Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024 Ke Kecamatan.

11 / 100

 

Padangsidimpuan – Metroindonesia.id.

Galleryit 20240213 1707823234

Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe,SKM,M.Kes, melepas pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu), Tahun 2024 dari gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Jend. Abdul Haris Nasution Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Selasa (13/2/2024).

Pelepasan logistik Pemilu menuju enam Kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan, dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, SH,SIK,MH, mewakili Dandim 0212/Tapsel, , mewakili Kajari Padangsidimpuan, Ketua KPU Tagor Dumora, SH, dan Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Ratno Afandi Daulay dan Ketua PPK se Kota Padangsidimpuan.

Pendistribusian logistik Pemilu tersebut menggunakan jalur darat dan dikawal ketat oleh Personel Polres Padangsidimpuan, TNI dan personil Sektetariat KPU Kota Pasangsidimpuan.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe,SKM,M.Kes, menyampaikan, dengan kerjasama antar Forkopimda dengan penyelenggara Pemilu, semoga pelaksanaan pendistribuasian logistik pemilu hingga pelaksanaan pemili berjalan aman lancar dan terkendali.

Galleryit 20240213 1707823272

” Kita berharap pelaksanaan pendistribuan logistik Pemilu ini berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan tanpa hambatan, ” terang Pj. Wali Kota.

Untuk penyelenggara Pemilu khususnya KPU, kami dari Forkopimda khususnya Polres Padangsidimpuan memiliki target bahwa sebelum magrib seluruh logistik sudah sampai di TPS masing masing.

” Demikian juga kepada pihak Bawaslu agar lakukan pengawasan dalam pelaksanaan pendistribusian logistik sampai logistik tiba di TPS masing masing, ” terangnya

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, SH,SIK,MH, menyampaikan kepada personil gabungan pengawalan logistik Pemilu tahun 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di enam Kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

Galleryit 20240213 1707823294

“ Terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang telah hadir tepat waktu dalam rangka pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu tahun 2024, ” ujar Kapolres

Kapolres berharap personil pengawalan distribusi logistik dapat memahami dengan baik tugas pengawalan dan resiko atau kesalahan sekecil apapun harus dapat dihindari dan diminimalisir pada saat rekan-rekan melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan.

” Personil yang melakukan pengamanan TPS agar melakukan pengawalan logistik mulai dari gudang KPU hingga ke TPS dan lakukan koordinasi instansi atau pihak penyelenggara terutama bila ada permasalahan dilapangan, ” katanya

Kapolres berharap, semoga pelaksanaan tugas pengamanan dan pengawalan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan serta kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT pada saat pelaksanaan tugas nantinya.