Yayasan Hijrah Hati Peduli Korban Gempa Cianjur

Metro Depok – Yayasan Hijrah Hati bersama KB, warga eks Kebon Melati Tanah Abang Jakarta Pusat peduli kemanusiaan, bantu korban bencana gempa Cianjur

Serta Majelis Hijra Hati, KLS FORSI BONTI dan Group Lintas Bonmel, peduli bencana gempa Cianjur.

“Kita sangat peduli terhadap saudara – saudara kita yang terkena bencana gempa bumi” , ujar Wahyu Gustama pendiri Yayasan Hijrah Hati  saat di temui awak media di Jalan Sawangan, Selasa (29/11/2022)

Yayasan

Yayasan Hijrah Hati Kota Depok bersama relawan ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/22) lalu

“Kita sudah buka posko bantuan bencana korban gempa di lokasi kampung Warung Bawang Desa Cibeureum, Cigenang” terang Wahyu

Bantuan terkumpul dari para donasi yang peduli dibantu dengan relawan relawan yang istilahnya ngecrek di jalan untuk disalurkan bagi warga korban gempa berdampak.

Yayasan
Kondisi bangunan korban gempa

Untuk lebih meringankan beban korban gempa, Yayasan Hijrah Hati membuka dompet peduli gempa Cianjur melalui Bank Syariah Indonesia No, rekening 7180953037 An. Yayasan Hijrah Hati.

Pengiriman bantuan logistik secara berkala, dari posko kami langsung mengantar ke tempat lokasi pengungsian korban bencana.

Relawan terdiri dari, Wahyu Gustama, Riyanto, Zaeni, Fajar,S, Lubis, Sa’fa, Herdiansyah, Yoyoh Rohayah. []Yuni.

Poltak Munthe Sth Kepsek SMPN 2 Kualuh Selatan Menghindar dari Wartawan

Metro Labuhan Batu Utara – Kepala Sekolah didalam peraturan dan perundangan termasuk sebagai pejabat publik, perlukah diberikan edukasi tentang peraturan dan perundangan bagi Kepala SMPN 2 Kualuh Selatan Poltak Munthe Sth.

Hal tersebut seharusnya disertai dengan persiapan informasi publik ketika masyarakat atau lembaga sosial control lainnya yang membutuhkan informasi, termasuk penggunaan anggaran dilingkungan sekolah.

Hal yang sangat berbeda ketika wartawan metroindonesia.id menerapkan kode etik jurnalistik pasal 3 “Wartawan Metro Indonesia selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah

Poltak

Sesuai informasi yang beredar dimasyarakat adanya dugaan penyimpangan penggunaan dana Bos yang dilakukan oleh Kepala SMPN 2 Kualuh Selatan Poltak Munthe Sth.

Dimana Poltak Munthe Sth tidak dapat memberikan informasi terkait penggunaan dana bos tahun 2021 tahap 3 sebesar Rp 229,152,000,- dan anggaran tahun 2022 tahap 1 Rp 229,152,000,- tahap 2 Rp 305,536,000,-.kepada media metroindonesia.id.(29/11).

Konfirmasi bukan tanpa alasan, diduga Dari informasi yang didapat wartawan metroindonesia dari salah seorang orang tua siswa mengatakan””disekolah ini pak mau buat parit sekolah, kami orang tua dipungut 50 ribu/ siswa ini cukup berat tapi apa daya kami sebagai orang tua kami takut anak kami kena intervensi dan dikeluarkan dari sekolah” ujar orang tua siswa.

Poltak

Ada dugaan kuat pekerjaan pembuatan parit yang seharusnya memakai dana Bos untuk sarana dan prasarana dipungut dari orang tua siswa, dan telah di LPJ kan.

Poltak Munthe Sth, dianggap tidak beretika selaku kepala pendidik SMPN 2 Kualuh Selatan dengan mengatakan “saya sudah lama jadi kepsek dan sudah berpengalaman tidak pernah ada masalah” sambil berlalu meninggalkan wartawan metroindonesia.id tanpa memberikan informasi publik apa apa.

