Sinergitas

Sinergitas KSP Dan Kodam III/Siliwangi Gelar Rakor Evaluasi Program Prioritas Nasional

82 / 100
Bandung- metroIndonesia.id – Sinergitas  Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang diwakili oleh Kasdam Brigjen TNI Agus Saepul didampingi Danrimdam III/Slw Kol Inf Lukman Hakim menghadiri Rapat Koordinasi Kantor Staf Presiden yang dilaksanakan di Dodik Bela Negara Rindam lll/ Siliwangi dengan peserta sebanyak 200 org lintas Kementerian dan Staf Kepresidenan RI yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tgl 15 – 17 Februari 2023.

Dalam sambutannya Kasdam III/Slw menyampaikan,” bahwa dengan sinergitas dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membangun kinerja dan sinergi antara KSP dan Kementerian terkait tentang evaluasi program-program Nasional dan isu strategis.

Selain itu juga Kasdam menyampaikan bahwa sesuai dengan tugas dan fungsi Staf Kepresidenan di Dodik Bela Negara Rindam Ia berharap bisa memberikan energi, kekuatan, inspirasi dan motivasi dengan baik dan berhasil, sekaligus memberikan suasana batin yang lebih tenang sehingga mampu mendorong untuk keberhasilan program-program Pembangunan Nasional di masa depan.

Sinergitas

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) DR.Moeldoko yang didampingi para Stap Khusus dan para Deputi dalam sambutannya menyampaikan bahwa komunikasi yang baik diharapkan dapat tercapai agar tujuannya jelas, dan kemudian diperlukan keahlian dalam membangun kolaborasi oleh semua pihak.

Pelaksanaan rapat koordinasi itu sendiri merupakan sinergitas salah satu fungsi kantor staf Kepresidenan dalam melakukan monitoring dan evaluasi program-program prioritas Nasional dan isu Strategis dalam rangka menjalankan tugas, menyelenggarakan pemberian dukungan kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Dan sehubungan dengan tugas dan fungsi tersebut, kantor Staf Kepresidenan mengadakan kegiatan rapat koordinasi bersama dengan beberapa kementerian/lembaga terkait untuk melakukan evaluasi program-program prioritas Nasional dan isu-isu strategis.

Sinergitas

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi juga digelar acara menembak dan outbound yang bertujuan untuk sinergitas melatih menyesuaikan diri dengan lingkungan, kemudian membangun komunikasi yang efektif, meredam ego masing-masing, pentingnya kecepatan dalam mengambil keputusan, meningkatkan potensi diri demi tercapainya tujuan tim. Dan esensi lainnya berupa munculnya jiwa pelayanan sinergi akuntabel harmonis dan loyalitas serta salah satu upaya memperkokoh jiwa korsa dan semangat bela negara pada segenap unsur pimpinan untuk dalam menghadapi tantangan pembangunan Nasional.[] Baron