung diterima, secara institusional Universitas Pertamina harus menyiapkan sarjana muda yang mempuni, jelasnya.

” Hingga saat ini, sekitar 200- an orang lulusan Universitas Pertamina bekerja di Pertamina “.

IMG 20240525 120717

Tampak di acara wisuda, para mahasiswa UPER sangat bergembira atas keberhasilannya, lulus dengan IP yang memuaskan, dan para orang tua tampak memberikan ucapan memberikan karangan bunga bentuk rasa bahagia- anaknya telah lulus menjadi sarjana muda.(yf)