Diharapkan publikasi ini menjadi perhatian Kepala Dinas Pendidikan, Inspektorat dan BPK Perwakilan Sumatera Utara untuk memeriksa penggunaan dana BOS pada sarana dan prasarana SMPN 2 Kualuh Selatan, yang diduga adalah pungli.. []G. Pasaribu.

Tia Kembali Ke Awal Perjalanannya, Apakah itu Hanya Mimpi?

Metro HONG KONG SAR – 28 November 2022 – Dalam episode kelima serial animasi “GOODBYE PRINCESS”, ikon mode global Asia, penyanyi C-pop, aktris film dan televisi — Tia Lee (Tia Lee Yu Fen) membahas apel yang diberikan oleh cermin ajaib.

Dia, kemudian, telah dikembalikan ke kedalaman laut dan kembali ke awal Perjalanannya, apakah itu hanya mimpi? Dengan berakhirnya gambar seri 6 bagian, nantikan terus karena plotnya terus menantang imajinasi Anda. Jumlah penonton dari seri kampanye pra-rilis video klip animasi dan gambar bergerak “GOODBYE PRINCESS” telah mencapai ketinggian baru, dengan hampir 90 juta penayangan hingga saat ini.

Di episode kelima, “Temptation Apple”, setelah sang pangeran tampan berlutut dan menyatakan cintanya pada sang putri di episode sebelumnya, kini mereka menari di dalam kastil.

Dia melirik sekilas ke luar jendela, tetapi menemukan bahwa cahaya menyilaukan yang telah menariknya ke petualangan ini semakin jauh.

Dia berlari menuruni tangga spiral di dalam kastil tanpa sang pangeran, dia dibawa ke sebuah ruangan, di mana cermin ajaib menunggu dan mencerminkan “kehidupan masa lalunya” sebagai putri duyung riang yang berenang di laut dengan gembira.

Cermin ajaib kemudian memberinya sebuah apel, dan dia menggigitnya tanpa ragu. Pangeran tampan itu mengikuti, tapi dia tidak cukup cepat untuk menghentikannya tepat waktu.

Ketika sang putri membuka matanya lagi, dia telah kembali ke kedalaman laut. Televisi itu menayangkan gambar pangeran tampan yang menggendong putri yang tak sadarkan diri, mencoba menghidupkannya kembali dengan ciuman kehidupan.

Gambar tematik menggemakan konten dari episode animasi kelima

Kemudian poster “Temptation Apple”, dirilis pada 26 November, memberi tahu lebih banyak tentang episode ini kepada pengikut Tia:

Cermin ajaib yang tidak pernah berbohong muncul, menghubungkan kembali Tia dengan kenyataan.
Gigitan apel mengubah hidup sang putri. Baik atau buruk, itu adalah pilihannya sendiri.
Saat sang putri kembali ke latar episode pertama, di kedalaman air dan dengan pesawat televisi lama, apakah semua yang dialaminya hanyalah mimpi?

Set kelima gambar bergerak dan fotografi diam untuk ” Temptation Apple” dirilis hari ini bersama dengan Vogue Hong Kong, menampilkan Tia dengan pengait Prakakaas dan rok Puisinya, memandang dengan penuh rasa ingin tahu ke dalam cermin ajaib.

Akankah sang putri terbangun dengan ciuman kehidupan sang pangeran tampan? Nantikan akhir yang tak terduga di bagian akhir serial animasi “GOODBYE PRINCESS” ini.

Koolp FKDM Bakesbangpol Serahkan Bantuan Gempa

Metro Jawa Barat – Jum’at 25/11/2022 Koolp FKDM Bakesbangpol Kab.Bogor serahkan bantuan kepada posko penanganan korban gempa yang kemudian dilanjutkan ke masyarakat yang terkena dampak gempa yang berkuatan 5,6 SR dengan pusat gempa berada di 10 KM Barat Daya, Kabupaten Cianjur Jawa Barat,
  • Mengawal Dan Menyerahkan Langsung Bantuan Sosial ke Cianjur.

Dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan bangunan rumah, gedung dan toko serta menimbulkan korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia, Serta telah terjadi longsor di beberapa tempat.

