Lembar Ujian Siswa SD Dibanderol Rp 15.000.

83 / 100
Metro Deli Derdang – Beredarnya informasi keluhan masyarakat atas lembar kertas ujian semester dan mid semester diperjual belikan sangat memberatkan ekonomi keluarga.

Mendapat informasi masyarakat, metroindonesia.id sesuai dan fungsi sosial control dengan landasan kode etik jurnalistik pasal 3, mendapat informasi dari beberapa Kepala Sekolah, penerapan harga kertas ujian dari Koordinator Wilayah Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Melalui hubungan komunikasi sosial media WhatsApp, wartawan metroindonesia.id pada pada 21 Nopember 2022 berhasil berkomunikasi dengan Salimah Pama selaku Koordinator Wilayah Kecamatan pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Labuan Deli.

Lembar

 

Dari hasil komunikasi melalui media sosial WhatsApp, wartawan metroindonesia.id mendapat kepastian waktu untuk konfirmas lembar soal ujian dari Salimah Pama setelah masa cuti berakhir untuk beraudensi pada Kamis, 24 Nopember 2022.

Pada hari dan waktu yang telah ditentukan oleh Salimah Pama sendiri, wartawan metroindonesia.id mendapati kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Labuan Deli dalam kondisi terkunci dengan gembok.

Dengan adanya ingkar janji dari dan telah dipertanyakan melalui pesan singkat WhatsApp, wartawan metroindonesia.id belum mendapatkan kebenaran informasi atas lembaran kertas ujian yang di banderol Rp 15.000.

Lembar

Menyikapi hal tersebut, A. Rachman salah seorang asesor pers bersertifikat BNSP RI sangat menyayangkan informasi harga kertas ujian diperjual belikan, dan ada rasa ketakutan dari Kepala Sekolah atas resiko intervensi yang akan diterima, diminta pihak kepolisian samber pungli untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi.[] G. Pasaribu.