Pj.H.Dr.Letnan Dalimunthe.SKM.M.Kes.Hadiri Pelaksanakan Akreditasi Rumah Sakit RSUD Padangsidimpuan.

14 / 100

 

Padangsidimpuan – Metroindonesia. id.

IMG 20240213 WA0004 1

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat Kota Padangsidimpuan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan menjalani penilaian akreditasi rumah sakit.

Evaluasi dan penilaian yang dilakukan oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Saodah Hanim, S. Kep, Ners, FISQua dan dr. Hasnanda Syawalina, M.Kes., FISQua, ini di gelar di aula RSUD Padangsidimpuan, Senin (4/23).

IMG 20240213 WA0005

Penjabat Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M., M.Kes dalam sambutannya pada pembukaan akreditasi mengungkapkan bahwa kegiatan ini begitu penting dalam upaya menjaga kredibilitas dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Padangsidimpuan.

Menurutnya, peningkatan pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan berbagai upaya, antara lain, peningkatan mutu, kinerja, pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan klinis, manajemen serta perbaikan sarana dan prasarana di RSUD Padangsidimpuan.

IMG 20240213 WA0007

Melalui moment akreditasi ini Pj. Walikota mengajak untuk secara transparan mengevaluasi dan meningkatkan semua aspek pelayanan yang kita berikan. Evaluasi ini bukan hanya sebatas formalitas, melainkan sebuah momen refleksi bersama untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Kepada tim surveyor, saya berharap agar memberikan penilaian dan juga masukan yang konkret dalam peningkatan mutu RSUD Padangsidimpuan. Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh staf yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tentunya kita semua harus memberikan perhatian, komitmen, dan dedikasi penuh juga kerja sama dari seluruh pihak yang terlibat dalam meningkatkan mutu dan kapabilitas pelayanan kepada masyarakat, tambah Letnan.

IMG 20240213 WA0002

Sementara itu, Direktur RSUD Padangsidimpuan Drg. Susanti Lubis, M.K.M mengatakan, sebelum menyelenggarakan akreditasi, pihaknya sudah melaksanakan persiapan seperti Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), peningkatan mutu dan keselamatan pasien, kualifikasi dan pendidikan staf.

Menurutnya, pelaksanaan Akreditasi sangat penting dan ia berharap selama pelaksanaan akreditasi ini, para surveyor dapat memeriksa dan melihat secara langsung bagaimana saran, prasarana dan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit.

IMG 20240213 WA0009

Turut hadir, Ketua DPRD Padangsidimpuan bersama jajarannya, Para Asisten Setda Kota Padangsidimpuan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kaban Keuangan dan Aset Daerah.