Kejari Kota Padangsidimpuan Mengadakan Sidak dan Pemantauan di Gudang KPU.

14 / 100

 

IMG 20240119 WA0035 1Padangsidimpuan-Metroindonesia. id.

Hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 sekira pukul 14.00 wib Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan melakukan inspeksi mendadak dan pemantauan ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan yang beralamat di Jl. Ujung Gurap Kel. Batunadua Jae Kec. Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan.

IMG 20240119 WA0034

Sidak yang turut di hadiri Ketua dan Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan, Sekretaris KPU Kota Padangsidimpuan, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, yang mewakili Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Kasubag Logistik KPU Kota Padangsidimpuan, Penata Pengelola Pemilu Ahli Madya KPU Provinsi Sumatera Utserta Tim Pengamanan Gudang Logistik dari Polres Kota Padangsidimpuan

Inspeksi Mendadak dan Pemantauan Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan tersebut dalam rangka memastikan bahwa logistik pemilu tahun 2024 yang berada di Gudang logistik KPU Padangsidimpuan dalam keadaan aman dan baik serta memastikan jumlah logistik tersebut sesuai dengan kebutuhan Kota Padangsidimpuan.

IMG 20240119 WA0033

Di sela-sela sidak yang dilakukan Kejari,Tim dari KPU Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Penata Pengelola Pemilu Ahli Madya KPU Provinsi Sumatera Utara juga tiba di Gudang KPU Kota Padangsidimpuan dengan membawa Logistik Surat Suara untuk pemenuhan kerusakan surat suara pada saat penyortiran dan pelipatan surat suara.

Untuk itu,surat suara yang baru tiba di Gudang KPU Kota Padangsidimpuan langsung dilakukan pengecekan dan penghitungan oleh Kasubbag Logistik KPU Kota Padangsidimpuan dengan disaksikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan bersama pihak KPU Kota Padangsidimpuan dan Tim Pengamanan dari Polres Padangsidimpuan maupun dari Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut .

IMG 20240119 WA0030

Dari pengecekan dan penghitungan saat itu,jenis dan jumlah surat suara yang diterima yaitu :
No.jenis Surat Suara
Jumlah
Satuan 1.Surat Suara DPR RI
35 lembar

2.Surat Suara DPRD Provinsi Sumatera Utara 26 Lembar.

3.Surat Suara DPRD Kota Padangsidimpuan.11 Lembar.
Dengan Total 72 Lembar.

IMG 20240119 WA0028

Setelah di lakukan pengecekan dan peghitungan secara teliti,kemudian dilakukan Penandatangan Berita Acara serah Terima Barang Logistik Pemilu oleh Kasubbag Logistik Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan dengan Tim KPU Provinsi Sumatera Utara dengan di saksikan semua yang hadir.