Hadiri Pengajian BKMT, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Untuk Dorong Anaknya Pelajari dan Amalkan Isi Kandungan Alquran

10 / 100

 

IMG 20240114 WA0001

TAPANULI SELATAN -Metroindonesia.id.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu memperhatikan, dan mendorong anak-anak, selaku generasi penerus bangsa agar selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan al-qur’an dikehidupan sehari-hari.

Hal itu Dolly sampaikan saat menghadiri pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat kecamatan di Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muara Tais, baru-baru ini.

IMG 20240114 WA0000

“Anak-anak yang ibu lahirkan diharapkan bisa menjadi anak yang berguna, berbakti di masa depan, apalagi Pemkab Tapsel telah memberikan insentif kepada guru mengaji dengan harapan mampu meningkatkan pemahaman kepada anak-anak terhadap isi kandungan Al-Qur’an,” ungkap Bupati.

Dua tahun yang lalu Tapsel mendapatkan predikat kurang baik terkait stunting, dari situ kita belajar dan berupaya untuk menekan angka stunting di Kabupaten Tapanuli Selatan dengan memberikan makanan tambahan dan rajin membawa anak-anak ke Posyandu, selain itu, di usia remaja juga perlu menjaga kesehatan agar ketika berumah tangga anak-anak yang di lahirkan jauh dari stunting, jelas Dolly.

IMG 20240114 WA0002

Selain itu, Bupati juga meminta kepada masyarakat agar turut aktif dan berperan serta dalam menyebarkan informasi pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu di Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Tapanuli Selatan guna menciptakan masyarakat yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan ke seluruh warga Tapsel yang kurang mampu dan memiliki KTP Tapsel apabila sakit tidak perlu khawatir mengenai biaya, cukup membawa KTP dan datangi fasilitas kesehatan milik Pemkab Tapsel seperti puskesmas ataupun rumah sakit, maka akan di layani dengan sebaik-baiknya, tegas Dolly.

Bupati juga berharap di tahun politik seperti saat ini masyarakat tetap kompak dan bersatu guna menghindari terjadinya perpecahan, jangan hanya karena pemilu sesaat kekompakan kita di Kabupaten Tapanuli Selatan menjadi terpecah belah hanya karena berbeda pilihan, pilihlah sesuai hati nurani yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan yang berkelanjutan, ujar Dolly.

Sementara pada Hari Pers Nasional yang akan digelar pada tanggal 20 Februari 2024 mendatang, Tapanuli Selatan menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan penghargaan bidang lingkungan hidup, terang Dolly.

Sedangkan, Kepala Desa Janji Mauli Hotmaidah mengajak masyarakat untuk rajin membawa anak-anak ke posyandu serta mempergunakan fasilitas desa berupa perpustakaan untuk digunakan semaksimal mungkin.

IMG 20240114 WA0003

“Mari kita membawa balita ke posyandu, agar terhindar dari penyakit sehingga tercipta keluarga sehat, cerdas dan sejahtera, karena itu kita harus kerjasama dan memberikan contoh terbaik kepada masyarakat kita serta menyuruh anak-anak kita ke perpustakaan desa, karena peran serta dari semua pihak sangat diperlukan, terlebih ini adalah tahun politik mari kita tingkatkan persatuan, jangan ada yang bermusuhan hanya karena berbeda pilihan,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Tapsel melalui Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) yang diketuai oleh Ketua TP PKK Tapsel memberikan bantuan kepada 20 penerima kain sarung kepada laki-laki lansia, 20 penerima mukena kepada perempuan lansia, dan 10 peralatan sekolah kepada anak sekolah dasar (SD). (Ali Yusron Dgr).