SMPN 9 Payakumbuh Terima Adiwiyata Mandiri 2023

83 / 100
Payakumbuh I metroindonesia.id – Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2023 diberikan atas prestasi SMPN 9 Payakumbuh dalam penilaian gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup (PBLHS).

Hal tersebut disampaikan kepala SMPN 9 Payakumbuh Desfitawati,S.Pd,M.Si setelah ditetapkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup sebagai penerima penghargaan tertinggi setelah Adiwiyata Nasional pada Pada 11 September kemarin .

SMPN 9
Kegiatan siswa

Dalam keterangannya Desfitawati mengaku ” saya menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 9 Payakumbuh baru 5 bulan, dan berharap program rintisan kelas digital sudah berjalan untuk kelas VII ada 2 kelas” ujarnya Jumat 29/9.

Keberhasilan Desfitawati memimpin, tidak luput dari perhatian dan dukungan orang tua siswa yang turut serta mensetting kelas agar kegiatan belajar mengajar terasa lebih nyaman.

https://pusatpglhk.bp2sdm.menlhk.go.id/public_area/pengumuman

SMPN 9 Payakumbuh yang beralamat di Jl. Pahlawan No 37, Padang Tiakar Mudik, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menjadi sekolah terfavorit setelah beberapa prestasi yang telah diraih

Peningkatan profesi guru dalam bentuk kegiatan bimbingan teknis atau Bimtek, pengembangan kelas digital yang sudah memiliki Komunitas belajar di PMM dengan nama Eslankopa Smart menjadi prioritas bagi Desfitawati untuk melakukan pembina yang lebih profesional.

“Komunitas sudah melakukan webinar nasional dengan tema”Pemanfaatan akun belajar.id dalam kegiatan pembelajaran” terang kepala sekolah.

SMPN 9
Kepala SMPN 9 Payakumbuh

“Saat ini ada 4 orang siswa kami yang sedang berjuang pada Even Olahraga Gala Siswa Indonesia¬† tingkat nasional dibidang atletik dan pantomim duet” terangnya sambil menutup wawancara dengan metroindonesia.id [] Debby linmarta.