Koolp FKDM

Bantuan tersebut merupakan Gabungan dari PUK PT.Honoris Industry, FSPMI’ SPN, JAMKESWAT. Masyarakat ,anggota BPBD Wilayah Kecamatan Ciadeg.

Bantuan yang didistribusikan oleh Koolp FKDM di alokasikan langsung ke lokasi pengungsi bencana seperti Kampung Gunung Lajung Rt 02 Rw 07 Desa Cigedil Cianjur dan lainya.

  • Turut mendampingi dalam mendristribuskan bantuan Sembako

Koolp FKDM

– Manager HRD&GA PT.Honoris Industry Didi Rudi Prayitno.

– Sdr.Rusli Ketua FSPMI ( Serikat Pekerja Metal Indonesia )

– Anggota BPBD dan Warga Ciadeg Dan Ketua Jamkeswat.

Manager HRD&Ga kepada metroindonesia.id menyampaikan “Semoga Bantuan ini Bermanfaat dan bisa terpakai semua baik beras, indome, air minuman, Pemper, keperluan perempuan , Obat – obatan Juga Makanan dan terpal juga lain-lain” terangnya

“kami berangkat ada 7 kendaraan dari gabungan menuju Cianjur” ujar  bang Jack Koolp FKDM kepada media.

Koolp FKDM

Insya Allah hari Senin tgl 28/11/2022 kami akan kembali mengirimkan bantuan dari Majelis Ta’lim Syfa Lilmu’Minin untuk meringankan dan memenuhi kebutuhan warga masyarakat terdampak gempa.[] Baron.

Forum Masyarakat Komando Peduli Gempa Cianjur

Metro Bogor Raya – Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB) bersatu padu memberikan kepedulian kepada korban gempa Kabupaten Cianjur.

Rombongan yang terdiri dari beberapa pengurus, diantaranya wilayah kerja  Tangerang, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Kepedulian berupa bahan pangan bagi korban musibah gempa di Kampung Serepong RT02/ RW 12 Desa Babakan Karet Kec Cianjur Kabupaten Cianjur.Minggu,(27/11/2022).

Forum

Kepada metroindonesia.id Arif Widodo selaku Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat FMKB mengatakan “kegiatan ini dapat menyatukan visi dan misi forum masyarakat komando bersatu yang selalu ada untuk masyarakat,baik dalam kondisi terjadinya bencana alam maupun kegiatan sosial lainnya,”jelasnya.

Selain itu pihaknya juga ikut serta membantu para korban gempa yang terjadi di Cianjur dengan ikut membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga.

  1. Forum

Sementara Ketua wilayah Tangerang Selatan Syarif Hidayat menyampaikan “Alhamdulillah rekan rekan dari Tangerang Selatan sangat antusias untuk membantu menyisihkan sedikit rejeki nya. tergugah hatinya peduli korban bencana Gempa Cianjur,” ujarnya.

Sekjen Komando Deni Ahmad Jajuli berharap semoga donasi yang kita berikan dari FMKB KOMANDO semoga berkah dan bermanfaat bagi warga sekitar yang terkena dampak musibah gempa.sekjen berharap untuk jajaran FMKB KOMANDO untuk lebih solid lagi dan di pertahankan kebersamaan nya dan tetap semangat.[] Baron.

Moloco Mengumumkan Daisuke Yokokawa sebagai VP, Pemasaran Global

  • Meta and Google veteran brings a robust background in adtech and e-commerce

METRO SINGAPURA – Media OutReach – 24 November 2022 – Moloco, pemimpin dalam pembelajaran mesin dan solusi pertumbuhan untuk pemasar kinerja, hari ini mengumumkan penunjukan Daisuke Yokokawa sebagai Wakil Presiden, Pemasaran Global. Berbasis di Singapura.

Yokokawa akan memimpin tim pemasaran secara global, bertanggung jawab atas Pemasaran Produk, Komunikasi, Pemasaran Pertumbuhan, dan Pemasaran Merek. Yokokawa juga akan bertindak sebagai pemimpin lokasi untuk kantor Singapura.

