Caleg PKS Nomor Urut 1, Muhammad Mochlis Berikan Pendidikan Politik Langsung Kepada Warga Sijau Dan Teluk Pongkal

86 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Muhammad Mochlis Caleg DPRD Provinsi Dapil Kalbar 7 (Sintang, Melawi, Kapuas Hulu) nomor urut 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan pendidikan politik kepada warga di dua Desa yaitu, Desa Teluk Pongkal dan Desa Sijau, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi.

Dalam masa kampanye Pemilu 2024, Caleg n0mor urut 1 Muhammad Mochlis mengatakan bahwa kampanye yang dilakukannya adalah kampanye yang mengedukasi warga agar tidak alergi terhadap politik.

“Salah satu tugas dan fungsi partai adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar memahami politik secara utuh. Baik warga desa Sijau dan Desa Teluk Pongkal juga kami sampaikan pendidikan politik,” ujarnya, Sabtu, 16 Desember 2024.

WhatsApp Image 2023 12 18 at 18.47.53 2
Caleg nomor urut 1, Dapil Kalbar 7 Muhammad Mochlis saat bersama warga desa.

Menurut Mochlis politik memiliki peranan penting dalam setiap sendi kehidupan masyarakat itu sendiri. Politik merupakan alat untuk menyambung aspirasi rakyat dan pemerintah dalam pembangunan.

Tak hanya itu, Muhammad Mochlis juga menyampaikan program unggulan dari partai PKS yaitu tentang perkebunan, pertanian, peternakan dan pembangunan infrastruktur.

WhatsApp Image 2023 12 18 at 18.47.52
Caleg nomor urut 1, Dapil Kalbar 7 Muhammad Mochlis saat bersama warga desa

“Sektor pertanian, perkebunan, peternakan merupakan program pemberdayaan yang saya tawarkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Masih kata Mochlis tak kalah penting juga pembangunan infrastruktur seperi jalan dan jembatan untuk menopang kegiatan tersebut.

“Program-program tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena desa merupakan sumber penghasil pangan,” jelasnya.

WhatsApp Image 2023 12 18 at 18.47.53 1
Caleg nomor urut 1, Dapil Kalbar 7 Muhammad Mochlis saat bersama warga desa

Agustinus, salah satu warga Desa Teluk Pongkal yang menghadiri kegiatan kampanye tersebut mengaku merindukan sosok Muhammad Mochlis yang saat dulu pernah menjabat sebagai anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat.

Ia mengatakan sosok Muhammad Mochlis adalah sosok yang bisa diandalkan oleh masyarakat untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Dulu pak Mochlis ini sudah terbukti telah melakukan pembangunan dan perubahan yang diberikan kepada masyarakat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Saya doakan dan semoga pak Mochlis terpilih kembali,” tutup Agustinus..