Proyek Pemasangan U Ditch Dinas PUPR Kabupaten Bogor Asal Jadi

82 / 100
METRO, BOGOR – Proyek pekerjaan pemasangan U ditch di Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten bogor dinilai asal-asalan dan tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya U ditch yang di pasang tidak memiliki merk alias polos ketika wartawan mendatangi proyek tersebut pada Rabu (22/12/2022) lalu.

Proyek drainase yang dikerjakan oleh CV. Wijaya Putra Sejahtera dengan pagu anggaran senilai Rp195.950.000 adalah proyek APBD Kabupaten Bogor melalui Dinas PUPR.

BACA JUGA: Pemkab Melawi Swadaya Tambal Sulam Jalan Nasional

IMG 20230104 WA0040
Foto: Papan informasi pekerjaan drainase/U ditch

Proyek pembangunan sistem drainase yang terhubung langsung dengan sungai Kabupaten Bogor bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut.

Namun sangat disayangkan pembangunan drainase tersebut dikerjakan asal jadi dan tidak selesai sesuai dengan tanggal kontrak di papan kegiatan.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya juga menyayangkan pembangunan drainase tersebut yang asal jadi.

BACA JUGA: Dinas Pengairan Dan Warga Kampung Ujung Temukan Kesepakatan

IMG 20230104 WA0041 e1672846812550
Foto: Proyek pekerjaan drainase yang tidak selesai

“Tidak habis pikir mengapa uang negara terbuang begitu saja. masa dalam kondisi air masih tergenang U ditch langsung dipasang, seharusnya menunggu air kering baru di pasang,” ujarnya.

“Pihak PUPR Kabupaten Bogor seharusnya turun langsung untuk memonitor dilokasi tersebut jangan dibiarkan begini,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Arif selalu penanggung jawab pekerjaan saati ditemui dilokasi mengatakan bahwa apa yang dikerjakan sudah sesuai arahan.

BACA JUGA: Peningkatan Jalan Desa Tamansari

“Pekerjaan sudah sesuai arahan, dan saya tidak tau U ditch dipesan dari mana karena U ditch yang kita pesan beda dengan yang datang,” dalih Arif.

Saat dihubungi terpisah via pesan WhatsApp, Pejabat Pembuat Komitmen Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Tika enggan untuk menjawab pertanyaan awak media.

 

 

Penulis: Richard P

Satu komentar pada “Proyek Pemasangan U Ditch Dinas PUPR Kabupaten Bogor Asal Jadi

Komentar ditutup.