Penunjukan Tn. Yokokawa terjadi pada saat yang transformatif bagi Moloco Cloud DSP, produk andalan perusahaan, melihat pertumbuhan yang signifikan karena pemasar seluler, sekarang lebih dari sebelumnya, mengandalkan laba atas belanja iklan yang konsisten dan terukur untuk kampanye iklan seluler mereka.

Selain itu, Platform Media Ritel untuk pasar e-niaga menarik perhatian sebagai satu-satunya solusi media ritel yang berfokus pada kebutuhan pasar yang unik. Ini memungkinkan pedagang mereka membuat kampanye iklan yang meningkatkan visibilitas dan penjualan melalui penempatan iklan yang relevan kepada pembeli yang tepat pada waktu yang tepat.

Moloco

“Dengan latar belakang Daisuke yang mendalam di bidang periklanan, e-commerce, dan strategi merek global, dia diposisikan secara unik untuk memajukan pertumbuhan berkelanjutan Moloco. Pengalamannya sejalan dengan prioritas kami untuk menempatkan Moloco sebagai pemimpin dalam teknologi iklan berkinerja yang didukung oleh pembelajaran mesin, membutuhkan tim yang dioptimalkan sepenuhnya dan kemitraan yang kuat untuk melakukannya,” kata Sunil Rayan, Chief Business Officer, Moloco.

Sebagai pemimpin senior dengan pengalaman dalam pemasaran konsumen dan bisnis di sektor teknologi global, Yokokawa memiliki rekam jejak pertumbuhan bisnis dan merek melalui desain strategi, meluncurkan program pemasaran inovatif di seluruh siklus hidup pelanggan, dan membangun tim juara di wilayah yang tersebar secara geografis dan beragam. budaya.

Yokokawa telah memegang peran pemasaran senior di Meta, sebagai Direktur Pemasaran untuk Asia Tenggara & Pasar Berkembang, dan di Google, di mana dia memegang posisi pemasaran produk dan bisnis di AS dan Jepang. Selain itu, dia memegang peran di Rakuten, The Boston Consulting Group, dan Unilever. Baru-baru ini, dia adalah Kepala Pemasaran Ritel APAC di Coinbase.

“Visi Moloco untuk menggunakan teknologi pembelajaran mesinnya untuk membawa lebih banyak ekuitas ke ekonomi global untuk bisnis dari semua ukuran sangat menginspirasi. Produknya adalah yang terbaik di kelasnya untuk kinerja iklan yang dioptimalkan dan, dikombinasikan dengan kepemimpinan dan budayanya, menjadikan Moloco tim yang hebat untuk bergabung,” kata Daisuke Yokokawa, VP Global Marketing, Moloco.

Melangkah menuju Glow Stage

  • Melangkah menuju Glow Stage dengan kampanye baru dari POND’S di Shopee dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan produk NFT edisi terbatas.
  • Giveaway NFT pertama kali dari Shopee akan menampilkan koleksi digital pertama dari masing-masing jenis produk yang dirancang oleh seniman Rifqi Ardiansyah untuk POND’S
METRO JAKARTA, INDONESIA / MANILA, FILIPINA – 25 November 2022 – Melangkah menuju Glow Stage, merek perawatan kulit global terkemuka POND’S bermitra dengan Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan,

Untuk meluncurkan #PondsGlowStage yang seru dan interaktif. Berlangsung pada tanggal 23-25 November di Indonesia dan pada tanggal 28 November di Filipina, #PondsGlowStage membawa pengalaman belanja online pengguna Shopee ke level selanjutnya melalui permainan interaktif, promosi eksklusif, dan diskon untuk produk-produk POND’S favorit dan, untuk pertama kalinya, Token Non-Fungible (NFT) edisi terbatas.

Melangkah menuju Glow Stage,  Konsumen akan berlomba-lomba untuk mendapatkan karya seni edisi terbatas eksklusif untuk Shopee, yang juga merupakan upaya pertama platform e- commerce untuk membagikan NFT sebagai hadiah dengan pembelian.

