IMG 20220708 WA0015

Tanggul Jebol, 4 Rumah Terendam Lumpur

67 / 100
  • Pengembang perumahan tidak bertanggung jawab
Bogor, metroindonesia.id – Empat rumah warga Kp Sukaluyu , RT 01/RW 06 desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terendam lumpur akibat tanggul jebol milik perumahan jebol.

Kepada media, Em salah seorang warga korban jebolnya tanggul penahan tanah perumahan menyayangkan sikap pengemban perumahan yang mengabaikan keluhan warga akan tanda tanda akan runtuh nya tanggul.

Tanggul Jebol

“Itu mas perumahan yang disamping kantor desa,tebingan nya jebol karna gak kuat nahan debit air hujan dan sebelum kejadian pun sudah kami laporkan ke pihak pengembang melalui pak RT , namun tak pernah digubris dan berkesan menyepelekan” ujar Em.(7/7).

Akibat runtuhnya tanggul penahan tanah milik perumahan warga yang terkena musibah merasa dirugikan oleh pihak pengembang, yang diduga tidak memiliki hasil analisis struktur tanah pada pembangunan tanggul penahan.

Dari pantauan media, tampak Sat. Pol PP Kec. Tamansari, Babinkamtibmas, Babinsa dan warga sekitar bergotong royong membersihkan area yang terendam lumpur.

Dalam peristiwa ini, tidak ada kerusakan bangunan, korban jiwa, namun kerusakan perabotan rumah tangga, dan barang barang elektronik milik warga korban tanggul runtuh belum ada yang bertanggung jawab.[] Baron.