NFT #PondsGlowStage adalah koleksi digital eksklusif pertama dari jenisnya yang dirancang oleh seniman Rifqi Ardiansyah. Para penggemar akan memiliki kesempatan untuk menukarkan NFT eksklusif ini saat mereka membeli produk POND’S selama masa promosi. NFT ini akan memberi mereka akses untuk mendapatkan keuntungan eksklusif seperti menjadi yang pertama menerima pemberitahuan tentang peluncuran produk terbaru POND’S dan penawaran dengan harga terbaik di masa mendatang.

melangkah

Menukar NFT #PondsGlowStage di OurSong

Para penggemar yang beruntung dapat melangkah menukarkan NFT mereka dengan beberapa langkah sederhana: Pertama, melangkah mereka mendaftar di OurSong, platform NFT global yang didirikan bersama oleh bintang R&B John Legend. Setelah masuk, mereka hanya perlu memasukkan kode penukaran, yang akan diberikan kepada mereka melalui Shopee Chat, lalu mereka dapat mengeklaim NFT eksklusif mereka melalui Halaman Koleksi OurSong.

Bermain untuk Menang dalam POND’S Glow Stage Game

Selama acara spesial ini, konsumen melangkah mendapat permainan POND’S Glow Stage Catch Game yang interaktif dan mendapatkan poin untuk menukarkan hadiah spesial. Pemain hanya perlu mengetuk dan menahan keranjang belanja untuk menangkap sebanyak mungkin produk dan elemen POND’S yang berjatuhan dalam batas waktu sambil menghindari bintik-bintik kulit yang berbahaya.

Glowing Seperti Wendy

Sangat mudah untuk memiliki wajah glowing seperti Wendy dengan POND’S Bright Triple Glow Serum, salah satu produk terlaris POND’S. Didukung oleh para ahli ilmu pengetahuan dan perawatan kulit dari POND’S Institute, POND’S Bright Triple Glow Serum dilengkapi oleh Teknologi Glutaboost-C, Niacinamide, dan Hyaluronic Acid yang memudarkan bintik hitam untuk kulit cerah tanpa noda.

“Kami selalu mencari pengalaman yang paling inovatif dan menarik bagi konsumen kami,” kata Jopa Malantic, Direktur Merek Global, POND’S. “Karena itu, kami sangat senang dapat bermitra dengan Shopee sekali lagi dan kali ini untuk menawarkan #PondsGlowStage, yang menampilkan hadiah NFT pertama dari platform e-commerce dengan pembelian.

Selain memberikan kesempatan untuk memenangkan NFT edisi terbatas, #PondsGlowStage menawarkan pengalaman interaktif yang luar biasa untuk penggemar kami melangkah dan mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana keahlian kami yang didukung sains selama puluhan tahun dapat membantu menyelesaikan masalah kulit mereka.”

Pavan Challa, Direktur, Kemitraan Merek Regional di Shopee mengatakan, “Kami senang dapat memperdalam kemitraan jangka panjang kami dengan POND’S melalui kampanye yang merupakan kolaborasi pertama Shopee sebagai merek untuk mengadakan giveaway NFT.

Shopee terus melangkah mengembangkan dan mengeksplorasi cara-cara baru untuk melibatkan dan membuat pengguna kami bersemangat, dan membantu mitra merek kami untuk memperdalam keterlibatan mereka dengan pembeli. Sambil terus mengembangkan kategori kecantikan di Shopee Mall, kami berharap dapat bekerja sama dengan merek seperti POND’S untuk memberikan pengalaman yang lebih inovatif dan menarik bagi pembeli.”

Kampanye #PondsGlowStage akan berlangsung di Shopee pada tanggal 23-25 November di Indonesia, dan tanggal 28 November hanya di Filipina. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://bit.ly/pondsglowstage2022.

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.

Tentang POND’S
POND’S adalah merek perawatan kulit yang memulai debut di AS pada tahun 1846. Selama lebih dari seabad, merek tersebut telah melakukan transformasi dalam industri kecantikan dengan berbagai produk ikonis seperti POND’S Cold Cream serta teknologi perawatan kulit terdepan seperti Vanishing Cream. Merek ini selalu membantu perempuan terlihat dan merasa cantik dengan berbagai produk yang telah menjadi rahasia kecantikan perempuan selama beberapa generasi.

Kini, POND’S merupakan salah satu merek global terbesar dalam industri kecantikan, yang dikenal dengan berbagai produk perawatan kulit favorit seperti POND’S Bright Beauty dan POND’S Age Miracle. Didukung oleh sains kulit mutakhir yang terkemuka dari POND’S Institute, produk-produk mereka telah jauh melampaui sekadar melembapkan, yang menjadikan kulit memiliki kilau menakjubkan yang tampak muda dan holistik.

Tentang Shopee

Shopee adalah platform perdagangan elektronik terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee menghadirkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan dengan memungkinkan bisnis melakukan digitalisasi dan mengembangkan kehadiran mereka secara online, membantu lebih banyak orang mengakses dan mendapatkan manfaat dari layanan digital, dan meningkatkan komunitas lokal.

Shopee menawarkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik, yang dinikmati oleh jutaan orang tiap hari. Shopee juga merupakan kontributor utama ekonomi digital di kawasan ini dengan komitmen kuat untuk membantu merek dan para pengusaha lokal agar berhasil dalam memanfaatkan fitur pada e-commerce.

Shopee adalah bagian dari Sea Limited (NYSE: SE), suatu perusahaan internet konsumen global terkemuka. Misi Sea adalah untuk memperbaiki kehidupan konsumen dan bisnis kecil dengan teknologi melalui tiga bisnis intinya: Shopee, Garena, dan SeaMoney.

Tentang Shopee Mall

Shopee Mall adalah mal online terkemuka yang menawarkan akses satu atap ke berbagai merek dan pengecer internasional dan lokal. Para pembeli dapat melangkah menikmati tiga jaminan yang diberikan oleh Shopee Mall yaitu jaminan 100% produk asli, pengembalian gratis, dan pengiriman gratis. Dengan penawaran yang selalu aktif, hiburan, dan program loyalitas yang kuat, Shopee Mall menawarkan pengalaman belanja online yang tak tertandingi dengan nilai terbaik sepanjang tahun.

Tentang Rifqi Ardiansyah

Rifqi Ardiansyah (Rifqi) adalah seorang pekerja lepas melangkah sebagai desainer animasi, animator 2D, dan seniman 3D yang tinggal di Indonesia. Dia memiliki kemampuan untuk membuat karakter yang terlihat realistis dan sering memadukan Ilustrasi 2D dalam lingkungan 3D.

Rifqi berkesempatan untuk bekerja sama dengan beberapa merek di antaranya SAMSUNG, LENOVO, HUION, OTSUKA, SONY MUSIC Japan, dll. Dia juga mengerjakan visual live untuk BRING ME THE HORIZON sebagai bagian dari tur mereka di tahun 2019 & juga untuk EXCISION di tahun 2020.

Prince Foundation Membantu Kesehatan Anak Kamboja US$200.000

PHNOM PENH, KAMBOJA – Media OutReach – 24 November 2022 – Prince Foundation, melalui donasi dari Chen Zhi, Ketua Prince Holding Group,

Telah memberikan kontribusi sebesar US$200.000 kepada Cambodia Kantha Bopha Foundation (CKF). Ini akan membantu operasi Rumah Sakit Kantha Bopha yang sedang berlangsung, yang menyediakan perawatan kesehatan gratis dan berkualitas untuk anak-anak di Kerajaan.

Prince
Prince Foundation representatives and Cambodia Kantha Bopha Foundation representatives during the handover ceremony Left to Right: Ms. Hon Yan Ting, Mr. Tan Yew Chang, Mr. Gabriel Tan, Mr. Cliff Koh, H.E Ros Seilava, Mr. Yok Samedy, Mrs. Van Achita, Mr. Khean Tourk, Mr. Tum Ra.

Selama upacara serah terima, perwakilan Prince Holding Group diberikan pengarahan tentang perkembangan terbaru dan kemajuan yang dicapai dengan donasi sebelumnya. Rumah Sakit Kantha Bopha membantu lebih dari 500.000 anak di Kamboja setiap tahun. Donasi akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas lima rumah sakit anak, memasang peralatan modern, dan membeli pasokan medis. Donasi tersebut nantinya akan mendukung operasional harian rumah sakit.

“Dukungan terus menerus dari banyak donor kami yang berharga telah membuat perbedaan besar dalam kehidupan anak-anak di Kamboja. Merupakan keyakinan kami bahwa setiap anak harus memiliki akses ke perawatan kesehatan yang layak dan kami senang bahwa anak-anak dari semua lapisan masyarakat menerima perawatan berkualitas di kami rumah sakit,” kata H.E. Ros Seilava, Sekretaris Negara Kementerian Ekonomi dan Keuangan dan Direktur Eksekutif Kamboja Kantha Bopha Foundation.

“Rumah sakit ini telah memberikan kehidupan baru bagi anak-anak yang tak terhitung jumlahnya dan kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari tujuan yang sangat berharga ini. Mari kita semua bekerja sama untuk membangun lingkungan yang aman dan harmonis bagi anak-anak untuk tumbuh, sehingga mereka dapat menatap masa depan dengan penuh harapan,” ujar Gabriel Tan, Chief Communications Officer Prince Holding Group.

Prince Holding Group telah secara aktif mendukung Rumah Sakit Kantha Bopha sejak 2015, dengan total donasi mendekati 1 juta dolar.

Prince Foundation, cabang filantropi Grup, sangat berfokus pada perawatan kesehatan dan pengembangan pemuda, dan telah memperbaiki sanitasi di sekolah-sekolah di Sihanoukville dan meluncurkan program beasiswa untuk mahasiswa sarjana. Yayasan secara teratur berinteraksi dengan organisasi non-pemerintah terkemuka dan mencari peluang dampak holistik dan terukur untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Kamboja.

Dimana Keberadaan 2 Pucuk Senpi Yang Disita Polda Jawa Timur

Metro Surabaya – Terkait perkara tahun 2019 atas penangkapan Sipudin atas kepemilikan narkoba dan 2 pucuk senjata api kini dipertanyakan awak media dimana  diamankan.

Dimana Kabid Humas Polda Jatim KBP Dirmanto SH., MH., terkesan menghalangi tugas jurnalistik dan melawan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat memberikan informasi kepada awak media Sindikat Post melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Kesan menghalangi tugas jurnalistik ditunjukan Kombes Pol. Dirmanto ketika awak media ini melakukan konfirmasi terkait perkara tahun 2019 tentang penangkapan seseorang bernama Sipudin dalam perkara narkoba.

Dimana

Dalam penangkapan itu diamankan barang bukti (BB) Sabu dan dimana  2 pucuk senjata api (senpi) yang terdiri dari 1 pucuk senpi jenis revolver kecil dengan amunisi 18 butir, dan 1 pucuk senpi jenis FN dengan amunisi 12 butir yang saat ini belum ada informasi ke awak media dimana barang bukti itu disimpan.

Dalam perkara sabu, Sapudin dihukum 10 bulan penjara, dan di perkara kepemilikan 2 senpi, dari info yang didapat, perkara itu belum pernah disidangkan.

Untuk mengetahui kebenaran informasi, media ini melakukan konfirmasi ke Polda Jatim dalam hal ini kepada Kabid Humas Polda Jatim, Dirmanto.

Berikut petikan konfirmasi :

“Ws.wr.wb. Pak sidik yang gagah dan cerdas. Koq baru di tanya sekarang. Ngapain aja nj3nganan selama 2019 sd 2021 kemarin. Waktu itu kabid humas nya siapa yaaa,” jawab Dirmanto kepada wartawan Sindikat Pos melalui pesan aplikasi WA, Kamis (24/11/2022) sore.

dimana
ilutrasi

Saat dijawab awak media bahwa waktu itu humasnya pak Barung, Dirmanto malah balik bertanya ke wartawan. “Kenapa ga ditanya saat dahulu. Lha kan kenal sampaian. Koq nga tanya dulu2nya kenapa? Nga sekalian kss yang thn 1980 an kamu tanya,” jawab Dirmanto.

Ketika awak media mengatakan bahwa informasi itu berdasarkan keterangan dan laporan masyarakat, makanya  ingin dikonfirmasi agar tidak kesalahan informasi. Dirmanto malah menjawab: “Masyarakat yang mana…Suruh lapor saja.. Kalau ada yg dirugikan.”

“Yas kamu telusuri aja ke tsknya. Sya juga terkusri ke penyidik. Sekarang saya ganti twnya. Kamu buka wensite dewan pers. Ketik mediamu. Apa muncul,” tulis Dirmanto.

Saat awak media menjawab tidak ada, dan bertanya maksud pertanyaan dari Dirmanto, Kabid Humas Polda Jatim ini menjawab, “Maksudnya pingin memastikan saja …Muncul tidak…Sebaliknya kamu telaah sendiri …Kan kang cerdas, Tks sudah mau menjawab,” terang Dirmanto.

Jawaban konfirmasi terkesan menghalangi tugas jurnalis dalam mencari suatu kebenaran informasi terlihat ketika Dirmanto tidak langsung menjawab pokok dari konfirmasi tapi malah terkesan berlindung mempertanyakan media ini tidak ada namanya di web Dewan Pers.

Dari Peristiwa ini, Tokoh Pers Nasional, Ketua LSP Pers Indonesia Heintje Mandagie saat dimintai pendapat, mengatakan, dimana Kabid Humas Polda Jatim sudah jelas melanggar UU Pers dan perintah Kapolri.

dimana

“Menurut saya sikap dia menghalangi upaya konfirmasi. Dan Kapolri sudah menegaskan seluruh jajaran pimpinan Polri wajib melayani pertanyaan wartawan. Seharusnya dia menjaga citra Polri yang terpuruk pasca kasus Fredy Sambo,” ungkap Heintje. Kamis (24/11/2022) malam.

“Dimana pada pasal 4 ayat 3 UU Pers sudah jelas tertulis, Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi. Dalam hal ini wartawan mencari suatu kebenaran dari informasi yang didapatnya. Semestinya pihak Humas Polda Jatim, menjawab konfirmasi dengan baik,” terang Heintje.

“Kapolda Jatim harus menindak tegas anak buahnya yang melawan instruksi Kapolri dan menolak menjawab konfirmasi dari wartawan,” pungkas Heintje. @red

Aksi Peduli Kalbe Consumer Health

Metro Jawa Barat – Aksi Peduli Kalbe Consumer Health pada korban gempa Cianjur menjadi catatan khusus akan kepedulian masyarakat untuk saling tolong menolong ke sesama.

Berbagai bantuan kemanusiaan dari berbagai pelosok di datangkan dari berbagai daerah untuk memberikan pertolongan medis, kebutuhan sehari hari termasuk rehabilitasi traumatik bagi anak anak.

Di antaranya relawan dari Kota Bogor bersama rombongan memberikan bantuan di  Desa Mangun Kerta Kecamatan Cugeunang Kabupaten Cianjur.

Aksi

Rombongan Aksi Peduli Kalbe Consumer Health diterima oleh kepala posko Kota Bogor yang sejak hari pertama sudah berada di lokasi bencana.

Berbagai bentuk bantuan berupa selimut, karpet sebagai alas tidur sementara, jaket beras, Indomie, obat 2 Energen. Nasi box yang sangat dibutuhkan oleh warga korban bencana.

Aksi
Luluh lantak, rata dengan tanah

Anita Rahayu salah seorang relawan kepada metroindonesia.id menyampaikan  “keprihatinan atas musibah yang melanda warga masyarakat Kabupaten CianjurK akan kebutuhan warga korban saat ini masih terasa kurang, masih difokuskan mencari korban hilang untuk diselamatkan” ujarnya.(24/11).

Usai serah terima bantuan, rombongan relawan Aksi Peduli Kalbe Consumer Health langsung bertolak kembali ke Kota Bogor.

Reporter : Anita.

Berani Tampil Beda